Scroll to Top

Indonesian Idol 2018 : Penuh Pujian Sekaligus Kritikan, 5 Kontestan Tersingkir, Top 15 Siap Guncangkan Babak Selanjutnya.

By admin / Published on Wednesday, 17 Jan 2018 16:00 PM / No Comments / 1685 views
Press Con Bersama 5 juri Indonesian Idol 2018

Cadaazz.com – Babak Showcase 2 Indonesian Idol 2018  selesai di gelar tadi malam (16/1/18) menghadirkan penampilan 8 kontestan tersisa. Kedelapan kontestan menampilkan perform terbaiknya untuk masuk ke babak selanjutnya. Penampil pertama dalam babak Showcase  II, Ilham. Kontestan yang membawakan lagu milik Jonas Blue “Perfect Strangers” ini cukup berhasil membuat juri bisa menikmati penampilan kontestan asal Jakarta ini.

Menurut Maia Estianti bahwa Ilham cukup sukses sebagai kontestan pembuka Showcase II. ” Sedikit fals tapi gak masalah buat saya, kamu aman-aman aja sih hari ini, eksekusinya enak dan sangat santai menurut saya,” ungkap Maia

Membawakan lagu milik Rizky Febian berjudul Cukup Tahu, Kevin Aprilio memikat dengan suara khas nya saat tampil sehingga pujian  padanya banyak diberikan oleh paraJuri.

“Kamu harus bersyukur diberikan anugerah dari Tuhan yang luar biasa yaitu warna suara yang indah. Tidak semua orang diberikan seperti itu. Kalau tadi stage act-nya kamu tambah maksimal lagi, pasti nilainya akan lebih besar dan terasa, ” ujar Armand Maulana.

Pengumuman Kelolosan Ke 15 besar Indonesian Idol 201

Kontestan ketiga tampil adalah Mona dengan membawakan lagu The Best Thing I Never Had (Beyonce). Penampilan Mona kali ini mendapat kritikan pedas dari Maia karena kurang santai dalam membawakan lagu tersebut.

“Tadi banyak fals. Menurut saya kamu enggak santai nyanyinya, padahal kalau kamu lebih santai saya nyakin akan lebih bagus,” kata Maia.

Kompetisi berlanjut dengan penampilan Hijaber yang gayanya Swag banget asal Yogya, ‎Ayu. Dengan melantunkan lagu Attention (Charlie Puth). Kali ini pujian tak banyak diberikan untuk Ayu dari para juri. Bagi Judika, Ayu kurang maksimal dalam penampilannya tadi malam

“Kamu bisa jauh lebih bagus lagi sebenarnya. Ayu ini satu kontestan yang berani mengambil resiko. Tapi memang malam hari ini bukan penampilan terbaik kamu, ada beberapa nada yang enggak biasa kamu lakuin, meleset di reffnya. Ini enggak seperti Ayu yang biasanya,” papar Judika.

Penampilan berani terlihat pada diri Jauharotul Koiriyah (JK) sebagai kontestan ke lima pada Showcase 2, JK membawakan lagu Yank yang dipopulerkan oleh grup Band Wali. JK dalam penampilannya ini merubah lagu melayu milik Wali Band menjadi lagu bergenre jazz. Keberanian JK yang berbeda dengam kontestan lainnya inilah yang mencuri perhatian para juri.

“Cara kamu membawakan lagu dengan arrasemen yang berbeda, lagu Yank memiliki kelas tersendiri. Wali punya kelas sendiri. Kamu juga sangat berkelas,” kata Ari memuji

Kontestan satu ini menuai pujian para juri atas penampilannya semalam, Marion tampil menyanyikan lagu RAN, “Dekat Di Hati”. Marion Jola menyanyikan lagu ini dengan aransemen jazz. Atas penampilan Marion, para juri memberikan standing ovation, kecuali Judika.

“Penampilan luar biasa, ini tadi kelembutan, desahan yang keren sekali. Kamu memang punya aura bintang”, puji Ari Lasso

Setelah Marion, kini giliran si imut Ghea tampil. Kesuksean ‎Ghea membawakan lagu Akad (Payung Teduh) semakin membuat ajang ini semakin memanas, aksi out standing Ghea dengan suara khasnya menampilkan suguhan yang keren, sehingga lima juri memberikan standing oviation di akhir penampilannya.

“Kamu nyanyinya simple tapi kaya nada. Kelihatan siap banget, dan menurut aku ini performance terbaik kamu,” kata Judika.

Kontestas terakhir yang tampil adalah Billy. Dengan melantunkan lagu milik Cakra Khan “Kekasih Bayangan” Billy terlihat tegang dan sangat berhati-hati.

“Kamu sangat berhati-hati sehingga kurang dapat rasanya. Tidak semua penyanyi festival yang bagus disukai penonton, kamu harus belajar bagaimana bisa membuat penonton menyukai kamu,” kata Maia.

Setelah semua peserta babak showcase Indonesian Idol tampil, saatnya mengumuman hasil vote dari pemirsa.

5 kontestan Yang Harus tersingkir dari 20 Besar Indonesian Idol 2018

Hasil voting tertinggi untuk menentukan kontestan yang lolos ke babak berikutnya. Akhirnya sebanyak 15 kontestan lolos ke babak selanjutnya yaitu, Ghea Indrawari, Joanita Veroni, Marion Jola, Ahmad Abdul, Kevin Aprilio, Billy Wino, Withney Julinetha, Bianca Jodie, Ayu Putri Sundari, Mona, Chandra Wahyudi, Maria Dwi P Simorangkir, Glen Samuel, Naomi Harahap, Jauharotul Khoiriyyah (JK), sedangkan 5 kontest harus tereliminasi.

Menurut Maia Top 15 adalah yang terbaik dimana Voting SMS yang menentukan semua, itu pilihan pemirsa. “Yang tidak lolos bukan tidak bagus, tapi fans page nya kurang, sedangkan pilihan juri kita berdiskusi agak lumayan berat menentukan. Jangan salah, itu berat banget, pokoknya itu keputusan yang kita sepakati bersama dengan banyak pertimbangan,” ujar Maia saat prescon setelah acara usai.Seperti apa persaingan Top 15? Tunggu minggu depan.(@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1