Scroll to Top

Gitaris Elpamas, Totok Tewel Luncurkan Album Solo Instrumental “MIBERDHEWEN”

By admin / Published on Friday, 20 Apr 2018 09:17 AM / No Comments / 649 views

Cadaazz.com – Totok Tewel, gitaris group rock asal Malang, Elpamas telah merilis album solo pada Kamis 19/4/18. Acara peluncuran album yang digelar di Warung Apresiasi, Bulungan, Jakarta selatan, semalam berlangsung sangat meriah karena dihadiri para teman musisi sejawat Totok Tewel yang hadir khusus untuk memberikan support kepada gitaris yang mempunyai nama lengkap Emanuelle Herry Hertoto tersebut. Beberapa gitaris nasional yaitu Eddy Kemput, Baron, Agam Hamzah, Taras Bistara, Dewa Budjana, Steven Santoso dan teman – teman musisi lainnya seperti Jelly Tobing, Areng Widodo, Bangkit Sanjaya, Renny Jayusman plus rekan – rekannya di Elpamas yaitu Rushtato, Baruna dan Doddy Katamsi yerlihat ikut hadir memberi semangat khusus pada Totok Tewel.

Hampir 35 tahun Totok Tewel malang melintang di industri musik rock Indonesia bersama group rock Elpamas dan sempat memperkuat beberapa proyek musikal seperti Swami dan Kantata Takwa bersama Iwan Fals, Sawung Jabo dan kawan – kawan, Metal Boys bersama Mel Shandy, dipercaya sebagai gitaris Iwan Fals dan Sirkus Barock, mengiringi proyek – proyek rekaman vokalis – vokalis rock Indonesia serta sering di jadikan tandem musisi senior Ian Antono dan alm Yockie Suryoprayogo dalam berbagai proyek musik membuat Totok Tewel sangat diperhitungkan oleh para pecinta musik rock Indonesia, sehingga tidak mengherankan bila kehadiran album solo dari gitaris terbaik tiga kali berturut – turut Festival Rock Log Zhelebour ini begitu di tunggu – tunggu penggemarnya.

Totok Tewel Bersama Jelly Tobing, Bangkit Sanjaya, Eddy Kemput etc

Mengaku sempat berjuang selama 10 tahun menyelesaikan album solonya ini, Dengan bangga Totok Tewel meluncurkan album solo gitar instrumennya yang diberi judul “MIBERDHEWEN”. Sesuai dengan judul albumnya yang berbahasa jawa dan mempunyai arti “Terbang Sendirian” ini, Totok menjelaskan bahwa proses pengerjaan album ini mulai dari mengaransemen lagu, membuat program drum sampai dengan mengisi track bass dan gitar di kerjakan sendiri oleh Totok.

“Album ini dikerjakan hampir memakan waktu 10 tahun bukan karena proses rekamannya yang lama melainkan data lagu yang sudah di rekam sempat mengalami kendala hilang akibat hard disk komputernya mengalami error dan tidak bisa dibuka sama sekali”, terang Totok menceritakan kendala proses rekamannya

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Totok Tewel mempersembahkan 7 lagu di album “MIBERDHEWEN” ini dengan komposisi 5 lagu adalah lagu karyanya sendiri yang berjudul Kontra (Contradicton), Macan Lanang (Tiger), Java Lydian, Macan Wedok (Tigres) dan Depok 1880, sementara dua bonus track lagi adalah dua buah komposisi apik dari group idolanya Rush berjudul La Villa Strangiato dan XYZ yang di cover oleh Totok Tewel melengkapi track list di album ini. Tanpa bermaksud membocorkan isi track album “Totok Tewel – Miberdhewen” ini, para penggemar Totok Tewel nampaknya akan tetap merasakan kehadiran Elpamas di album ini karena beberapa lagu yang Totok mainkan di album ini merupakan komposisi instrumental dari lagu – lagu yang ada di album Elpamas namun di aransemen kembali secara apik oleh Totok. Mulai dari lagu berkomposisi keras, progresif, rock n roll, pentatonic sampai dengan lembut bakalan membuat kalian yang mendengarkan terpuaskan apalagi komposisi manis berjudul “Depok 1880” yang dijamin bakal membuat kita nyaman mendengarnya.

Penasaran dengan album solo instrumentalnya Totok Tewel atau di kota kelahirannya di Malang sering disebut dengan Bahasa balikan “Otot Lewet” ini ? Segera miliki album yang sangat keren ini ya guys. Album ini juga akan di edarkan di seluruh kanal digital store seperti iTunes, Spotify, Joox dan lain – lain. Selamat Totok Tewel !! Salam Rock Indonesia !!. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.