Scroll to Top

Fyan Ahmad, Sang Keponakan Anang Ini Rilis Single Kedua Berjudul “Mati Di Hatimu”

By admin / Published on Thursday, 11 Jan 2018 02:15 AM / No Comments / 1811 views

Cadaazz.com – Fyan Ahmad banyak mendapatkan ilmu berharga di dunia musik khususnya dalam menciptakan lagu dari paman nya yang tak lain adalah musisi senior Anang Hermansyah. Kebanggaan tersendiri bagi Fyan Ahmad karena bisa ikut membantu Anang Hermansyah dalam menciptakan beberapa judul lagu di album solo dan duetnya Anang, diantaranya yaitu : Sakit, Belajarlah Untuk Cinta, Hujanpun Menangis dan Sumpah Mati. Selain membantu sang paman, Fyan juga merintis karirnya sebagai penyanyi yang telah cukup mempunyai pengalaman yang panjang di industri musik Indonesia.

Pada bulan Agustus 2017 Fyan merilis single solo pertamanya yang berjudul “Kamu Cantik” yang kemudian dilanjut dengan merilis single terbaru diawal tahun 2018 berjudul “Mati Dihatimu“. Berhbeda dengan single pertamanya yang nge-beat, Lagu “Mati Di Hatimu” ini bertempo lebih pelan dan bercerita tentang janji seorang pria kepada wanita yang ia cintai, bahwa cintanya jujur dari hati yang terdalam dan hanya satu keinginannya yaitu hidup bahagia bersamanya hingga ajal memisahkan. Lagu “Mati Di Hatimu” ini sebenarnya cukup familiar di telinga para pemirsa televisi nasional karena lagu ini sering diputar sebagai Soundtrack dan Backsound FTV produksi MD Entertainment di Trans TV.

Profile Fyan Ahmad

Fyan Ahmad mengawali karier di dunia hiburan melalui jalur musik. Ia bermusik sebagai vokalis band 1001 di tahun 2004, band yang dulunya bernama SOG BAND vocalis aryo wahab yg di motori oleh Emil Abeng dengan Hits Single “Kepalang Basah” dan “Cinta“. Kemudian tahun 2005 membentuk Band bernama Bintang dengan Single “Bintang-Bintang” dan di album Bintang “Hasrat Cinta” dalam lagu “Disini Untukmu” Featuring dengan Winda Viska jebolan Indonesian Idol.

Perjalanan bersama grup band Bintang ternyata pada akhirnya harus terhenti, karena ketidakcocokan dari masing-masing personil akhirnya Band Bintang bubar pada tahun 2007. Tahun 2009 Fyan Ahmad sempat membantu proses penggarapan album solo Anang Hermansyah dengan Hits “Separuh Jiwaku Pergi” sebagai Song Writer dan menjadi model video clip juga.  Fyan juga sempat membuat 1 buah lagu dangdut untuk “Cynthiara Alona’ dengan judul “Bojong Kenyot, bahkan 7 dari 8 lagu yang ada di album Artis ‘Sisca Dewi” pun adalah juga ciptaan Fyan.

Saat Hijau Management yang dipimpin oleh Ashanty membentuk group dangdut juga group pop, Fyan juga membuatkan lagu untuk artis “123 (One Two Three) dengan judul ‘Tanpa Kekasihku” dan “Trio Dorr” dengan judul “Geli Ah”.

Fyan juga membuat Jingle untuk popok bayi “Pokana Pants” dengan Brand Ambassador “Ashanty dan Arsy”. Setelah beberapa tahun vakum sebagai vocalis akhirnya di tahun 2017 ini Fyan memutuskan utk REBORN dengan bersolo karier dan mengeluarkan mini album, Namun rencana tersebut tertunda dengan keluarnya single duet Fyan Ahmad dan Sisca Dewi berjudul “Cinta Abadi” yang di release pada bulan Februari 2017. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1