Scroll to Top

Berkonsep Online to Offline, “MARKAS” 2018 Hadirkan Ari Lasso, Padi reborn Hingga Jaz

By admin / Published on Thursday, 12 Apr 2018 09:50 AM / No Comments / 455 views

Cadaazz.com – Event Komunitas Terbesar “MARKAS” (Market x Komunitas) 2018 yang diselenggarakan oleh Kaskus bersama Dyandra Promosindo di Bintaro XChange bakal digelar pada 28-29 April 2018. Festival tahunan ini akan menjadi ajang kopi darat komunitas dan seller KASKUS dengan konsep O2O (Online to Offline). Event ini akan di meriahkan oleh musisi yang memiliki lintas generasi mulai Ari Lasso, PADI Reborn, Naif sampai musisi generasi Millenial seperti Jaz, HIVI, Danilla, Fourtwenty dan lainnya bakal ada di Event Komunitas Terbesar tahun ini.

Menurut Rony Sugiandha, Chief Marketing Officer KASKUS kehadiran penyanyi – penyanyi yang memiliki lintas generasi seperti Ari Lasso, PADI Reborn dan lain-lain dihadirkan sebagai Nostalgia yang ternyata disukai anak muda.

“Jadi memang agak unik, ini generasi 90an, tapi menurut saya lebih ke nostalgia sih,” walaupun anak muda, kaskuser, kalau Padi sendiri Padi reborn, pas kita survey ke acara-acara mereka banyak juga anak muda. Tapi kita coba compare, kita juga ada penampilan dari milenial, selebgram, para influencer seperti Atta Halilintar, Fathia Izzati, Shirinz & Darienz, Sabrina Sameh, Lola Zeita dan Jiewa Ziera. Pokoknya bakal unik dan beda,” ujar Rony disela – sela prescon di Ecology Kemang, Jakarta Selatan, (11/4/18).

MARKAS 2018 dibagi menjadi dua area utama yang dapat dinikmati, yaitu area playground yang berisikan pertunjukan musik, bazar makanan dan lifestyle serta hiburan menarik, seperti bull riding dan bungee trampoline. Sementara area otoground didukung komunitas otomotif Kaskus bersama Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) menghadirkan program community riding, taminya championship, pameran mobil unik juga scooter contest.

“Ini tahunan ke 3 kita gelar MARKAS. Bisa dibilang ajang kopdar (kopi darat) terbesar di Indonesia. Selama 19 tahun sudah banyak komunitas yang bergabung dengan Kaskus tapi itu ngobrol di online.  Jadi, kita mengajak juga untuk offline dan 3 tahun lalu pertama kali kita gelar di Senayan,”  kata Ronny

“Antusiasme dan ekspektasi tinggi dari komunitas KASKUS menjadi tantangan bagi kami setiap tahunnya dalam mengemas MARKAS menjadi sebuah festival yang unik dan tidak terlupakan bagi para pengunjung. Karena itu, kami berusaha untuk mengeksplor hal – hal yang sekiranya disukai dan relevan dengan komunitas ataupun target pengunjung MARKAS. Di harapkan kehadiran musisi ternama generasi 90’an hingga kekinian, influencer dan aktivitas di area bisa memberikan pengalaman tak terlupakan, ” kata Michael Bayu Sumarijanto Direktur Dyandra Promosindo.

Berbeda dari sebelumnya, MARKAS 2018 menghadirkan MARKAS Treasure Hunt, program berhadiah berbasis QR Code. Pengunjung akan diajak untuk menjelajahi setiap area di MARKAS dan melalukan scan QR Code di dalam aplikasi Kaskus untuk mendapatkan e-coupon. Pengunjung yang mengumpulkan e-coupon lebih banyak berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari Yamaha N-MAX, drone DJ mavic, Canon G7X, Apple Watch Series 3 dan Nintendo Switch.

“Kehadiran QR Code menjadi salah satu fitur baru dari Kaskus yang kami luncurkan secara khusus saat gelaran MARKAS dengan tujuan memberikan pengalaman baru dan unik bagi Kaskuser yang seringkali mengadakan acara independen bersama komunitasnya. Fitur baru ini ditunjukan untuk memfasilitasi kebutuhan mereka dalam menyelenggarakan acara, mengatur undangan dan pengganti buku tamu. Kedepannya akan digunakan juga untuk event Kaskus lainnya,” jelasnya.

“Kami menargetkan 35000 pengunjung, tahun lalu 32000. Tahun lalu cukup rame jadi harapannya sih 35000,” ungkap Ronny menambahkan

Soal tiket masuk, ada yang menarik. Bagi pengguna Sakuku, bisa mendapatkan harga spesial seharga Rp. 61 mulai mulai pukul 11:00 – 16:00 WIB. Sakuku merupakan program dari Bank BCA sebagai sponsor utama acara ini. Selain itu, pembelian tiket senilai Rp. 40 ribu bisa dibeli secara online sebelum event melalui www.markas.id. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.