Scroll to Top
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Liquid Silva Ajak Big Calo Lestarikan Musik Hip Hop Yang Autentik Dalam Single “RIP Hip Hop”

By admin / Published on Tuesday, 17 Apr 2018 06:22 AM / No Comments / 66 views
 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Cadaazz.com – Rapper dan MC ternama, Liquid Silva merilis lagu terbarunya R.I.P HIP HOP berkolaborasi dengan Big Calo, rapper asal New York. Dengan mengusung konsep boombap rap di 2018, Liquid Silva dan Big Calo memilih lokasi di suatu jalan di Bangkok Thailand untuk melalukan proses syuting video klip dari single terbaru mereka, “R.I.P Hip Hop”.

Liquid Silva telah menjadi bagian dari party rocking crew nomor 1 di Asia “Bangkok Invaders” selama kurang lebih 6 tahun dan bergabung dibawah naungan label Spinach Records di Indonesia dan semakin mengukuhkan pernyataannya “keeping it to the roots” untuk melestarikan musik hip hop yang autentik dalam rilis ini.

Mendengar nama Liquid Silva tentu sudah tidak asing lagi dalam scene electronic dance music di Indonesia maupun Internasional. Pria asal Kanada yang akrab disapa Silva ini memulai karirnya sebagai seorang songwriter/rapper/MC sejak tahun 2007 dan mencuri perhatian penikmat musik di Indonesia melalui parodi single yang berjudul “I’m In Love with The Soto” yang menjadi viral di media sosial.

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Selain itu, Silva sebelumnya juga telah berkolaborasi dengan sejumlah musisi tanah air seperti Riri Mestica, Electrooby, RROB, Glen Fredly, Tiara Eve, Saykoji dan masih banyak lagi. Big Carlo merupakan seorang rapper asal New York yang telah lama menetap di Bangkok, Thailand yang juga salah satu anggota dari Bangkok Invaders atau lebih dikenal dengan hip hop grup terkemuka di Asia “Thaitanium” yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan artis Internasional Snoop Dog dan masih banyak lagi.

Baik Silva dan Calo telah banyak merilis projek solo di tahun 2018, dan kini mereka akhirnya berkolaborasi dalam big beat East Coast yang diproduseri oleh Soundstarsz dari Indonesia.

“Lagu ini menceritakan mengenai situasi industri hip hop saat ini, banyaknya rappers saat ini yang mengenakan pakaian dan aksesoris perempuan. Pesan yang disampaikan dalam lagu ini pun lugas, yaitu “Hal tersebut tidak benar”” ujar Liquid Silva.

Dia juga menambahkan “Tahun ini Saya berencana akan merilis musik dengan genre trap lebih banyak lagi dan kalian tidak akan melihat saya berpakaian seperti itu”, (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *