Scroll to Top

Film Chrisye Ungkap Perjalanan Karir, Spritual Sampai Asmara Sang Legendaris

By admin / Published on Saturday, 02 Dec 2017 16:13 PM / No Comments / 740 views

Cadaazz.com – Kisah sang legendaris almarhum Chrisye diangkat ke layar lebar. Film yang di produksi MNC Pictures dan Vito Global Visi ini, bukan hanya soal perjalanan musik, namun juga menelisik tentang perjalanan karir, konflik dalam diri Chrisye (Spritual) hingga kisah asmaranya bersama sang istri saat itu. Tak banyak yang tahu sisi lain Chrisye saat tidak tampil di atas panggung, maupun layar kaca sebagai penyanyi.

“Tidak banyak yang tahu sosok Chrisye saat di rumah, sebagai ayah, kakak, adik, teman dan sahabat. Maka dari itu, saya bersama dengan istri beliau, Mba Damayanti Noor sepakat ingin mengangkat sisi lain Chrisye ke layar lebar,” tutur Rizal Mantovani saat “Press Screening Film Chrisye” di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, (1/12).

Film drama biopic ini memperlihatkan kehidupan Chrisye dari sisi lain, bagaimana seorang Chrisye mengalami sejumlah konflik dalam kehidupannya sebagai ayah dan sebagai suami serta konflik batin (Spritual) yang dialaminya.

“Kalau selama ini kita tahu Chrisye lewat karya-karyanya, namun sebagai ayah, sebagai suami belum tereksplorasi. Jadi film ini bercerita dari sudut mbak Yanti sebagai seorang istri dari almarhum Chrisye,” kata Rizal.

Peran Chrisye dimainkan oleh Vino G Bastian. Meski awalnya, Vino sempat ragu mengambil peran tersebut. Namun setelah mendapatkan cerita utuh dari Damayanti Noor, akhirnya ayah satu anak ini setuju mengambil peran Chrisye.

“Agak sulit sebenarnya mendalami sosok Chrisye di belakang panggung dan selain tidak terlihat di layar kaca. Karena gak ada referensi yang saya dapat, apalagi seorang Chrisye yang di atas panggung sama yang di kehidupan biasanya sangat berbeda. Alhamdulillah orang terdekat Chirsye mendukung selama mendalami peran sebagai Chrisye dan saya juga bersyukur sutradaranya mas Rizal,” ungkap Vino disela pressconfrence Film Chrisye.

Ada adegan yang berkesan buat Damayanti Noor, istri Chrisye, yakni saat Vino sebagai Chrisye masuk ke studio rekaman untuk menyanyikan lagu “Ketika  Tangan dan Kaki Berkata“.

“Pengambilan scene itu saya ingat. Saya menyimpan satu foto, dan itu diambil Jumat tanggal 3 Maret. Kita take itu, di studio, jadi kita take setelah salat Jumat,” ucapnya.

Menurutnya, saat pengambilan gambar, semua kru tak boleh mengaktifkan telepon seluler. Tujuannya, untuk menciptakan keheningan agar emosi Vino muncul dalam adegan itu.

“Tiba-tiba ada satu suara seperti kalau kita menelepon ke interlokal ke luar negeri. Jadi kayak, kita telepon suaranya kan jauh. Tuuut.. kecil kan. Itu ada suara itu, kecil, tapi kedengaran,” lanjut Damayanti.

Seluruh orang yang ada di dalam heran. Padahal tidak ada yang menyalakan telepon genggam. Bahkan Rizal Mantovani sempat memastikan telepon genggamnya mati.

“Jadi saya bilang, ssst… diam. Itu adalah sign. He (Chrisye) is there. Ini keyakinan saya, karena saya lalu ambil foto (ke arah Vino di studi rekaman). Dan itu (hasilnya) mukanya blur, tetapi badannya, bajunya, rambutnya, itu Chrisye, saya masih menyimpan foto itu ga saya sebar, cuma ceritanya saja” terangnya.

Film ini berawal dari kisah seorang Chrisye yang sempat dilarang oleh sang ayah untuk bermusik, membuat dirinya bermain musik secara diam-diam. Ia pun bergabung dengan grup band Gipsy yang cukup populer di pentas seni era 1970-an.

Hingga akhirnya, sang ayah pun sadar bahwa musik merupakan jalan hidup Chrisye. Dengan dibantu Guruh Soekarno Putra, Chrisye pun akhirnya menjajaki dunia musik.

Selain Vino G Bastian dan Velove Vexia, film biopic sang legendaris didukung sederet artis dan aktor seperti Ayu Dyah Pasha, Andi Arsyil, Dwi Sasono, Irsyadillah dan lainnya.Film ini akan tayang pada 7 Desember 2017. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1