Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2018 : 8 Kontestan Tampil Habis – habisan, Glen Harus “Tumbang” Di Spekta 8.

By admin / Published on Tuesday, 27 Feb 2018 14:43 PM / No Comments / 620 views
Glen Samuel

Cadaazz.com – Spektakuler 8 Indonesian Idol 2018 Senin malam (26/2/18) yang menampilkan top 8 dengan menyuguhkan perform habis – habisan dari para kontestan akhirnya harus merelakan Glen “tumbang” di panggung Indonesian Idol 2018. Penampilan pertama di buka oleh Abdul membawakan lagu Kiss Me yang dipopulerkan oleh Sixpence None The Richer. Di penampilan kali ini, Abdul berhasil memukau kelima juri Indonesian Idol hingga mereka memberikan 5 standing ovation. Abdul terlihat sudah semakin cerdik memilih lagu yang bakalan aman untuk warna vokalnya.

“Keren banget malam ini, penampilan terbaik menurut gw. Enerjinya luar biasa dan suara Abdul fit banget, arasemennya juga luar biasa membantu penampilan lo malam ini. Buat gw pembukaan yang spektakuler banget!”kata Judika

“Lagu ini di arasemen sedikit jazzy dan groove. Penampilan kamu sangat bagus, cuma tolong lebih berani lagi untuk aksi panggungnya,” tambah Maia

Penampilan kedua disuguhkan Joan yang menyanyikan lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” milik Tulus. Berbanding terbalik dengan penampilan Abdul, Joan justru mendapatkan kritikan dari juri yang kurang puas atas penampilan Joan.

“Cantik euy hari ini, Kamu itu tipe suara yang gampang habis. Berarti kamu harus hari-hati karena tipe suaranya tidak kuat. Apalagi ini kompetisi yang panjang. Suara kamu itu bagus harus dijaga,” kata Armand Maulana, Senin (26/2/18).

Namun, Maia tidak melihat ada yang spektakuler, lagu yang dibawakan Joan terasa datar, tidak seperti sebelumnya.

“Kalau saya lebih suka kamu nyanyi lagu gospel, seperti Mencintaimu dibuat gospel, dari pop, itu luar biasa. Tapi kalau ini saya lihat kamu lempeng-lempeng aja. Malah, saya penasaran lagu Tulus ini dibuat soulfull, ala gospel,” kata Maia.

Kontestan ketiga Marion yang menyanyikan lagu Pupusnya Dewa 19. Dalam penampilannya Marion pun tidak mendapatkan komentar positif dari juri.

“Marion ada beberapa part diperforma kamu yang aku jatuh cinta sekali. Kamu memakai suara – suara halus kamu dan itu menarik buat aku. Penampilan kamu total, ada dramanya, rasanya aku dapet, tapi ada something yang kurang Marion,” ucap Bunga Citra Lestari (BCL).

“Roh lagu ini hilang dengan cara kamu nyanyikan lagu ini, Sebenarnya kamu bisa menaklukkan lagu ini asalkan tidak ragu saat menyanyikan,” timpal Ari Lasso.

“Marion tidak cocok menyanyikan lagu ini, identitas kamu enggak di sini,” tegas Maia.

Kompetisi semakin memanas saat Bianca Jodie menyanyikan lagu Sambalado Ayu Ting Ting. Dalam penampilannya kali ini, Jodie tampil memukau dengan aransemen lagu Sambalado menjadi lebih jazz sehingga tiga juri melakukan standing applause.

“Jodie, saya tidak tahu lagu ini gak ngerti liriknya dan sebagainya. Namun sebagai penyanyi kamu tampil bagus banget. Nyaris tidak ada sesuatu kesalahan menurut saya,” puji Ari Lasso

“Jodie malam ini bagus banget loh,” puji Maia Estianty dalam komentarnya

“Saya kira kamu siap terjun jadi artis, karena biar kamu sakit kamu tidak memperlihatkan itu,” puji Arman Maulana.

