Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2018 : Tampil Apik dan Memukau, Ayu si Hijaber “Swage” Akhirnya Pulang Tanpa Hak Veto

By admin / Published on Tuesday, 27 Mar 2018 11:38 AM / No Comments / 1331 views
Rossa, D’Masiv dan David Noah Menjadi Bintang Tamu Indonesian Idol Top 4

Cadaazz.com – Spektakuler show top 4 Indonesian Idol, senin malam (26/3/18) berakhir dengan pulangnya Ayu Putri Sundari dari panggung Indonesian Idol 2018 yang justru tampil apik dan memukau. Selain karena posisi SMS terendah, Ayu pulang tanpa diselamatkan juri melalui hak veto yang tidak di keluarkan juri.

Hak veto yang dimiliki juri tak dipergunakan untuk menyelamatkan Ayu. Keputusan juri tak memberikan hak veto kepada Ayu bukan tanpa alasan yang semena – mana. Tapi karena menurut Armand dan para juri bahwa Ayu sudah mendapatkan tempat di musik Indonesia.

“Terus terang Ayu dilepas kita tahu dan nyakin bahwa Ayu keluar dari Indonesian Idol langsung bisa berkarya dan kita yakin kamu sudah mendapat tempat di musik Indonesia”, ujar Armand  di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/3) dini hari.

“Buat saya dan juri lainnya, kamu bisa memberi vitamin untuk musik Indonesia dari hasil karya kamu nanti diluar sana,” tambah Armand

Babak spektakuler top 4 diawali dengan kolaborasi 4 finalis Indonesian Idol dengan 4 juri dipanggung Spektakuler show top 4.

Penampilan pertama disuguhkan Ahmad Abdul yang berkolaborasi dengan Bunga Citra Lestari menyanyikan “Karena Kucinta Kau” milik BCL. Dalam kolaborasi ini, Abdul dan BCL tampil menawan dan indah dalam membawakan lagu tersebut sehingga mendapatkan pujian dan standing ovation dari para juri.

Kolaborasi Ayu Putri Sundari bersama Ari Lasso yang menyanyikan lagu “Aku dan Dirimu” juga mendapatkan standing ovation dari juri dan mendapatkan pujian dari judika kalau penampilan Ayu bersama Ari Lasso keren,cocok dan bisa mengimbangi suara Ari Lasso yang romantis.

Babak spektakuler top 4 dilanjut dengan Joan yang berkolaborasi dengan Armand Maulana menyanyikan lagu berjudul “Tunggu disana”. Dalam penampilan duet dengan Armand, dinilai Maia Estianty Joan belum bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Bahkan Maia membandingkan penampilan Joan yang kurang siap dimana kalah jauh dengan Abdul dan Ayu.

Rossa Berkolaborasi Dengan Top 4 Kontestan Indonesian Idol

Kolaborasi terakhir disuguhkan oleh Maria dengan Judika dengan menyanyikan lagu “Jikalau Kau Cinta”. Kolaborasi keduanya memang di prediksi akan spektakuler sebelum mereka tampil. Dan hal itu terbukti saat Maria dan Judika tampil. Mereka mendapatkan standing ovation dari semua juri. Bahkan menurut Ari Lasso duet Maria dan Judika yang dinilai spektakuler. Keduanya memberi warna di panggung Indonesian Idol.

Penampilan 4 finalis dilanjutkan dengan performance masing – masing finalis yang bernyanyi sendiri – sendiri. Di segmen kedua ini dibuka oleh penampilan Joan yang menyanyikan lagi “Proud Merry” Tina Turner. Dipenampilan kedua kali ini, Joan mendapatkan lima standing ovation dan dipuji oleh juri saat tampil.

“Joan saya seneng  waktu kamu menyanyikan lagu Proud Mary ini kamu juga mengikuti gaya Tina Turner. Ini lagu banyak di nyanyiin penyanyi top kayak Beyonce. Kamu cocok banget bawain lagu ini, ini Joan banget. Saya harap kamu bisa memilih lagu dengan tippkal seperti ini,” ujar Maia Estianty.

Judikapun mengakui penampilan Joan yang memukau. “Joan benar-benar telah kembali. Atittude kamu, suaranya luar biasa. Di lagu Proud Mary ini Joan kembali spektakuler,” kata Judika.

Finalis kedua yang tampil adalah Maria yang membawakan lagu I Don’t Wanna Miss A Thing yang dipopulerkan oleh Aerosmith. Penampilan Maria mendapatkan lima Standing Ovation dan memukau para juri dan penonton di studio.

“Saya bangga sekali sama kamu, saya bangga jadi bagian dari perjalanan kamu. Saya harap ini jadi moment kamu.Saya selalu menikmati setiap penampilan Maria yang selalu stabil,” ujar Ari Lasso

“Kamu udah tahap menikmati aja, sempurna dalam bernyanyi, tinggal setelah kamu dari Idol, Maria berhati-hati dalam memilih komposer dan produser musik yang bisa mengeluarkan kemampuan kamu tapi tetap komersil,” tambah Armand.

Kemudian penampilan dilanjutkan oleh Abdul yang menyanyikan lagu “Ku Menunggu” milik Rossa. Kembali Abdul mendapat standing ovation dari ketiga juri saja.

“Abdul keren banget. Dengan ini kamu membutikan kamu bisa menyanyikan lagu Indonesia dengan bagus dan enak. Tadi aransemen dari Hanny and co juga keren banget.” kata Bunga Citra Lestari.

“Saya ga tahu ya, kenapa Abdul ini tidak semua lagu bisa enak. Ada beberapa lagu yang enak banget, ada beberapa yang oke aja. Aku enggak tahu kalau nyanyi lagu Indonesia kayaknya kurang wow,” ujar Maia Estianty memberi penilain berbeda dengan BCL.

Kontestan yang terakhir tampil, Ayu yang membawakan lagu Killing Me Softly yang dinilai Maia Ayu memiliki kematangan vokal yang bagus, tipikal yang disukai Maia.

“Kamu penyanyi mempunyai timbre suara yang sangat bagus, kamu punya kematangan vokal, kamu pake rasa banget, secara keseluruhan bangus. Namun dikit aja Ayu kurang menutup lagu itu dengan baik,” kata Maia

“Aku menyukai aransemen dan lagu yang sama. Aku melihat ada ketakutan dalam diri kamu hingga klimaks dalam lagu tidak terlihat,” tambah Judika.

Setelah semua finalis tampil, akhirnya hasil akhir babak top 4 menghasilkan finalis Indonesian Idol yang masuk ke dalam tiga besar yaitu Maria, Joan dan Abdul yang mendapatkan posisi aman dengan hasil voting SMS tertinggi.

Sedangkan Ayu mendapat voting terendah malam itu. Namun ada hak veto yang masih dikantongi oleh juri. Namun tampaknya “Dewi Fortuna” tak berpihak pada finalis multitalenta ini, malam tadi Ayu harus pulang meninggalkan panggung Indonesian Idol 2018. Selamat datang di Industri musik Indonesia Ayu. Siapakah yang akan tersingkir mengikuti jejak Ayu? Saksikan Senin Depan Spektakuler top 3 Indonesian Idol 2018 hanya di RCTI pukul. 21.00 wib. Dan simak terus beritanya di cadaazz.com (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1