Scroll to Top

Di Balik Suksesnya Konser Akustik Tohpati, Sang Bintang Tamu Rahasia Ternyata Ian Antono

By admin / Published on Tuesday, 20 Feb 2018 02:39 AM / No Comments / 1122 views
Tohpati bersama Ian Antono

Cadaazz.com – “Konser Akustik Tohpati” yang digelar di Titan Center, Bintaro, Jakarta pada 18 Februari 2018 lalu berjalan lancar dan terhitung sukses digelar oleh Kolam Ikan Creative Communication selaku promotor acara. Konser musik yang dilangsungkan dalam rangka mendukung peluncuran album terbaru Tohpati ke 12 yang berjudul “BIAS” ini berhasil mengumpulkan 436 penonton yang kalau dibandingkan dengan kapasitas Titan Center artinya seluruh tiket berhasil ludes terjual.

Tohpati dan Ian Antono

Dalam konser tunggal berformat akustik tersebut Tohpati yang didampingi musisi pendukung seperti Indro Hardjodikoro, Endang Ramdan Ricad Hutapea, Martin Siahaan dan Adrian Muhamad mempersembahkan 21 lagu dari mulai penampilan Tohpati sendiri, penampilan Tohpati bersama para pemenang kontes gitar memainkan lagu Kahyangan, penampilan kolaborasi bersama Marcell sampai penampilan berkolaborasi dengan diva Negara tetangga Malaysia, Sheila Madjid.

Tohpati dan Sheila Majid, sahabat lamanya

Yang menarik dari konser Tohpati malam itu adalah tampilnya seorang musisi tamu yang sejak press conference konser ini digelar kurang lebih beberapa minggu sebelum hari H terus dirahasiakan keberadaannya. Musisi tamu yang dirahasiakan dari media maupun penonton tersebut ternyata adalah gitaris legendaris dari group Godbless yaitu Ian Antono. Tohpati dan Ian Antono sontak mendapat applause meriah dari penonton ketika berduet membawakan lagu yang juga legendaris yaitu “Panggung Sandiwara

Tohpati duet dengan Marcel

Kehadiran Ian Antono di Konser tunggal Tohpati adalah sebuah apresiasi tinggi yang diberikan oleh Tohpati kepada gitaris yang banyak menginspirasi para pemain gitar tanah air tersebut. Kehadiran Ian Antono juga dikarenakan Tohpati sejak dahulu sangat mengidolakan sosok gitaris bertangan dingin yang berhasil melahirkan dan membesarkan banyak penyanyi – penyanyi rock Indonesia berkualitas dan Tohpati sangat senang bisa mengundang Ian Antono menjadi musisi tamu di konser tunggalnya.

Tohpati bersama pemenang challenge

Di Malam spesial tersebut Tohpati berhasil memuaskan para fans nya yang dating dari berbagai kota dengan memainkan banyak komposisi apik dengan format akustik diantaranya : Bias, Abrakadabra, Meili, Selaras, Jatuh Cinta, Ksatria, Janger, Es Lilin, Kahyangan, Barongsay, Semusim, Pantaskah, Gelap Sirna, Panah Asmara (Tribute Chrisye), Layang – Layang, Serampang Samba, Happy Jazz, Takbir, Panggung Sandiwara, Antara Anyer Dan Jakarta, Selamanya, Kunanti dan Sinaran.

Suksess digelarnya “Konser Akustik Tohpati” nampaknya membuat para fans Tohpati yang hadir maupun yang belum sempat hadir di konser minggu kemarin ketagihan. Menururt informasi dari pihak penyelenggara sejak usainya acara konser tunggal Tohpati kemarin sudah ada respon dari para fans Tohpati untuk menggelar konser serupa di lokasi ataupun kota yang lain. @fransiscuseko19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1