Scroll to Top

Ady, Eks Vokalis NAFF Ini Muncul Kembali Dengan Merilis Single Baru

By admin / Published on Saturday, 14 Jul 2018 18:19 PM / No Comments / 69 views

Cadaazz.com – Setelah lebih dari delapan tahun meninggalkan Naff Band, kini mantan vokalis dari band yang pernah meluncurkan single hits “Akhirnya Ku Menemukanmu” ini bersiap untuk memulai solo karirnya dengan meluncurkan single terbaru berjudul “Usai Kisahku”.

Memulai karier solo dalam bermusik bukanlah keputusan yang mudah untuk Ady. Setelah berpisah dengan Naff Band sejak tahun 2010, ia ternyata tidak pernah dapat seutuhnya meninggalkan dunia yang membesarkan namanya. Selama masa hiatusnya, Ady tetap menulis lagu untuk dirinya sendiri.

“Sebenarnya setelah keluar dari Naff, saya juga masih sering berkarier di dunia musik. Saya masih sering manggung sendiri,” ungkap Ady.

“Begitu saya mengungkapkan niat saya untuk mencoba bersolo karier, Trinity Optima Production membuka kesempatan itu. Dan setelah hampir setahun proses pembuatan lagu dan mastering, akhirnya lagu pertama ini bisa dirilis ke publik,” tambahnya.

Masih dengan nafas yang serupa dengan Naff band, Ady tetap memegang karakternya terutama dalam membuat musik yang kental dengan nuansa mellow dan lirik yang menceritakan tentang seseorang yang sedang patah hati. Dalam single terbarunya kali ini, ia menceritakan tentang perasaan seseorang yang tahu kalau kekasihnya berselingkuh dibelakangnya dan ia hanya ingin mengakhiri kisahnya, tanpa perlu mendapatkan penjelasan apapun.

“Kalau diibaratkan, lagu ini menceritakan tentang orang yang sayang banget dengan pasangannya. Tapi karena terus menerus dikhianati atau disakiti, dia akhirnya memilih mengakhiri hubungannya,” pungkas Ady.

Ady juga menjelaskan kalau lagu terbarunya ini tidak terinspirasi dari siapapun kecuali dari kisah hidupnya sendiri.

“Sama seperti saya di Naff ya, saya selalu menulis lagu yang terinspirasi dari kejadian yang saya alami sendiri. Begitu pula dengan lagu ini, dimana kisahnya jelas bukan dari apa yang saya alami saat ini, tapi lebih mengenai apa yang saya alami bertahun-tahun lalu sebelum saya berkeluarga,” tambahnya dengan gelak tawa.

Dalam projek solonya ini, Ady memang tak bisa menghindar karakter bermusiknya saat bersama Naff Band. Namun ia juga menyadari bahwa adanya perubahan selera dan ekspektasi dari para penikmat musik tanah air yang dinamis dan senantiasa mengharapkan sesuatu yang baru dan “kekinian”. Oleh karena itu, untuk merampungkan single pertamanya ini, Ady berkolaborasi bersama Rendy Pandugo untuk menggarap aransemen musiknya.

“Saya ingin di projek solo ini saya bisa menghasilkan karya yang tidak terlalu Naff-banget. Jadi saya beberapa kali ubah aransemen, ubah lirik, supaya tidak terdengar seperti “Kau Masih Kekasihku” lagi. Dan bersama Trinity Optima Production, saya diberi kesempatan untuk kerja bareng dengan Rendy Pandugo untuk mengaransemen lagu ini,” ungkap Ady.

“Dan ini persis seperti yang saya butuhkan. Karena selain berkarya, saya juga perlu sentuhan musik yang lebih kekinian. Dan Rendy Pandugo mampu memberikan prespektif baru ke dalam lagu ini,” tambahnya.

Untuk melengkapi single terbarunya ini, Candi Soeleman selaku sutradara telah mempersiapkan sebuah persembahan visual untuk single terbaru Ady “Usai Kisahku”.

“Saya pengen konsep video klipnya banyak menampilkan profile wajah Ady, karena video klip ini adalah video comeback-nya Ady. Dan di awal video klip juga kita menambahkan adegan romantis yang menunjukkan kalau pasangan ini sedang jatuh cinta, walaupun pada akhirnya saya telah mempersiapkan sebuah kejutan untuk para penggemar di bagian akhir video klip ini” jelas Candi.

Bagi Ady, video klip ini merupakan pengalaman pertamanya untuk berakting sendiri dalam video klipnya. “Karena biasanya saya hanya bernyanyi ataupun berakting sebagai penyanyi dalam video klip. Tapi kali ini saya banyak beradegan dengan modelnya. Jadi, cukup unik bagi saya karena baru pertama kali,” ungkap Ady.

Ia mengaku kalau dirinya dan Candi Soeleman memiliki ide yang sejenis sebelum memutuskan untuk syuting musik videonya ini.

“Sebelum memutuskan untuk melakukan pengambilan gambar, saya sempat mengungkapkan kalau saya mau video klip ini ada twist kejutan diakhirnya, dan ternyata Candi juga memiliki ide yang serupa. Jadi, enggak sabar juga melihat hasil akhirnya,” tambahnya. Nah, penasaran kan seperti apa sih musik video Ady yang berjudul “Usai Kisahku” ini? Klik video dibawah ini. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.