Scroll to Top

Bertarung Sengit, 20 Kontestan Indonesia Idol 2018 Menangis Bahagia Melaju Ke Babak Showcase Live

By admin / Published on Wednesday, 10 Jan 2018 11:54 AM / No Comments / 412 views

Cadaazz.com – Indonesian Idol 2018 telah memasuki Babak Eliminasi terakhir yang digelar selasa malam (9/1/18) di stasiun televisi RCTI. 20 kontestan telah dinyatakan lolos ke babak selanjutnya, yaitu babak Showcase. Babak Eliminasi ke – 3 berlangsung sengit. 26 kontestan yang masuk ke babak eliminasi 3, ini ditantang untuk menyanyikan satu lagu yang merupakan lagu bermakna untuk mereka dengan tema “Sing For Your Life“.

Kontestan pertama yang tampil adalah Bianca Jodie, kontestan asal yogyakarta yang sudah menyita berjuta mata pemirsa indonesia dengan kepolosan dan tingkah lucunya saat di panggung Idol itu menyanyikan lagu Jealous yang di populerkan oleh Labrinth. Penampilan Bianca Jodie mendapatkan pujian dari 4 juri, selain Ari Lasso yang merasa Bianca kurang memberi rasa dalam penampilannya.

“Aku beda ya, aku pikir Bianca kurang menghayati lagu ini. Tapi bukan berarti gak bagus,” ujar Ari Lasso atas penampilan Bianca Jodie.

Penampilan kedua dilanjut dengan penampilan Gleen yang membawakan lagu “I Feel It Coming” Kemudian dilajutkan dengan penampilan tiga kontestan cowok yaitu Ilham, Kevin dan Elvan. Panggung eliminasi semakin menarik atas penampilan dari hijaber Ayu yang menyanyikan lagu Jessie J berjudul “Mamma Know Best”, kemudian penampilan Jourimanzky (Riri) yang membawakan lagu ” Love”

Farhan  dan Chandra menampilkan perform terbaiknya. Kendati beberapa juri tak puas akan penampilan Farhan dan Chandra. Panggung eliminasi Idol kembali ketat ketika Ghea tampil menyanyikan lagu “Englishman in New York”. Kemudian Firman dengan lagu “Aku Punya Siapa”. Diikuti penampilan Amevia Rendy.

Kendati tidak fit, Marion (lala) terlihat seksi dalam penampilannya membawakan lagu “Havana” milik Camila Cabello. Peserta yang dari awal audisi penampilannya yang menjadi trending sampai mencapai 11 juta viewer ini memang terlihat maksimal, namun Lala tetap mencuri perhatian para juri, termasuk Ari Lasso.

“Batuk Kamu bagian dari Drama, katanya sakit tapi suara dan penampilan kamu menurut aku emang seksi banget,” ungkap Ari menilai penampilan Lala.

Dian  Retha, Abdul, Bagus, Billy, Vallent, Naomipun mengeluarkan kemampuan maksimal mereka di hadapan 5 juri untuk bisa lolos kebabak selanjutnya.

Panggung eliminasi belum berakhir, karena ada penampilan Irene  Septiani yang melantunkan lagu “Sorry Not Sorry”nya Demi Lavato. Penampilan Iren disambut baik oleh Judika yang merasa ada perubahan dalam bernyanyi Irene sebagai penyanyi bukan sebagai backing vokal.

“Gue seneng saja memang jam terbang juga membantu jadi backing vokal Judika. Enak sih gitu saja,” jelas Armand.

Setelah Irene Tampil, ada Jauharotul Khoiriyyah (JK) yang berani membawakan lagu lawas milik Bing Selamet ” Nurlela” kemudian dilanjut oleh penampilan Withney, Mona dan Maria.

Panggung Eliminasi ke-3 ditutup oleh penampilan memukau kontestan asal Papua, Joan yang menyanyikan lagu “Its a Mans Mans Mans World” yang memukau dan mendapatkan pujian oleh para juri.

Setelah 26 kontestan mendapatkan kesempatan tampil dengan kemampuannya di hadapan ke lima juri Indonesian Idol 2018, para kontestan berjalan di Green Mile kehadapan ke lima juri yaitu Armand Maulana, Ari Lasso, Bunga Citra Lestari, Maia Estianty dan Judika, dimana mereka akan mengetahui akhir babak perjalanan mereka di panggung Indonesian Idol lanjut atau berhenti. Wajah-wajah tegang mewarnai keputusan akhir para juri, suasana haru biru, kanget dan sebagainyapun tak lepas terjadi di saat juri akhirnya memutuskan 20 kontestan berhasil melewati tantangan Babak Eliminasi 3

20 kontestan Indonesian Idol yang melanjutkan ke babak showcase live adalah: Ahmad Abdul, Amevia, Ayu Putri sundari, Bianca Jodie Maurinne, Billy Wino Talahatu, Chandra Wahyudi, Elvan Garingging, Fetricya Naomi Harahap, Ghea Indrawari, Glenn Samuel, Ilham, Irine Septiani, Jauharotul Khoiriyyah, Joanita Chataria, Kevin Aprilio Dumatubun, Lala Marion Mj, Maria Dwi Permata Simorangkir, Sintikhe Mona Larisa Magang, Vallen Raturamis, Withney Sambono.

Sedangkan 6 kontestan harus berbesar hati untuk terhenti langkahnya di Indonesian Idol yakni Bagus Wicaksono, Dian Retha, Farhan Mari Isa, Jourimanzky (Riri), Muhammad Firman Akbar dan Rendy Aprilio Vanuel Tuwoh.

Seperti apa penampilan 20 besar kontestan di babak showcase live minggu depan? Saksikan babak showcase pada Senin dan Selasa Minggu depan, pukul 21.00 wib hanya di RCTI.(@enny_hdyn).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1