Scroll to Top

Melody JKT 48 Canangkan Program – Program Inovasi “JKT48 RE:BOOST”

By admin / Published on Tuesday, 10 Apr 2018 01:49 AM / No Comments / 815 views

Cadaazz.com – General Manager JKT48, Melody Nurramdhani Laksani melaunching JKT48 yang baru dengan semangat dan tema RE:BOOST, ini merupakan hasil pemikiran dan kesepakatan yang diambil oleh Manajemen dan GM JKT48. Gebrakan ini dilakukan untuk menjawab tantangan industri musik yang mulai menurun dan meredupnya JKT48.

Melody menjelaskan JKT48 RE:BOOST merupakan program yang akan dilakukan sepanjang tahun 2018 dimulai dari member-member yang dibagi menjadi 3 group yang masing-masing group diisi 16 member yaitu Team J, K3 dan T. Jadi JKT48 memang hanya mempunyai 48 member tidak lebih. Jika sebelumnya kegiatan JKT48 berpusat di Jakarta yaitu Theatre jkt48 dengan konsep “Idol you can meet”, maka konsepnya akan diubah menjadi “Idol Will Come To Meet You” dimana JKT48 akan datang menjumpai fans-fans diberbagai daerah.

Salah satu program JKT48 adalah Sircus Project yaitu program dimana JKT48 keliling indonesia menyambangi fans-fans dengan berbagai event seperti handshake event, minilive, twoshoot, dan live c seperti basket, biliard, boling dan lain lain. Selain itu JKT 48 juga akan menyambangi sekolah-sekolah dimana JKT48 akan ikutan pensi sekolah, pelajaran atau membuat video promosi sekolah atau bahkan suprise live dimana friendstar bisa menikmatinya.

 photo Untitled_zpsmwldy7ww.jpg

Selain itu JKT48 akan mendirikan JKT48 Academy dimana para member diasah kemampuannya baik dance, menyanyi dan juga berbagai ilmu untuk menjadi idola. Di Academy ini akan dibagi 2 kelas yaitu kelas A dan B , Kelas B adalah member yang masih terus berlatih meningkatkan kemampuan untuk naik kekelas A, belum akan ditampilkan dipanggung jadi tugasnya hanya belajar dan latihan.

Kelas A member sudah bisa manggung atau perform baik off air atau on air menggantikan/membackup member yang berhalangan dan bahkan bisa menjadi anggota team, caranya adalah setiap handshake event akan diumumkan perubahan dari team, jadi setiap member yang digantikan akan kembali ke kelas A. para fans juga dilibatkan dalam pemilihan member kelas A yang akan masuk team, jadi keputusan perpindahan member tidak murni keputusan manajemen.

Saat ini kelas A adalah member-member dari Team j, k, t sedangkan kelas B para siswanya adalah JKT48 generasi ke enam. Salah satu event besar yang akan digelar nanti adalah konser showcase dan anniversary concert yang akan dilaksanakan bersamaan. Sebagaai tambahan pada bulan puasa nanti teater jkt48 akan direnovasi dan akan dibuka kembali setelah lebaran nanti dan rencananya setiap bulannya akan ada pameran karya member JKT48.  Tunggu kedatangan JKT48 dikotamub dan segera nikmati single dan karya-karya member JKT48 terbaru. @jackellectra2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.