Scroll to Top

Update Indonesian Idol 2018 : Sering Berada di Posisi Tidak Aman, Chandra Akhirnya Tersingkir

By admin / Published on Tuesday, 20 Feb 2018 11:04 AM / No Comments / 1774 views

Cadaazz.com – Sembilan ( 9 ) kontestan tampil memanas dan berakhir dengan tersingkirnya Chandra. Chandra yang sering berada di posisi tidak aman di panggung Indonesia Idol 2018 akhirnya harus terhenti langkahnya untuk lanjut ke babak selanjutnya, senin malam (19/2/18). Pada Babak spektakuler 7 senin malam, kontestan yang tampil sebagai pembuka adalah Bianca Jodie yang menyanyikan lagu “In The Name Of Love” milik Martin Garrix & Bebe Rexha. Penampilan Bianca Jodie kali ini mendapatkan komentar positif dari Maia Estianty.

“Disini kamu bagus menyanyikan lagu ini, tapi masih ada sedikit kekurangannya. Overall bagus, pas, cuma pitchy-nya masih ada”, tandas Maia

Bagi Ari Lasso penampilan Bianca Jodie di babak spektakuler 7 ini kurang enerjik untuk sebuah lagu bergenre EDM. Tampilan Jodie terasa tidak lepas, padahal harusnya bisa lebih “gila”.

“Aku tadi berharap pas reff kamu lebih power, pasti akan lebih keren lagi, kamu kurang mengajak ke penonton menurut saya”, ucap  Bunga Citra Lestari ( BCL ).

Penampilan ke dua pemirsa RCTI disuguhkan oleh aksi panggung Glen Samuel dengan membawakan lagu Bruno Mars “Treasure”. Di penampilannya kali ini Judika mengakui bahwa Glen sudah kembali.

“Saya suka dengan kontestan yang bisa bangkit, meski pas jalan tadi suaranya agak goyang, tetapi kamu bagus, malam ini, Glen telah kembali, ” kata Judika.

Berbeda dengan Judika, Armand Maulana justru menilai penampilan Glen kurang greget dan makin menghilang.

“Waktu audisi lebih menarik karena enjoy, mungkin karena sekarang sudah masuk TOP 9, beda dengan sebelumnya. Harusnya kamu lebih enjoy aja,” jelas Armand

Chandra yang tampil urutan tiga, tampil membawakan lagu “Tua Tua Keladi”nya Anggun.

Menurut Armand, Chandra tidak memiliki Kepercayaan diri yang penuh sehingga Chandra  tidak bisa menunjukan talentanya secara maksimal.

“Saya bangga kamu bertahan sampai babak Top 9 apalagi kamu satu – satunya peserta yang bernyanyi rock. Tapi malam ini kamu kurang percaya diri, jadi tidak maksimal mengeksplore kemampuan kamu, kompetisi ini harus ada gimmick, kalau nyanyinya gitu-gitu aja bahaya juga, bisa keluar juga, ” ungkap Armand.

Kompetisi dilanjut dengan penampilan Abdul yang membawakan lagu “Monokrom”-nya Tulus. Dalam penampilannya di spektakuler 7 ini Abdul tidak berhasil memukau dengan cara menyanyinya masih jaug dari kata menarik.

“Tulus itu berbeda, dia seperti bercerita saat nyanyi, hanya dia yang tahu. Kamu oke-oke saja, tetapi di panggung ini harus ada spektakulernya. Ada liriknya yang ubah, seperti Abdul bersenandung,” kata Judika.

“Lagu itu nafasnya panjang, kalau mengalami kesulitan dalam mengatur nafas menyanyi, sebaiknya bagi di tengah saja. Jangan di akhir. Buat aku, kamu story telling, kamu dapat, mungkin karena kurang prima, jadi masih kurang,” ujar BCL.

Kompetisi memanas saat kontestan asal Yogya Ayu  tampil dengan menyanyikan lagu “Deja Vu” (Beyonce feat. Jay-Z). Penampilan kontestan berpenampilan swag ini kembali membuat 4 juri standing avation. Menurut Ari Lasso Ayu kembali membuatnya memukau dengan lagu yang dibawakannya, diakui Ari Lasso hampir setiap minggu dia tampil berbeda dengan gayanya yang menarik.

“Sejujurnya ini lagu yang sangat susah, soul susah, tetapi Ayu berhasil membawakan lagu ini keren banget. Kamu menunjukan ke kita, kamu orang yang mampu menaklukan semua tantangan yang diberikan dan sukses,” kata Ari.

Bagi BCL, Ayu sebagai kontestan Indonesian Idol yang memiliki paket lengkap untuk bisa menjadi penyanyi professional.

