Scroll to Top

Perkenalan Dengan Mono Neurotic Dan Kembalinya Iwa K Ke Guest Music Hasilkan Single “SANS”

By admin / Published on Tuesday, 06 Mar 2018 16:34 PM / No Comments / 848 views

Cadaazz.com – Rapper kawakan, Iwa Kusumah atau yang biasa disebut dengan Iwa K kembali merajut eksistensinya dengan merilis sebuah single berjudul “Sans”. Bekerjasama dengan partner lamanya “Guest Music”, sang legenda hip hop yang telah menjadi ikon hip hop dan rap Indonesia asal Bandung ini mencoba mengukir kembali semangat berkaryanya usai mengalami kejadian tidak meng-enak-kan dengan hukum beberapa waktu lalu.

Guest Music adalah keluarga bagi Iwa K, perjalanan karirnya di mulai dari bergabungnya Iwa bersama teman – teman di Guest Music sebelum rapper berusia 47 tahun ini bersolo karir. Teman – temannya di Guest Music sendiri menyebut Iwa K sebagai “The Long Lost Boy Brother” yang telah kembali dan siap menyemburkan semangat berkarya yang tak pernah padam.

IWA-K segera meluncurkan single anyar berjudul “Sans” (‘Santai’ istilah kamus anak jaman now). Simaklah kata-kata yang dia rangkai, mengalir indah dengan gagah plus dipenuhi makna dan bahasa ala Iwa K di single “Sans” ini yang dijamin akan mengobati kerinduan para penggemar dan orang – orang yang terinspirasi oleh rapper senior ini.

Awal dari munculnya ide menciptakan lagu ini adalah sikap saling tunjuk dan saling tuding karena merasa yang paling benar yang semakin hari semakin membudaya di negeri ini. Iwa K mencoba me-representasikannya dalam sebuah lagu yang akhirnya diberi judul “Sans” ini.

Perkenalan Iwa K dengan Mono Neurotic sekeluar Iwa K dari menjalankan kewajiban hukum nya, berlanjut dengan ‘kencan – kencan’ di studio dan menghasilkan single “Sans” dari sebuah rasa, menjadi satu kemasan lagu yang bergenre gabungan dari masing – masing yang mereka jalani.

Sans adalah bahasa anak jaman now yang berasal dari kata santai, mengapa santai? Mungkin karena Iwa melihat makin banyak orang di jaman sekarang yang makin mudah tersulut atau reaktif oleh hal – hal kecil, hingga hal tersebut menjadi masalah yang besar. Masalah perbedaan kecil pun dibuat menjadi besar. pokoknya, siapa / apa pun yang berbeda adalah salah. intinya makin nggak nyantai, nggak tenang, gak asik. Dan semua ini makin gak nyantai ketika kita udah mulai saling menuding semua kesalahan kepada siapa / apa pun yang berbeda dengan dirinya. Di sini iwa mencoba menceritakan itu semua tanpa menuding orang lain selain menuding dirinya. So, selamat menikmati perjalanan alam rasa Iwa K dalam perspektif barunya tentang perjalanannya di lagu Sans ini. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1