Scroll to Top

Awas !! Album ‘Seperti Api’ nya ‘Seringai’ Bakal Di Luncurkan Pada Tanggal 29 Juli 2018

By admin / Published on Tuesday, 24 Jul 2018 03:17 AM / 1 Comment / 671 views

Cadaazz.com – Seringai, telah menetapkan 29 Juli 2018 sebagai tanggal rilis album studio terbaru mereka yang telah ditunggu-tunggu sejak lama, ‘Seperti Api.’ Keempat anggota band terlihat sibuk di beberapa studio Jakarta untuk merekam album penuh ketiga ini sejak akhir tahun lalu dan telah menyelesaikannya pada awal Februari silam.

‘Seperti Api’ akan dirilis pertama kali oleh High Octane Production dalam format CD box set seharga Rp 150.000. Di dalam kemasan box set bergambar sampul album ‘Seperti Api’ tersebut berisikan 1 copy CD, 3 buah stiker, 1 buah emblem (patch), 2 buah kartu pos dan 1 buah poster. Sementara format CD reguler dengan harga Rp 50.000 juga telah dipersiapkan dan menyusul rilis kemudian.

Proses preorder CD Box Set ‘Seperti Api’ mulai dapat dilakukan pada hari Senin, 23 Juli 2018 hingga 28 Juli 2018 via toko online resmi Seringai yang beralamat di www.seringai.store. Box Set yang rilis dalam jumlah terbatas tersebut sementara mulai bisa dibeli hanya di dua toko yaitu Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan VIII No.67 K, Jakarta Selatan dan Omuniuum, Jl. Ciumbuleit No.151, Lt.2, Bandung, Jawa Barat, 40142. Selain itu, pada kedua lokasi di atas preorder CD box set juga mulai bisa dilakukan.

Album ‘Seperti Api’ memuat 12 track, satu nomor intro dan 11 lagu baru yang seluruhnya diciptakan dan diaransemen secara kolektif oleh vokalis Arian13, gitaris Ricky Siahaan, drummer Khemod serta bassist Sammy Bramantyo. Sementara, khusus departemen lirik sepenuhnya ditulis oleh Arian13.

Berbagai tema lirik digelorakan di album ini dan lebih variatif topiknya dibandingkan album-album sebelumnya. Mulai dari gairah kemandirian, tragedi ’65, fenomena hoaks, debat kusir, kecerdasan buatan, anti-fasisme dan rasisme hingga seksualitas.

‘Seperti Api’ direkam di tiga studio berbeda di Jakarta yaitu, Maleh SoundLab, NoiseLab Studio dan Jungle Audio Post bersama sound engineer Miko Valent yang sebelumnya pernah ikut menangani album ‘Taring’ dan Deadsquad. Sedangkan artwork sampul album ‘Seperti Api’ meneruskan tradisi Seringai di album-album sebelumnya yang dikerjakan pula oleh vokalis Arian 13.

Beberapa musisi tamu ikut berpartisipasi mendukung proses perekaman ‘Seperti Api,’ di antaranya Danilla sebagai vokal tamu di nomor doom “Ishtarkult”, Kartika Jahja berbicara di nomor thrash singkat-cepat-padat “Omong Kosong”, Hendra Jaya Putra (Rock N Roll Mafia) pada sampling dan efek suara di “Hidejokasuru”, hingga Dawny (vokalis The Authentics), Septian Maulana (vokalis Belantara), Edo Raditya (vokalis Godplant) yang juga ikut berteriak melatari beberapa lagu di album ini.

“Proses perekaman ‘Seperti Api’ berlangsung cepat karena sudah digembleng dulu sedemikian rupa di saat workshop. Hasilnya adalah materi-materi terkuat dari Seringai. Targetnya adalah lirik tajam, aransemen apik, dan sound yang nendang. Misi tercapai bagi saya,” ujar gitaris merangkap produser Ricky Siahaan.

“Sangat senang dengan hasil akhir album terbaru Seringai. Heavy, nampol, fun dan penuh semangat…. Setelah lebih dari 16 tahun, saya senang kami masih bisa tetap bersenang-senang dan menggila,” ujar Sammy Bramantyo, bassist Seringai.

Beberapa jurnalis musik dari berbagai media massa terkemuka yang telah menyimak album ini untuk pertama kalinya di acara Hear It First juga mengungkapkan pujian mereka bagi ‘Seperti Api’.

“Dari sisi musik, album ‘Seperti Api’  terdengar gagah,” tulis Dedi Yondra dari Jawa Pos.

“Masih menunjukkan semangat tinggi serta luapan hasrat bersenang-senang,” ujar Herlambang Jaluardi dari Harian Kompas.

“‘Seperti Api’ adalah album yang unggul,” ungkap Nuran Wibisono dari Tirto.id.

“Seringai terdengar lebih dewasa dalam kemarahannya,” jelas Shindu Alpito dari MetroTVNews.com.

Sebelumnya, Seringai pada 28 Juni lalu telah merilis single perdana mereka dari album ini yang berjudul “Selamanya” melalui berbagai platform musik digital dan layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Deezer, Amazon, iTunes, dan sebagainya.

Disusul seminggu kemudian dengan dirilisnya video musik “Selamanya” yang disutradarai Surya Adi Susianto yang sebelumnya pernah menangani video musik Kunto Aji, Morfem, Ramengvrl, Lawless Vomit Crew, hingga Niska. Belum seminggu ditayangkan video musik tersebut telah disaksikan lebih dari 100.000 views di YouTube.

SERINGAI ‘Seperti Api’Track List : Hidejokasuru, Selamanya, Adrenalin Merusuh, Persetan, Enam Lima, Disinformasi, Seteru Membinasa, A.I., Ishtarkult, Sekarang Atau Nanti, Bebal, Omong Kosong (SPR)

One thought on “Awas !! Album ‘Seperti Api’ nya ‘Seringai’ Bakal Di Luncurkan Pada Tanggal 29 Juli 2018”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1