Scroll to Top

Ada Sensasi Koboi Jawa di Film Berkelas International ‘Buffalo Boys’

By admin / Published on Thursday, 19 Jul 2018 03:43 AM / No Comments / 417 views

Cadaazz.com – Sebuah terobosan baru dibuktikan Mike Wiluan dalam film bertajuk “Buffalo Boys” yang menggabungkan barat dan timur menjadi sebuah film action fantasy dengan aksi Koboi  Jawa yang hasilnya ciamik dan berkelas International. Dengan latar belakang jaman penjajahan Belanda, menurut Mike Wiluan selaku sutradara sekaligus produser apresiasi terhadap film sangat tak terduga saat diputar perdana di Fantasia International Film Festival Montrea Canada serta mengikuti New York Asian Film Festival.

“Saya bangga karena film ini mendapat sambutan meriah dari dunia, berterimakasih atas kerja keras para pemain yang hebat – hebat dan semua team, buat saya film ini bisa dilihat sebagai film Indonesia yang berkelas international, ” kata Mike Wiluan di sela presscreening dan prescon Film “Buffalo Boys” di CGV Grand Indonesi, Rabu (18/7/18).

“Dari 700 kursi yang disediakan hanya menyisakan 100 kursi para penonton ekspresif banget. Malam itu saya tegang dan menyimak filmnya karena baru pertama kali nonton. Di tengah film ada orang teriak-teriak, saya kira sound dari filmnya, ternyata bukan. Itu penonton yang teriak senang banget, tiap kali ada yang terbunuh pada heboh. Saat jagoannya menangpun mereka teriak.Sangat interaktif,” jelas Rayya Makarim sang penulis.

“Kalau di New York penonton lebih tenang, mereka lebih cool. Selesai nonton orang senang dan sesi Q and A-nya panjang,” pungkas Rayya.

Selain Rayya Makarim yang tegang saat film Buffalo Boys ditayangkan di sebuah festival internatoinal, salah satu pemain utamanya Pevita Pearce juga ikut merasakannya.

“Pas nonton aku agak takut-takut, jadi merosot-merosot ke bawah kursi. Malu karena merekakan belum pernah lihat akting aku sebelumnya. Tapi aku terharu karena dari awal mereka menunjukkan antusiasnya, begitu ekspresif nonton, bikin aku spechless, terharu,” terangnya

Film besutan Screenplay Infinite Films ini di dukung aktor dan aktris yaitu, Ario Bayu, Yoshi Sudarso Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Mikha Tambayong, Happy Salma, Mike Lucock, Sunny Pang, Zack Lee, Alex Abad, Donny Damara, El Manik, Dony Alamsyah, Reinout Bussemaker, Daniel Adnan dll.

Film dimulai dengan latar California pada tahun 1860 akan memberikan sensasi unik ini mengisahkan tentang dua anak dari seorang Sultan Hamzah yaitu Jamar dan Suwo yang ingin membalas dendam pembunuh ayah mereka setelah bertahun – tahun diasingkan di Amerika pada era Wild West.

Dengan paman mereka yang bernama Arana, Jamar dan Suwo pun menemukan satu kampung yang diteror oleh anak buah Van Trach yang merupakan kepala VOC di daerah itu. Kiona bergabung dengan trio yang baru kembali dari Amerika ini untuk mendapatkan keadilan bagi keluarganya. Seperti apa sensasi Koboi rasa Indonesia ini? Saksikan mulai 19 Juli 2018 di bioskop.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.