Scroll to Top

Empat Lagu Tersembunyi Van Halen, Fans Fanatik Van Halen Harus Tahu

By admin / Published on Monday, 26 Feb 2018 20:25 PM / 1 Comment / 1129 views
Van Halen Photoby : Kevin Winter

Cadaazz.com – Siapa siy yang tidak mengenal group rock VAN HALEN yang pada tahun 80’ dan 90’an begitu di kenal di seantero dunia? Siapa yang tidak tahu dengan lagu – lagu hits mereka seperti “Jump, Panama, Why Cant This Be Love, When Its Love, Running With The Devil, I Cant Stop Loving You” dan banyak lagi? Bagi para pecinta musik rock dan fans berat VAN HALEN pasti tidak asing lagi dengan lagu dan album – album VAN HALEN baik itu di era David Lee Roth, Sammy Hagar maupun Garry Cherone Ya.

Nah, bagi yang mengaku pecinta atau fans berat VAN HALEN, tahu tidak kalian bahwa sebenarnya ada beberapa lagu VAN HALEN yang tersembunyi dari industri musik dunia ?? Tersembunyi disini artinya lagu tersebut memang karya orisinil dari VAN HALEN namun tidak sempat dirilis atau tidak jadi dirilis dengan berbagai alasan tertentu. Nah melalui artikel ini yuk kita ikuti lagu apa aja yang merupakan karya lagu VAN HALEN yang selama ini tersembunyi lengkap dengan link otentik youtube nya untuk kalian simak lagunya langsung Check this out :

PUT OUT THE LIGHT :

Lagu ini berasal dari album Zero yang tak pernah dirillis major label. Album Zero adalah album pertama Van Halen yang di produksi oleh Gene Simmon (bassist group Kiss). Melihat Van Halen yang mulai banyak penggemar saat manggung di club- club di sekitar Sunset Strip Area, Amerika serikat, Gene menawarkan pembuatan demo dengan tujuan untuk mengikat Van Halen. Sayangnya negosiasi ini gagal, menurut kabar, sebab kegagalannya karena Gene minta Eddie untuk mengganti Nama grup dari Van Halen menjadi “Daddy Long Legs”, yang ditolak oleh Eddie dan akhirnya Gene melepas Van Halen dari kontrak demo. Dan ini menjadi blunder yang disesalkan Gene Simmon setelah dia melihat Van Halen sukses besar setara dengan KISS.

CROSSING OVER :

Lagu ini adalah Ciptaan Eddie Van Halen setelah teman baiknya bunuh diri di tahun 1983, Lagu Crossing Over ini di dubbing ulang track vokalnya Oleh Sammy Hagar pada tahun 1993 dan didedikasikan untuk salah Satu staff manager Van Halen yang meninggal tahun 1993. Lagu Crossing Over ini dirilis sebagai bonus track untuk Album “Balance” Khusus Album Balance yang Japan edition, sehingga tidak heran apabila album Balance yang beredar di luar Jepang tidak menyertakan lagu ini.

THAT’S WHY I LOVE YOU :

Album Van Halen III yang dirilis tahun 1998, adalah album Van Halen yang mengecewakan secara musikalitas maupun penjualannya, That’s why I love you adalah demo yang dibuat saat proses rekaman album tersebut namun urung dimasukan kedalam album tersebut di karenakan stock lagu kapasitas CD Sudah mencukupi. Lagu That’s Why I Love You Ini akhirnya tidak mixing dan tidak dimasukkan dalam album Van Halen III.

IT’S THE RIGHT TIME :

Segera setelah Van Halen sadar kalau Gary Cherone Dari Extreme bukan vokalis yang cocok untuk Van Halen, mereka mengaudisi beberapa calon vokalis baru. Salah satu yang hampir menjadi front man Van Halen adalah Mitch Malloy, penyanyi dengan latar belakang genre Country Rock. Mereka sudah sempat berkolaborasi dan menyiapkan materi album Van Halen IV ketika David Lee Roth menawarkan diri untuk reuni dengan Van Halen.

Mitch Malloy

David Lee Roth membutuhkan job ini setelah di’pecat’ dari sindikasi siaran radio karena siaran radionya (yang menggantikan Howard Stern yang Pindah ke format Radio satellite) mendapat rating sangat rendah, kritik dan review yang buruk. Di dukung oleh major label yang lebih melihat reuni Van Halen lebih memberi peluang bisnis dan dollar dibanding dengan proyek Van Halen IV, akhirnya Van Halen memutuskan untuk menghapus proyek Van Halen IV dan membuat single baru bersama David Lee Roth. @fransiscuseko19, Sumber : Michael Tirta At Philadelphia, Pennsylvania, US.

One thought on “Empat Lagu Tersembunyi Van Halen, Fans Fanatik Van Halen Harus Tahu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1