Scroll to Top

Dari HIVI Sampai Menteri Susi Pudjiastuti Sabet Penghargaan di ‘Indonesian Choice Awards 2018’ NET TV.

By admin / Published on Monday, 30 Apr 2018 20:59 PM / No Comments / 431 views

Cadaazz.com – Ajang penghargaan “Indonesian Choice Award” (ICA) yang dihelat Minggu malam 29 April di Sentul International Convention Center mendapatkan pemenang – pemenang dari musisi – musisi muda berbakat seperti HIVI, Fourtwnty, Randy Pandungo dan lainnya. Penghargaan ICA tahun ini ada yang spesial ketika Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mendapatkan penghargaan sebagai Creative & Innovative Person of the Year.

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan ICA tahun ini dihelat lebih awal. Jika sebelumnya gelaran tersebut sekaligus sebagai perayaan ulang tahun NET TV pada tanggal 18 Mei, maka pada tahun ini dihelat sekitar 2 minggu lebih awal.

Seperti empat tahun sebelumnya, NET kembali mengundang penyanyi luar negeri untuk memeriahkan penghargaan. Pada tahun ini, NET. mengundang penyanyi R&B Inggris, Craig David, dan penyanyi pop dansa Amerika Serikat, Hailee Steinfeld serta grup tari asal Ukraina yang memiliki ciri khas penampilan menggunakan lampu neon, Light Balance.

Dari dalam negeri, musisi yang turut tampil pada penghargaan ini di antaranya Isyana Sarasvati, Raisa, Tulus, Sheryl Sheinafia, Rini Wulandari, Rizky Febian, Reza Artamevia, Candil, dan Sheila on 7. Untuk pertama kalinya, NET. menampilkan Via Vallen sebagai bintang tamu kejutan. Pada empat penghargaan sebelumnya, belum ada penyanyi dangdut yang tampil sebagai bintang tamu penghargaan ini.

Untuk Kategori Breakthrough Artist of the Year di menangkan oleh Fourtwnty, setelah mengalahkan Jason Ranti, NonaRia, Ramengvrl, The Finest Tree. Dilanjut dengan Kategori Song of the Year disabet oleh Sheila On 7. Sedangkan Kategori Male dan Female Singer of the Year di raih oleh Rendy Pandugo dan Raisa. Kategori Band/Group/Duo of the Year kembali Sheila on 7 yang meraihnya setelah bersaing dengan Andra & The Backbone, Endah N Rhesa, Endank Soekamti dan Naif.

Di kategori Album of the Year, “Kereta Kencan“nya HIVI memenangkan penghargaan tahun ini. Kategori Music Video of the Year disabet “Manusia Kuat“nya Tulus. Instrumental Album of the Year diraih oleh Gerald Situmorang dengan “Dimensions“. Kategori Movie of the Year, Dilan 1990 pemenangnya. Untuk Actor of the Year dimenangkan oleh Adipati Dolken setelah mengalahkan aktor lainnya seperti Chicco Jerikho, Dimas Anggara, Reza Rahadian, Vino G. Bastian.

Sedangkan Actress of the Year diraih oleh Chelsea Islan. Kategori TV Program of the Year diraih oleh Mata Najwa–Trans7. Kategori Creative & Innovative Person of the Year dimenangkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dalam kategori Digital Persona of the Year Justin a.k.a. JessNoLimit memenangkannya. Untuk Penghargaan khusus yaitu Lifetime Achievement Award di berikan kepada penyanyi senior Titiek Puspa. Selamat atas penghargaan yang di raih bagi semua pemenang. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.