Scroll to Top

Legenda “NINI THOWOK” Di Angkat Ke Layar Lebar

By admin / Published on Friday, 12 Jan 2018 19:52 PM / No Comments / 1644 views
Presscon Film Nini Thowok

Cadaazz.com – Rumah produksi TBS Film merilis film bergenre horor, film yang diangkat dari legenda Nini Thowok, dengan judul yang sama NINI THOWOK. Nini Thowok sudah menjadi urban legend bagi masyarakat jawa sejak dulu, Nini Thowok adalah boneka yang terbuat dari siwur (batok kelapa), bentuknya menyerupai jelangkung namun berpakaian seperti layaknya perempuan.

Fungsi Nini Thowok adalah sebagai media untuk memanggil arwah atau roh, sehingga bisa dibilang ini adalah jelangkung perempuan, bahkan banyak orang menganggap Nini Thowok lebih menyeramkan daripada jelangkung dikarenakan ukurannya yang setinggi manusia, sehingga saat kerasukan diperlukan 2 atau 3 orang untuk mengendalikannya.

Film keluaran TBS film ini dibintangi oleh Natasha Wilona, artis yang sedang naik daun saat ini plus didukung sederet aktor dan artis senior seperti Ingrid Wijanarko, Jajang C Noer, Gesata Stella dan Slamet Ambari, adapula pemain anak-anak Nicole Rossi dan Rasyid Al Buqhory. Sutradara film ini adalah Erwin Arnada nama senior dalam dunia film Indonesia, beliau tercatat pernah yang membidani film-film sukses seperti Jelangkung, Tusuk Jelangkung, Bangsal 13, Catatan Akhir Sekolah, 30 Hari Mencari Cinta dan sebagainya. Erwin Arnada sendiri sempat vakum beberapa tahun saat hijrah kepulau dewata bali dan tak terdengar kabarnya. Film Nini Thowok ini menjadi film Comeback-nya ke dunia perfilman nasional khususnya horor.

Natasya Wilona Di Press Con Nini Thowok

Saat merilis offciial trailer, poster dan original sountrack (OST) dikawasan Jakarta Selatan, selain artis – artis pendukung, turut hadir trio produser bapak Ronny Irawan, Hendro Djasmoro dan bapak Andreas Setia Putra, Juga hadir penulis novel hits Agnes Davonar. Kehadiran Agnes Davonar disini sebagai creative advisor yang memperkuat skenario yang ditulis oleh Alim Sudio dan Erwin Arnada.

Saat ditanya media Natasha Wilona mengatakan “ini merupakan film perdananya yang bergenre horor dan saat syuting banyak kejadian-kejadian aneh yang menimpa, crew atau artis seperti kerasukan dll”. Di sambung oleh Gesata Stella bahwa dirinya sempat kerasukan saat syuting hari pertama, sehingga syuting harus break sampai esok harinya karena badannya lemas seharian.

Kejadian mistis juga terjadi saat syuting dibeberapa kota diantaranya Jogja dan Solo, Ronny Irawan membuka rahasia bahwa penampakan hantu lemari yang ada pada bagian akhir trailer adalah benar ada dan nyata.scene tersebut merupakan adegan improvisasi mendadak hasil kesepakatan produser dan sutradara dilokasi syuting.

“jadi ceritanya pada saat malam pertama syuting tiba-tiba salah seorang kru tergopoh-gopoh ke ruang istirahat artis, dia terlihat pucat dan ketakutan, begitu ditanya, dia bercerita baru saja melihat sosok nenek-nenek berambut putih panjang dan berkebaya jawa keluar dari dalam lemari tua yang merupakan properti syuting. kami semua shock,”ujar Ronny.

“setelah diskusi akhirnya kita buat scene hantu yang keluar dari lemari dan dibuat mirip banget dengan penampakan aslinya,” sambung Erwin Arnada.

Dan anehnya lagi Lea Arta Warow sipemeran hantu nenek sempat diteror dan didatangi hantu nenek bahkan diikuti sampai kehotel tempatnya menginap di Solo.

“Tapi kami berfikir positif aja, bahwa adegan ini akan jadi lebih menakutkan karena memang hantu nenek tersebut ada didunia nyata”, ucap Ronny

Untuk mengisi soundtrack film NINI Thowok, TBS film menggaet Mytha Lestari, penyanyi yang sebelumya menelurkan hits lewat lagu “Aku Cuma Punya Hati” menyanyikan lagu ciptaan Raguel Lewi yang berjudul “Takkan Pernah Mati“. Lagu ini sekaligus menjadi single debut Mitha ditahun 2018. Aransemen dan lirik lagu ini memiliki keterikatan yang dalam dengan cerita dan nuansa film, seperti adanya ornamen gending Jawa dalam beberapa part lagu. Bagi mytha, ini pertama kalinya dia mengisi soundtrack untuk film layar lebar dan dia sangat exited menerima tawaran dari pihak TBS Film.

selain Mytha, lagu soundtrack lainnya juga dipercayakan kepada band indie Belang Benar Band yang beranggotakan Fare (gitaris Lyla), Amec Aris (ex drummer Lyla) dan Diren (vokal), lagunya berjudul “Na na na na”, sebuah lagu yang easy listening namun tak menghilangkan esensi lagu yang erat dengan filmnya. Lagu  ini diciptakan oleh Fare. Buat para pecinta film Horror jangan lupa saksikan film Nini Thowok yang akan tayang dibioskop mulai 1 maret 2018. @jackellectra2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1