Panggung spketakuler semakin “menggila” saat Ghea menyanyikan lagu “Aku Cinta Kau dan Dia”nya Ahmad band. Penampilan Ghea berhasil membuat kelima juri standing ovation.

“Malam ini penampilan kamu “membalas ” penampilan kamu yang sebelumnya kurang bagus. Kamu mendengarkan saran kita semua kamu serap dan kamu melakukannya sekarang,” kata Ari Lasso.

“Satu hal yang menarik di penampilan kamu. Kamu agak melepaskan identitasmu yang suara kamu agak  ngambang-ngambang, yang dikecil-kecilkan suaranya, kalau saya pribadi suka kamu yang seperti ini, pokoknya kamu keren banget,” ucap Ari Lasso.

“Kamu bisa membuat sebuah lagu menjadi berjiwa Ghea, ini juga pembuktian kepada haters kamu kalau kamu bisa menyanyi bagus dan menjiwai,” puji Armand Maulana.

Kompetisi dilanjutkan oleh penampilan Ayu yang menyanyikan lagu “Haruskah Ku Mati” Ada Band.

Menurut Maia Ayu tampil bagus hanya saja, Maia Estianty merasa ada yang kurang, dengan penampilan Ayu terutama dari aransemen yang kurang dipelankan agar terasa syahdu. Oleh karena itu Maia meminta Ayu mengulangi lagu yang dibawakan hanya dalam iringan piano.

“Lagu ini tuh harus pakai perasaan. Setelah diulang Ayu berhasil merontokkan hati saya. Yang kedua kamu the best,” kata Maia Estianty

“Aku tidak mau salahin aransemen. Tapi tadi yang pertama kamu kurang masuk. Untuk yang kedua sampai desahanmu itu sampai, kamu bikin lagu ini punya kamu tapi sayangnya itu yang kedua, kamu dan kontestan lain harus pinter – pinter pilih arasemen. Satu lagi baju kamu keren banget,” papar Judika.

Kompetisi berlanjut dengan penampilan Maria Simorangkir yang membawakan lagu Cinta Di Ujung Jalan Agnez Mo

Maria kembali menunjukkan kualitasnya di babak Top 8 Indonesian Idol, Mario menuai 5 standing ovation. Judika mengaku  Maria berhasil membawakan lagu Agnez menjadi miliknya.

“Enggak terasa lagu Agnez Mo dengan versi Maria. Kamu ini penyanyi yang punya improvisasi banyak. Buat aku Maria keren. Kalau orang Medan bilang ngeri kali,” kata Judika.

Bunga Citra Lestari pun mengakui kualitas suara Maria yang mumpuni. Menurut Bunga, Maria sudah tahu apa yang harus diperbuat terhadap lagu yang dibawakannya.

“Aku suka bingung komentari Maria, karena dia sudah tahu harus gimana dengan lagu yang dibawainnya, pokoknya kamu emang keren banget,” ungkap Bunga Citra Lestari

Penampilan terakhir di suguhkan oleh penampilan Glen yang membawakan lagu Beauty And A Beat nya Justin Bieber feat Nicki Minaj

“Kamu lebih yakin. Cuma kamu harus hati-hati. Mungkin karena kamu emosi, temponya jadi lepas. Kalau rap itu kan bahaya kalau enggak tempo, tapi saya apresiasi untuk usaha kamu mengeksekusi nada tinggi (falseto), ” kata Armand Maulana

“Kalau kamu lolos, aku ingin kamu nyanyikan lagu cewek. Mungkin dari situ bisa kelihatan personality kamu.” ungkap Bunga.

Babak Spketakuler 8 yang semakin ketat dan memanas akhirnya Glen Samuel harus “tumbang” di panggung Indonesian Idol 2018 setelah menjadi salah satu kontestan yang mendapatkan posisi tidak aman bersama Marion dan Maria. Seperti apa kelanjutan pertarungan 7 kontestan yang tersisa? Siapakah yang akan tersingkir berikutnya? Saksikan penampilan top 7 minggu depan. (@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1