Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2018 : Ghea Harus Hengkang !’

By admin / Published on Tuesday, 20 Mar 2018 22:46 PM / No Comments / 1219 views

Cadaazz.com – Ajang bernyanyi Indonesian Idol 2018 spektakuler Top 5 yang digelar senin malam (19/3/18) berakhir dengan “Hengkang”nya Ghea Indrawari. Di babak spektakuler top 5 para kontestan mendapatkan kesempatan tampil dua kali di panggung spektakuler top 5 Indonesian Idol yaitu tampil berkolaborasi dan tampil sendiri.

Mengawali kompetisi kontestan top 5 berkolaborasi dengan 5 musisi – musisi musik EDM. Penampilan babak spketakuker top 5 diawali dengan suguhan Maria berkolaborasi dengan IrsanMidnight Quickie” yang menyanyikan lagunya Chrisye berjudul “Kala Cinta Menggoda” yang dibawakan apik nan memukau oleh keduanya.

Penampilan kedua disuguhkan oleh kolaborasi antara Ghea dan Orvaldorio dengan menyanyikan lagu “Sewindu”nya Tulus. Dipenampilannya ini Ghea dinilai kurang karena ada beberapa nada yang tidak pas. Namun menurut Maia Estianty ada beberapa improvisasi yang dilakukan Ghea dalam lagu tersebut yang harus di apresiasi.

Kolaborasi ketiga disuguhkan Ayu dengan Ananta Vinnie dengan lagu “Separuh Nafas”nya Dewa. Di penampilannya kali ini, Ayu dinilai Ari Lasso berhasil memberikan sesuatu yang baru dalam lagu tersebut. Dan bagi Armand Ayu berhasil masuk ke musik EDM meski ada beberapa masukan yang diberikan Armand Maulana.

Kolaborasi berikutnya disuguhkan Abdul berkolaborasi dengan Eka Gustiwana menyanyikan lagu miliki Marcello Tahitoe “Masih Ada”. Penampilan Abdul berhasil membuat empat juri memberikan standing ovation. Dan memberikan pujian pada kontestan satu – satunya laki – laki ini.

Kolaborasi terakhir disuguhkan Joan dan Alffy Rev dengan lagu “Khayalan Tingkat Tinggi”nya Peterpan yang dibawakan Joan, dihiasi dengan sentuhan-sentuhan tradisional. Joan dinilai juri belum menguasai lagu tersebut dan belum melebur kedalam musik EDM padahal menurut Judika kostum, aragemennya pas untuk Joan ditambah dengan Joan menyinden.

Setelah kelima kontestan berkolaborasi. Kompetisi dilanjutkan dengan penampilan kedua mereka bernyanyi sendiri atau solois di babak Spektakuler top 5.

Di penampilan kedua diawali oleh kontestan dari  Singkawang Ghea yang menyanyikan lagunya Maudy Ayunda “Tiba – tiba Cinta Datang”. Dalam penampilannya kali ini kembali Ghea mendapatkan penilaian kurang baik oleh para juri

“Sama kayak Joan tadi dipenampilan pertama, penampilan kamu stuck, tidak ada yang berubah dari Ghea alias tidak ada yang spektakuler dari penampilan kamu Ghea,” kritik Maia Estianty atas penampilan Ghea.

“Lagu yang cocok tapi ada improve yang berantakan di akhir, aku rasa kamu punya falset yang tipis kalau kamu latih terus akan lebih bagus,” kata Bunga Citra Lestari

Penampilan kedua disuguhkan Abdul dengan lagu “You are the Reason” Culum Scott lagi-lagi berhasil membuat juri memberikan standing ovation.

“Salah satu kekuatan utama kamu adalah kamu selalu bisa lebur dalam lagu sehingga kita semua untuk menyelami arti lagu. Hal itu yang menimbulkan getaran yang tidak bisa kita bohongi.” kata Ari Lasso.

“Itu adalah penampilan yang sangat indah, kalau kamu terus seperti ini, aku sih ingin kamu masuk di grand final,” kata Bunga Citra Lestari.

Penampilan ketiga di suguhkan Ayu yang menyanyikan lagu “Rapuh” nya Agnezmo. Dalam penampilan keduanya Ayu mendapat komen dan masukan baik oleh para juri.

“Dulu beberapa juri mengira kamu akan mentok di itu itu saja, ternyata kamu dari minggu ke minggu selalu menampilkan magic. Dari tadi Maia bilang kamu keren,” puji Ari Lasso.

“Menurut saya, Ayu kalau bawain lagu mellow, Ayu selalu berhasil menceritakan isi dari lagu, kamu harus masuk Spekta Top 4. Tapi saya ingatin hati – hati artikulasi menyanyi agar yang dengar paham maksud dari lagu,” ujar Armand

“Dramatisasi yang Ayu bawakan sangat bagus dan harus dipertahankan,” kata Judika.

Penampilan berikutnya adalah Joan yang menyanyikan lagu “This is Me” nya Keala Settle. Dalam penampilannya kali ini dinilai juri lebih bagus dari penampilan pertamanya yang berkolaborasi.

“Ini lagu luar biasa, kamu menyanyikannya dengan luar biasa. Walau ada sedikit pithcy, tapi saya maklum apalagi kamu lagi sakit berat, ini baru Joan yang sesungguhnya” kata Maia.

“Sudah lama saya ingin Joan membawakan lagu ini. Kamu secara vokal range dapat ini lebih bagus dari yang pertama, memang ada sedikit yang ga pas, tapi ini lebih bagus menurut saya,” jelas Judika.

“Memang diimprovisasi di belakang itu ada yang pas tapi ada yang pithcy nadanya. Tapi Attitude kamu aku seneng bangey dan menurut aku dapat banget di lagu ini.” tambah BCL.

Kontestan terakhir tampil adalah Maria dengan lagu “Domino” yang dipopularkan oleh Jessie J. Penampilannya lagi-lagi membuat lima juri memberikan standing ovation.

“Saya bingung mau komentar apa sama kamu, bagus banget. Saya cuma mengingatkan kamu terus latihan dan mengasah kemampuan kamu dan kualitas suara kamu agar bisa lebih keren lagi, saya mau kamu masuk ke grand final dan jadi juara satu,” ujar BCL.

“Aransemen lagu yang dibawakan Maria sangat bagus. Bad newsnya ga ada, Good newsnya alus pisan.” kata Armand.

Setelah semua kontestan menampilakan semua kualitasnya di panggung Indonesian spektakuler, akhirnya hasil diumumkan oleh Daniel Mananta. Dalam hasil voting kali ini Maria dan Abdul berada di posisi aman sedangkan Joan, Ayu dan Ghea berada di posisi tidak aman.

Ketegangan terjadi takkala ketiga konstestan yang berada di tiga tidak aman berdiri sejajar. Dan akhirnya diumumkan bahwa Ghea Indrawari yang harus hengkang dari panggung Indonesian Idol 2018 dengan perolehan dukungan voting SMS terendah sehingga tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya. Para juri yang mempunyai Hak Veto untuk menyelamatkan Ghea ternyata tak menggunakan hak tersebut.

Sedangkan Ayu, Maria, Abdul dan Joan akan terus berlenggang maju ke babak selanjutnya minggu depan. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1