Scroll to Top

Lama Tak Bertemu, Raisa Tuangkan Kerinduan Pada Sang Ibu Lewat Singel Terbaru Bertajuk “Lagu Untukmu”

By admin / Published on Friday, 01 Jun 2018 23:05 PM / No Comments / 1356 views

Cadaazz.com – Sejak menikah dengan Hamish Daud, Raisa Andriana (Raisa) jarang bertemu sang Ibunda, membuat penyanyi cantik ini menuangkan kerinduannya terhadap sosok ibunda tercinta dalam single terbarunya bertajuk “Lagu Untukmu” yang resmi rilis 31 Mei 2018.

Raisa mengungkapkan bahwa lagu ini merupakan lagu yang tidak dia rencanakan. Awalnya dari kepulangannya beberapa waktu lalu ke rumah orangtuanya. Semenjak menikah Raisa tinggal terpisah dengan ibunya. Dan sudah beberapa bulan memang tak pernah bertemu sang ibu.

“Emang sudah lama enggak pulang ke rumah orangtua, sudah beberapa bulan. Sekali pulang ada ayah dan kakak, tapi ibu enggak ada, lagi di Bandung. Rasanya gimana gitu, kok ada kehampaan, ” tutur Raisa di sela peluncuran single terbarunya di Rumah Maroko, Menteng, Kamis (31/5/18).

“Seneng karena aku kalau nulis lagu itu gak pernah direncanakan, mengalir aja sih. Aku nulis lagu ini bareng Ifa Fachir. Pas jadi lagunya aku lagu dengan tema yang untuk Ibu dan dimaknai berbeda-beda juga oleh banyak orang. Lagu ini kan akan hidup lebih lama ya dari kita, semoga nantinya juga sosok Ibu aku bisa hidup selamanya lewat lagu tersebut,” ungkap Raisa.

Diakui Raisa, lagu yang tercipta dalam 1,5 jam itu begitu personal dan terinspirasi dari kisah kebersamaannya bersama sang ibunda. Lagu yang ia tulis merupakan gambaran kerinduan seorang anak pada ibundanya.

“Lagu ini sangat sederhana memang tentang kerinduan seorang anak pada ibunya. Yang sedikit berbeda lagu ini cukup spesifik bicara kerinduan anak yang sudah dewasa. Ingin ketemu ibu tapi enggak seleluasa itu, kangen moment bareng ibu, ” tambah Raisa.

Menurut Adryanto Pratono, CEO Juni Records ia berharap lagu ini bisa menjadi pengantar kehangatan suasana bersama keluarga di hari raya.

“Ini salah satu lagu yang lahir by moment. Dapat materinya gue denger, langsung gue nanya hari ibu kapan. Sudah lewat ternyata. Ada momen lebaran, bisa jadi theme song, untuk video klip baru kelar dua jam tadi di editnya,” jelas Adryanto Pratono yang dikenal dengan nama Boim.

Dalam video klip yang diluncurkan berbarengan dengan single milik Raisa ini terlihat sederhana namun penuh makna. Banyak simbol – simbol yang ingin di ungkapkan oleh pelantun lagu “Serba Salah” dalam video klip tersebut. Mulai dari ayunan hingga kain – kain yang diperlihatkan.

“Proses pengerjaan video klip single ini pun terbilang singkat. Kebetulan 1 hari shootingnya. Sebenernya aku bikin simpel aja sih. Karena pengen lebih menguatkan cerita dari lagu itu sendiri, aku mau menuangkan pesan atau simbol di video klip lagu ini, mulai dari ayunan, simbol peluk sampai kain – kain yang ribet – ribet ada makna kita udah dewasa nih, yang menyimbulkan keribetan yang kita hadapi saat dewasa, banyak makna sih disitu,” jelas penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990.

Selain memirilis single dan video klip “Lagu Untukmu” milik Raisa ini, Juni Records juga menginformasikan tentang rencana para artis – artisnya yang akan merilis karya mendatang seperti Kunto Aji, Dipha Barus, Monica Karina, Josh Kunze, Gbrand, Keilanboi dan Ramegvrl. Congrats Raisa dan ditunggu karya – karya terbaru artisnya buat Juni Records. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1