Scroll to Top

Maria Simorangkir Juara Termuda Sepanjang Sejarah Indonesian Idol

By admin / Published on Wednesday, 25 Apr 2018 08:35 AM / No Comments / 220 views

Cadaazz.com – Maria Simorangkir akhirnya menyandang predikat sebagai the next Indonesian Idol 2018 yang diwarnai dengan keberhasilannya membawakan lagu “Stand Up For Love” milik Destiny Child dengan sangat sempurna dan epik di puncak Grand Final Indonesian Idol 2018, Result & Reunion Show yang digelar Senin malam (23/4/18) di Ecovation Ancol yang berakhir selasa dini hari (24/4/18).

Sejak awal, Maria mampu konsisten dengan penampilan yang baik, seperti halnya di babak Result and Reunion Indonesian Idol 2018. Penampilan finalis yang satu ini memang tak diragukan lagi, kemampuan bernyanyi Maria memang diatas rata – rata usianya. Maria tampil begitu apik dengan membawakan dua lagu yakni Stand Up For Love yang dipopulerkan oleh Destiny Child dan berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro dengan lagu medley Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta. Penampilan Maria mendapatkan 5 standing ovations dari para juri dan pujian atas penampilannya

“Maria luar biasa sekali kamu nyanyi Stand Up For Love aku berdiri lagi karena aku mencintai cara kamu nyanyi. Keren banget untuk umur 16 tahun aku tahu perjalanan kamu enggak gampang, aku pernah ada di posisi itu,” ujar Judika

“Buat aku itu tadi penampilan terbaik kamu selama ini dan kamu punya momen yang tepat sekali malam hari ini. Kamu kasih penampilan terbaik kamu. Kalau ada orang yang bilang Maria itu jagonya teriak-teriak. Enggak loh, Maria itu jago semuanya. Semuanya bisa Maria lakuin dan untuk teriakan kamu saja enak didengar. Ini merupakan penampilan yang sangat cantik, epik dan spektakuler,” ujar Bunga Citra Lestari.

Maria dan Abdul bersaing secara ketat selama dua minggu terakhir ini, untuk merebut predikat juara. Keduanya pun telah tampil sempurna mempersembahkan lagu-lagu tenar baik itu solo maupun kolaborasi pada panggung Indonesian Idol 2018.

Tak hanya dua finalis yang tampil, dalam Result & Reunion juga tampil 10 kontestan dengan karakter suaranya masing – masing yang berkolaborasi dengan musisi top Indenesia. Seperti Ayu Putri Sundari yang berkolaborasi dengan Donnie Sibarani yang membawakan lagu “Haruskah Ku Mati”, Jodie dan Ghea berkolaborasi dengan Armada Band yang menyanyikan lagu “Asal Kau Bahagia”, Marion berkolaborasi dengan Ran menyanyikan lagu “Dekat Di Hati”. Mona, Joan dan Withney berkolaborasi dengan Saykoji menyanyikan lagu “Kau”. Kemudian ada kolaborasi Kevin dengan penyanyi dangdut Via Vallen dengan lagu “Sayang”. Untuk Glen berkolaborasi dengan penyanyi R&B Reza Artamevia dengan lagu”Cintakan Membawamu Kembali” serta Chandra yang berkolaborasi dengan Armada Band menyanyikan lagu “Adam Hawa”. Ke 10 kontestan tersebut  tampil menyemarakan panggung Result & Reunion Indonesia Idol 2018.

Setelah penampilan Maria dan Abdul serta para kontestan lainnya, maka pengumuman siapa The Next Indonesian Idol pun di umumkan Daniel dan Akhirnya nama Maria yang disebut sebagai juara Indonesian Idol session 9, Maria menang tak hanya kualitas suara diatas Abdul, Maria juga menang karena unggul lewat perolehan SMS pemirsa RCTI. Dengan kemenangan ini, Maria memecahkan rekor sebagai kontestan termuda season ini yang berhasil menjadi jawara the next Indonesian Idol 2018. Sementara Abdul menduduki posisi runner up. Selamat Maria dan Abdul, Selamat datang di Industri Musik Indonesia. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.