Scroll to Top

The 90s Festival : Ritual Terindah Kids Jaman Old Tahun Ini

By admin / Published on Monday, 27 Nov 2017 06:05 AM / No Comments / 79 views
Lorong Waktu di The 90s Festival 2017

Cadaazz.com – Pesta generasi 90-an sudah selesai digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Sabtu 25/11/17 kemarin. Tak kurang 23 penampil telah hadir memuaskan kerinduan insan – insan yang hidup dan besar di tahun 90-an serta remaja – remaja jaman now yang datang khusus untuk melampiaskan keingintahuannya tentang era 90-an yang tidak pernah mereka rasakan karena rata – rata mereka baru lahir ataupun masih berusia sangat kecil di era tersebut.

Stage A di The 90s Festival 2017
Antusiasme Penonton di The 90s Festival 2017

Konser musik The 90s Festival bukanlah sekedar konser musik belaka, event ini adalah sebuah perayaan atau ritual bagi mereka yang menghabiskan masa remajanya di era 90-an tersebut. Kehadiran para musisi era 90-an diatas panggung dan dibangunnya suasana karnaval dengan banyaknya booth serta pernak – Pernik berbau tahun 90-an di lokasi acara membuat para pengunjung bagaikan kembali ke tahun keemasan musik Indonesia tersebut.

Booth Karaoke Lagu – Lagu 90-an Di Pandu Oleh Edi Broccoli di The 90s Festival 2017
Salah Satu Booth Mainan 90-an di The 90s Festival 2017

Selain hadirnya musisi era 90-an seperti  : Sixpence None The Richer, Dewa 19 bersama Ari Lasso, KLa Project, Shaden, Bragi, Stinky bersama Andre Taulany, Wayang, Voodoo, D.O.T., Reza Artamevia, Yana Julio, The Groove, Fariz RM, Potret, Oppie Andaresta dan banyak lagi. Pada acara kali ini juga dihadirkan tiga puluh lima komunitas 90-an yang turut menyemarakkan. Siapa yang tidak melewati jaman Lupus di masa 90-an? Ataupun masa – masa memutar kaset pita dengan pensil? Tentu bagi kalian yang melewati masa 90-an tidak asing dengan permainan Tamiya ataupun ditemani buku-buku lima sekawan. Komunitas-komunitas tersebut akan hadir di acara ini dan melepas rasa rindu bagi para pengunjung.

Penampilan Shaden di The 90s Festival 2017
Penampilan P Project di The 90s Festival 2017

Para pengunjung yang hadir di acara The 90s Festival kemarin benar – benar mendapat kesempatan bernostalgia dengan menyediakan beragam barang 90-an, mulai dari uang kuno, tazos, kaset pita, hingga vinyl, serta jajanan era 90an, mainan atau konsol games lawa serta koleksi – koleksi laser disc dan handphone yang terkenal pada jaman itu. Para pengunjung bahkan bisa langsung mencoba atau bahkan membeli koleksi – koleksi konsol game 90-an yang tersebar di beberapa booth pada acara tersebut.

Booth Ding Dong di The 90s Festival 2017

Beberapa anak jaman now yang datang menghadiri acara The 90s Fest kemarin banyak yang merasa kagum terhadap karya – karya lagu musisi 90-an yang merela saksikan dan simak langsung saat itu. Bahkan beberapa remaja jaman now yang sempat kita wawancarai mengaku ingin menyesal tidak lahir di era 90-an. Terima kasih patut di sampaikan pada panitia penyelenggara Accellera Entertainment karena telah berhasil menggelar acara ini dengan lancar dan terkonsep sangat baik, semoga kedepannya avara ini bisa terlaksana reguler setiap tahun dengan mengundang musisi 90-an yang lebih lengkap lagi. Bravo The 90s Festival 2017. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1