Scroll to Top

“Musikeras Cracked It”, Album Kompilasi Bertensi Tinggi

By admin / Published on Wednesday, 25 Apr 2018 11:02 AM / No Comments / 280 views

Cadaazz.com – Tepat pada perayaan Record Store Day, 21 April 2018 lalu, Musikeras Online Magz meluncurkan album kompilasi band – band dan lagu bertensi tinggi dalam sebuah album yang bertajuk “Musikeras Cracked It”. Setelah di edisi – edisi sebelumnya Musikeras Cracked It hanya berbentuk album kompilasi digital, maka kali ini dengan melibatkan Demajors Independent Music Industri bisa dipastikan kompilasi musik cadas yang nelibatkan 18 band ini akan tersedia dalam bentuk CD fisik.

Sebelumnya, lagu-lagu di “Cracked It!” (kecuali Seringai) telah diedarkan lewat album kompilasi berformat digital (terbagi dalam tiga volume) yang dirilis oleh kerja sama Musikeras dan Locker Media pada Maret, Juni dan September 2017 lalu. Sebagian besar lagu tersebut belum pernah dirilis dalam format CD. Lagu milik Seringai dan Kelompok Penerbang Roket bahkan hanya bisa dijumpai dalam format piringan hitam (vinyl) 7” dan kaset dalam jumlah terbatas. Sementara lagu milik Grassrock, Dunia dan JumperFi memang khusus diciptakan dan direkam untuk kebutuhan kompilasi ini.

Yang patut diberi acungan jempol adalah sang produser eksekutif, Mudya Mustamin dan Aria Baja berani dan serius menggarap proyek kompilasi ini sampai selesai karena tentunya, tidak gampang mewujudkan album kumpulan lagu cadas ini. Banyak hal teknis yang harus disepakati dengan 18 band sekaligus, yang note bene sebagian besar bukan nama baru di industri ini. Alabum kompilasi “Musikeras Cracked It ini di mastering oleh Stephan Santoso di studio miliknya, Slingshot Studio.

Tracklist

CD 1 : Hail Edan (EDANE), Depresionisme (TREMOR), When Vulture Comes (ARKENSTONED), Rekayasa (AFTERCOMA), Another World (HOLYKILLERS), Kebenaran Harus Lantang Bicara (GODLESS SYMPTOMS), 5 CM (ROXX), Gelap Tak Berujung (JIKUNSPRAIN), Blues Trafficking (RAKSASA)

CD 2 : Borderlands (WOLFPAK), Sameness (BISSING), Damai Indonesiaku (GRASSROCK), Jimi Hendrikoes (KELOMPOK PENERBANG ROKET), Berhala Paganis (STRAIGHTOUT), Negeri Api (OMNI), Re:Introspection (DUNIA), Gameriot (JUMPERFI), Sang Lelaki (SERINGAI).

Untuk membeli, silakan kirim pesan DM ke akun Instagram @musikeras_magz atau ke email: redaksi@musikeras.com – atau ke no WA 08128202691 @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.