Scroll to Top

Berlatar Keindahan Pulau Natuna, Film Jelita Sejuba Berkisah Suka Duka Istri Tentara

By admin / Published on Wednesday, 04 Apr 2018 00:02 AM / No Comments / 792 views

Cadaazz.com – Bukan film drama percintaan remaja pada umumnya, film “Jelita Sejuba” besutan Drelinamagra Pictures justru mengangkat kisah suka duka sebagai istri seorang tentara berlatar belakang Pulau Natuna. Menurut Krisnawati Eksekutif Produser film “Jelita Sejuba” adalah sebuah film yang ia dedikasikan untuk para istri – istri tentara yang hebat yang selalu tabah dan tegar menghadapi suka duka menjadi seorang istri tentara dan merupakan film pertama besutan Drelinamagra Pictures.

“Ini film pertama yang cukup nekad karena kekuatan hati yang paling dalam untuk mewujudkan sebuah mimpi yang ingin kami wujudkan. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan yang bisa dilihat hasilnya hari ini. Mimpi saya menjadi kenyataan bisa mempersembahkan film ini untuk semua istri tentara dan semoga jadi pedoman bagi semua istri tentang sebuah ketegaran,”ungkap Krisnawati di sela prescon film Jelita Sejuba di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan (3/4/18).

“Dan luarbiasa perjalanannya, rintangan, tantangan kita dalam menyelesaikan semua proses produksi dan sebagainya dan bersyukur kita bisa melihat hasilnya hari ini,” tambah Krisnawati

Menurut Krisnawati, film Jelita Sejuba diambil dari kisah nyata dari istri tentara di Natuna yang wafat saat menjalani latihan perang.

“Kebetulan ini ide awal dari saya pada waktu saya mengalami semuanya di Natuna. Waktu ketika saya datang dan melihat sahabat – sahabat saya gugur saat latihan, ada sekitar 14 orang yang gugur. Dan saya melihat dari sisi perempuan bagaimana para istri yang harus ditinggalkan suaminya saat baru menikah untuk membela negaranya, mereka masih punya impian. Sebuah perjuangan seorang Sharifah yang berbeda, yang saya angkat film ini dari sisi kekuatan seorang wanita yang tegar, kuat, dahsyat, rendah hati sampai akhirnya suaminya meninggal,” kata Krisnawati berkaca – kaca

“Jelita Sejuba” berlatar belakang di Natuna, salah satu kabupaten provinsi Kepulauan Riau yang terletak di utara selat Karimata. Dalam film ini terlihat betapa indahnya pulau Natuna, mulai dari birunya air laut, putihnya pasir, bukit dan keindahan lain yang disuguhkan dalam film. Batu – batu yang terdapat di sana membuat keindahan yang berbeda. Ada batu cinta di keindahan pulau Natuna mengoda mata untuk datang ke sana menikmatinya.

Dalam film ini meski bercerita tentang kehidupan keluarga tentara, yang penuh suka duka, perjuangan hidup dan cinta negara, namun dibalur juga dengan kelucuan yang ditampilkan namun tak membuat rusak makna dalam pesan yang disampaikan.

Film yang di sutradarai oleh Ray Nayoan bakal tayang 5 April 2018 ini dibintangi oleh Putri Marino, Wafda Saifan Lubis, Yayu Unru, Nena Rosier, Yukio, Aldi Maldini eks CJR, Abigail, Mutiara Sofya dan Harlan Kasman. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.