Scroll to Top

Berlatar Belakang Sejarah di Kemas Modern, Film “Sara & Fei, Stadhuis Schandaal” Tayang 26 Juli 2018

By admin / Published on Sunday, 22 Jul 2018 03:04 AM / No Comments / 1526 views

Cadaazz.com – Dunia perfilman Indonesia yang makin marak dengan produksi – produksi yang baru dan beragam membuat banyak Production House baru bermunculan dan mencoba peruntungan di dunia film. Salah Satu Production House yang mencoba masuk ke dunia perfilman adalah Xela Pictures yang memproduksi film perdananya berjudul Sara & Fei Stadhuis Schandaal.

“Kami melihat potensi penonton film di Indonesia sangat besar. Dengan memproduksi film berlatar belakang sejarah, kami pun ingin mengangkat budaya Indonesia kemancanegara termasuk Tiongkok menjadi pasar kedua film perdana kami ini,”ujar Alexander Sutjiadi, Eksekutif Produser di sela presscreening dan prescon film Sara & Fei Stadhuis Schandaal di XXI Metropole, Cikini, Jumat (20/7/18)

“Setelah vakum selama 15 tahun, saya kembali menggarap film, ini film pertama saya setelah lama vakum. Saya memang tidak ingin membuat film sejarah, tetapi membuat film yang menggbarkan sebuah situasi atau episode yang konon pernah terjadi di jaman Kolonial, yakni tentang gedung yang penuh dengan skandal,” jelas Adi Surya abdi selaku sutradara kawakan menambahkan.

Bagi pemain utama Amanda Rigby dan Tara Adia, film ini merupakan film pertama mereka dan merupakan pengalaman yang menyenangkan serta menambah ilmu tentang sejarah Batavia.

“Alhamdulillah seneng banget bisa terlibat di film ini, ini film perdana aku. Banyak pelajaran yang didapat. Mulai dari proses syuting hingga hari ini. Aku jadi tahu tentang sejarah Batavia, pengalaman berharga buat aku,”ujar Tara Adia yang berperan sebagai Sara.

“Ini juga pengalaman pertama aku di film, banyak yang bisa didapat. Ilmu dan bisa belajar banyak dari para senior,” tambah Amanda Rigby

Film yang disutradarai Adisurya Abdy merupakan sebuah film Berlatar Era Kolonial dengan Gaya Kekinian yang mengusung historia romansa percintaan. Kisahnya dimulai dari Fei (Amanda Rigby) membuat tugas sekolah dan membuat dirinya harus menelusuri sejarah museum Fatahilah.Saat berada di museum Fatahilah, Fei melihat seorang wanita cantik keturunan Belanda (Tara Adia) memakai gaun sedang memperhatikannya.

Beberapa hari kemudian, Fei kembali ke museum Fatahilah untuk melakukan riset tugas sekolahnya.Sesampainya di museum Fatahilah, Fei kembali menemukan Sara sedang memperhatikan, bahkan mendekat ke arahnya. Keajaibanpun terjadi, Sara membawa Fei ke masa lalu, yaitu era zaman kolonial Belanda.

Fei melihat bagaimana sejarah kelam rakyat Indonesia saat dikuasai Belanda dan Fei melihat bagaimana kisah percintaan Sara dengan seorang prajurit yang berakhir tragis. Film ini sendiri dikhususkan untuk usia 17 tahun ke atas ini, memberikan unsur pengetahuan sejarah, dari mulai kebudayaan Tiongkok, kisah nyata percintaan Sara dengan latar belakang era kolonial Belanda di Indonesia, hingga sejarah Batavia.

Film garapan Xela Pictures ini menampilkan beberapa artis yaitu Amanda Rigby, Tara Adia, Haniv Hawakin, Volland Volt dan Mikey Lie, Anwar Fuady, Goerge Mustafa Taka, Rowiena Umboh, Rensy Melano, Tio Duarte, Septian Dwi Cahyo, Julian Kunto, Aby Zabit El Zufri, Lady Salsabyla, Ricky Cuaca, Stephanie Ady, Iqbal Alif, Andhika Ariesta dan Yurike Cindy ini akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 26 Juli 2018 mendatang. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1