Scroll to Top

“CARAMEL”, Band Asal Makasar Yang Mengangkat Tema Persahabatan Di Single Terbarunya

By admin / Published on Friday, 16 Feb 2018 08:50 AM / No Comments / 914 views

Cadaazz.com – CARAMEL grup band NAGASWARA hadir kembali dengan single terbarunya berjudul “Akar Peneguh” setelah hampir setahun tidak menelurkan single baru setelah lagu “Mengenangmu” pada Februari 2016. Single terbarunya ini diluncurkan dengan membawa misi atau sebuah pesan sebagai sebuah ungkapan terimakasih CARAMEL untuk semuanya.

Lagu “Akar Peneguh” adalah lagu yang menceritakan seseorang tentang persahabatan. Single ini diramu oleh Pay dari kisah nyata kehidupan persahabatan bersama para personil Caramel, kemudian juga sebagai ungkapan terimakasih buat para sahabat, keluarga dan para fans Caramelovers yang selalu mensupport dan menyelamati karir Caramel dari awal terbentuk sampai sekarang.

Lagu ini diciptakan oleh Pay (gitaris) dan diaransemen juga oleh Pay dan Ajier Effendy (gitaris T-Five), dengan konsep musik bergenre Pop Alternative. Lagu ini tentunya juga berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang melow dengan tema patah hati, Namun single “Akar Peneguh” selain temanya mengangkat tentang persahabatan, musiknya pun lebih ceria dan nge-beat.

Single “Akar Peneguh” menurut Pay sebenarnya menggambarkan dirinya sebagai sebatang pohon yang tumbuh dan sahabat-sahabatnya menjadi akar peneguhnya. Disaat Pay merasa dihempas angin seperti ada pepatah yang mengatakan “Semakin Tinggi Pohon Tumbuh Semakin Kencang Anging Akan Meniup” dan itu pula yang dirasakan Pay dan para sahabatnya selama berkarir bersama Caramel. Tetapi doa dan Support mereka membuat dirinya dan para sahabatnya selalu kuat bertahan sampai sekarang.

CARAMEL, terbentuk 28 April 2016 di Makassar. Awal terbentuk beranggotakan 5 Orang personil, namun seiring perjalanan waktu kini hanya tersisa 3 orang, Nini (vokal), Pay (gitar), Ivan (drum). Single CARAMEL yang berjudul “Jauh Tinggal Kenangan” sempat menjadi fenomena dan merajai berbagai radio besar di Sulawesi Selatan khususnya kota Makasar. Bahkan menyeruaknya CARAMEL menjadi ajang perdebatan karena banyak pihak mengaku-ngaku bahkan sampai mengklaim lagu “Jauh Tinggal Kenangan” sebagai miliknya.

Kenyataan Pahit tersebut membuat Pay gitaris sekaligus pencipta lagu “Jauh Tinggal Kenangan” menempuh jalur hukum. Dan di tahun 2010 ia pun memenangkan hak cipta atas kepemilikan lagu “Jauh Tinggal Kenangan” di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.  Kepastian hukum telah didapat membuat CARAMEL semakin memantapkan langkah bermusiknya. Tak mau berlama lama asyik dengan kegiatan off air, akhirnya pilihan jatuh ke NAGASWARA untuk kembali meretas kesuksesan lewat jalur label. Terlahirnya sebuah single perdana kala itu menjadi pengobat kerinduan bagi para penggemar CARAMEL dengan judul “Mengenangmu”. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1