Scroll to Top

Come Backnya Java Jive Gaet Fariz RM Mendaur Ulang Lagu Titiek Puspa

By admin / Published on Tuesday, 05 Dec 2017 02:44 AM / No Comments / 1952 views

Cadaazz.com – Masih ingat band tahun 90-an Java Jive band asal Bandung? Bagi mereka yang lahir di tahun 90-an pasti kenal band yang sudah menghasilkan banyak lagu hits mereka yang digemari para pencinta musik Indonesia. Lama tak terdengar Java Jive yang digawangi oleh Capung (Gitar), Dany Spreet (Vokal), Edwin Saleh (drums), Faturachman (Vokal), Noey Jeje (bass) dan Tonny Ellyson (Keyboard) bakal merilis single terbaru mereka berjudul ‘Dansa Yo Dansa‘ yang merupakan lagu ciptaan penyanyi segala jaman Titiek Puspa. Selain merecycle atau mendaur ulang lagu milik Titiek Puspa, Java Jive juga mengaet Fariz RM yang di daulat untuk meng-aransemen lagu tersebut.

Dalam 24 tahun perjalanan karir bermusik mereka, Java Jive akan mengelar konser bertanjuk “An Intimate Night with Java Jive” dimana dalam konser ini mereka berkolaborasi dengan Fariz RM yang kebetulan bertepatan dengan diluncurkannya single “Dansa Yo Dansa” pada tanggal 9 Desember 2017 di Titan Center, Bintaro, Tangerang mulai pukul 20.00 – 22.00 wib.

Bagi Java Jive ini merupakan momen spesial dan betujuan untuk menjadi jembatan bagi generasi muda atau kolaborasi lintas genereasi yang luar biasa.

“Ini momen paling spesial. Apalagi Java Jive bisa berkolaborasi dengan idola kita semua Fariz RM. Kita akan membuat milestone (tonggak sejarah), kita ingin mengabadikan karya musik terbaik karya anak bangsa maka nya kita daur ulang lagu eyang Titiek Puspa dan men-gaet mas Fariz RM di single kita ini,” ujar Dany Spreet di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (4/12).

“Alhamdulillah udah diberi izin oleh eyang Titiek untuk membawa masterpiece-nya dan kami bisa berkolaborasi dengan Fariz RM,” tambah Dany

Sementara itu, Fariz RM mengatakan bahwa untuk mengaransemen lagu milik Titiek Puspa adalah impiannya sejak dulu dan memberikan pujian kepada kemampuan seni penyanyi senior tersebut.

“Pertama, akhirnya kesampaian bekerjasama dengan membawakan lagu eyang Titiek. Dari dulu saya melihat eyang Titiek benar-benar seniman, kepekaan beliau luar biasa,” ujar Fariz.

“Lagu saya tuh yang paling nggak neko-neko karena saya orangnya otodidak. Terima kasih sekali musisi-musisi hebat seperti Fariz RM dan Java Jive mau menggunakan lagu saya,” tukas Titiek Puspa saat ditanya soal lagunya yang dipake oleh Java Jive.

Bagi Faturachman salah satu vokalis Java Jive, Ia berharap single ini bisa diterima oleh semua kalangan.

“Harapan terhadap single ini kita pingin jadi titik balik dari comebacknya Java Jive. Saya optimis single milik eyang Titiek Puspa akan diterima di semua kalangan meski kami yang menyanyikan. Apalagi kita tau lagu-lagu eyang Titiek tak lekang oleh waktu dan bikin kita jadi ikut menikmati. Apalagi arasement dibantu mas Fariz RM, musik kita jadi lebih berwarna dan lebih kekinianlah,” ungkap Fatur saat disela-sela prescon. Selamat atas single kolaborasinya.(@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1