“Kamu salah satu paket lengkap, kamu punya ciri khas. Kamu penyanyi cerdas banget, saat jalan kamu tidak nyanyi jadi kamu tetap stabil dan menurut saya kamu cocok nyanyikan lagu Beyonce, kamu punya power disini,” ungkap BCL.

“Saya tidak standing ovation bukan karena kamu tidak bagus, tapi ada sedikit yang menganggu, kalau penampilan kayak gini mah pasti bagus cuma ada sedikit aja yang meleset nadanya,” kata Judika

Kompetisi berlanjut dengan penampilan yang diberikan Marion yang menyanyikan “Dangerous Woman” Ariana Grande. Dengan aransemen manja yang kembali ditampilkan oleh Marion di panggung spketakuker 7 membuat Marion mendapatkan pujian dari Ari Lasso dan Armand Maulana.

“Marion, Your are very very dangerous. Saya berkali – kali bilang kalau kamu memiliki aura bintang. Secara pribadi saya berharap kamu bisa masuk ke 4 sampai 3 besar. Tapi jangan lupa diri, kamu harus tetap kontrol dan kontrol. Tingkatkan terus. Keren!,” puji Ari Lasso pada penampilan Marion.

Menurut Armand Maulana, penampilan Marion bisa menjadi bad news bagi peserta lainnya.

“Alus pisan, saya senang kamu selalu dewasa dalam menyikapi setiap lagu yang kamu bawakan. Buat saya ini bad news buat kontestan lain, “ujar Armand.

Penampilan kontestan asal Medan ini tidak diragukan lagi kemampuannya dalam teknik vokal dan penguasaan panggung. Maria yang menyanyikan lagu Bunga Citra Lestari (BCL) “Kecewa” kembali membuat para juri melakukan standing ovation atas penampilannya. Pujian positif diberikan juri untuk Maria atas penampilannya. “Lebih bagus dari Bunga Citra Lestari ” kata Ari Lasso disambut sorak sorai penonton.

“Korban gue dikata-katain bunda Maia ini, Maria, terima kasih sudah membawakan lagu aku dengan begitu indah. Awalnya aku deg-degan, tapi kamu tadi membuktikan bahwa kamu bisa. Aku bangga, keren banget. Kamu membuktikan kamu menyanyi dengan rasa dengan teknik gila – gilaan. Aku mau kamu nyanyian lagu yang lebih komersil dan lebih muda.” tutur BCL.

“Maria kamu bikin bangga orang Medan. Diantara peserta yang sudah tampil, kamu yang terbaik. Kamu teknik tinggi tapi tidak terlihat kaku, kamu smooth. Buat aku salah satu penampil terbaik,” tegas Judika.

Penampilan selanjutnya di suguhkan oleh Ghea dengan menendangkan lagu “I’m Yours” Jason Mraz. Tampaknya penampilan Ghea belakangan ini tidak memuaskan. Hal ini terlihat dari kometar – komentar yang diberikan juri kepadanya.

Menurut Maia Estianty Ghea Dari teknik bernyanyi dan suara, rasanya tidak ada perkembangan dari minggu ke minggu. “Kamu stuck disitu – situ aja, jadi tolong tingkatkan ya. Mungkin solusinya, tonjolin lagi aja keimutan kamu. ” komen pedas Maia.

“Penampilan kamu malam ini kurang memberikan magic seperti biasanya. Pendekatan kamu secara kostum sepertinya kurang pas. mudah-mudahan ini jadi catatan buat kamu untuk lebih berkembang.” ucap Ari Lasso kepada Ghea atas penampilannya.

Kontestan penutup di suguhkan apik oleh Joan yang menyanyikan lagu “Respect” Aretha Franklin.

“Joan mampu membawakan lagu ini dengan soul yang bagus, walaupun ada sedikit nada yang kepleset, selain Ayu, Maria dan Marion kamu juga bagus banget, mudah-mudahan kualitas mengalahkan popularitas”, kata Maia

“Cantik banget malam ini. Joan alus pisan. Kamu tu kita akui R & B kamu kuat banget, soul kamu kuat banget. Ini bahaya banget buat peserta lain. Tapi kalau nanti di industri harus bisa memilih lagu yang bisa dinikmati oleh pencinta musik, karena gak banyak penulis lagu R & B, ini tantangan buat kamu nantinya,” kata Armand

Setelah kesembilan kontestan tampil, akhirnya tadi malam Chandra harus tersingkir berdasarkan hasil voting SMS paling rendah dan tidak bisa melanjutkan impiannya menjadi Idola Indonesia. Kontestan yang berhasil maju ke babak berikutnya akan terus bertarung minggu depan. Saksikan perjuangan Top 8 di Babak Spektakuler Senin depan pukul 21.00 wib hanya di RCTI. @enny_hdyn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1