Scroll to Top

Libatkan Armand Maulana Hingga Dewi Sandra, QuranIDproject Rilis Single dan Video Klip Bertajuk “Cahaya Dalam Sunyi” Bersama Komunitas Tuli

By admin / Published on Friday, 08 Jun 2018 11:15 AM / No Comments / 410 views

Cadaazz.com – Menyambut Idul Fitri 1439 H, Quran Indonesia Project (QuranIDproject) melaunching Lagu dan Video Clip “Takbir Hari Raya” berjudul ‘Cahaya Dalam Sunyi‘ melibatkan 33 Musisi Ternama Indonesia yang berkolaborasi dengan Teman – teman Tuli.

“Lagu ‘Cahaya Dalam Sunyi’ gimana takbiran di visualisasikan dan harapannya agar teman-teman tuli bisa merasakan indahnya Lebaran,” kata Archie Wirija selaku produser saat jumpa pers peluncuran video klip “Cahaya Dalam Sunyi” di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/18).

Deretan musisi yang terlibat antara lain, Armand Maulana, Alika Islamadina, Rossa, Andien, Dewi Sandra, Dira Sugandhi, HIVI!, RAN, Widi Mulia, Ify Alyssa, Yura Yunita, Kunto Aji, Raisa, Tompi dan lainnya.

Menurut Armand Maulana ketika di tawari keikutsertaannya dalam project bersama 32 musisi lainnya ini, ia langsung mengiyakan tanpa pikir panjang. “Karena kan Islam memang harus up to date, nah project-project seperti ini harus didukung dan saya akan dukung terus yang seperti ini,” ujarnya.

“Awalnya nggak dikasih tahu, tau-tau pas selesai rekaman dikasih tahu ada syuting bahasa Isyarat untuk Allahu Akbar. Jadi pas syuting lumayan cukup nggak memakan waktu sih, cuma 15-20 menit, tapi cukup keringetan untuk bisa diterima teman-teman bahasa isyarat,” terang Armand Maulana

Bagi Dewi Sandra, keputusannnya untuk bergabung untuk membuat sebuah lagu demi menyambut Idul Fitri 1438 H dengan judul “Cahaya Dalam Sunyi” awalnya ragu untuk kembali bernyanyi namun project ini menurutnya bagus banget dan spesial karena melibatkan komunitas Tuli.

“Saya memang lumayan lama vakum di dunia musik. Sampai akhirnya saya ikutan project ‘Cahaya dalam Sunyi. Kenapa kita nggak kepikiran selama ini ada komunitas yang butuh platform belajar, dan ini bagus banget,” ungkap Dewi Sandra

Lagu yang ditulis oleh Archie bersama Rilla Lusiana itu menggambarkan kesunyian yang dirasakan teman-teman Tuli di tengah riuhnya tabuhan bedug pada malam takbiran. Project ini  juga melibatkan Komunitas Tuli dalam penggarapan klip video “Cahaya Dalam Sunyi” yang dibuat menjadi dua versi. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1