Scroll to Top

Fade2Black Lanjutkan Eksistensi Mereka Lewat Album “Tabik”

By admin / Published on Saturday, 02 Dec 2017 01:51 AM / No Comments / 94 views

Cadaazz.com – Group hip hop Fade2Black akhirnya merilis album perdana mereka setelah sekitar 8 tahun menjadi tandem dalam proyek – proyek solo Bondan Prakoso. Dalam album berjudul “Tabik” ini, Fade2Black memperkenalkan 11 track list lagu yang beberapa track diantaranya telah di ciptakan sejak tahun 2007 sampai 2008 silam, Fade2Black menganggap beberapa track beberapa tahun lalu tersebut masih cukup relevan untuk dirilis saat ini.

Menurut Fade2Black, album yang dirilis dibawah label Sony Music Entertainment Indonesia ini termasuk album yang proses pengerjaannya dilakukan dalam waktu yang cukup singkat yaitu hanya 3 bulan saja. Hal ini dikarenakan mereka : Nizto, Santos, Titz dan Lezano mempunyai semangat yang sama untuk menyelesaikan album ini. Fade2Black sendiri saat ini hanya beranggotakan 4 personil saja.

Album Fade2Black ini diberi judul “Tabik” karena mereka sangat terinspirasi dengan kata yang mempunyai arti “Salam” ini, selain itu kata “Tabik” juga ada dalam kamus besar Bahasa Indonesia. Di album ini Santos dan kawan – kawan menggandeng produser hip hop lokal bernama Lacos yang berjasa besar membantu Fade2Black meramu sound – sound hip hop 90-an dipadukan dengan harmonisasi suara yang kekinian.

Sebelum album ini dirilis, Fade2Black telah lebih dulu merilis single secara berurutan sejak tahun 2014 yaitu “Pasti Bisa (2014), “Saat Hujan” (2015) yang berkolaborasi dengan Audrey Tapiheru dari G.A.C serta “Cukup Dia’ (September 2017 lalu). Selain menggandeng Lacos sebagai produser, Fade2Black juga mengajak seotrang rapper bernama “Kryptik” untuk bekerjasama dengan mereka dalam lagu berjudul “Aksara Dalam Irama”.

CD Tabik milik Fade2Black ini di distribusikan secara nasional oleh pihak Texas Chicken dan dijual melalui paket Texas Music seharga Rp. 94.000,- yang dibandling dengan paket 2 ayam, 2 nasi, 2 pepsi dan 2 ice cream. Pihak Texas Chicken sendiri menginformasikan bashwa CD album Fade2Black ini akan tersedia di 62 outlet Texas chicken di 26 kota seluruh Indonesia. Selamat Fade2Black !! @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1