Scroll to Top

Tina Simanjuntak Perkenalkan Single Kedua Dari Mini Album Debutnya

By admin / Published on Friday, 24 Nov 2017 00:50 AM / No Comments / 1085 views

Cadaazz.com – Setelah merilis single pertama berjudul “Lelaki Tak Bernyali” pada pertengahan tahun 2017 lalu, Tina Simanjuntak, penyanyi yang juga merupakan adik kandung dari presenter Sophie Navita dan penyanyi Lea Simanjuntak kembali merilis single berjudul “Selamat Jalan Cintaku” yang didaulat menjadi single kedua Tina dari mini albumnya yang berjudul “ 70×7”.

Bertempat di salah satu café di bilangan Kemang, Jakarta Selatan 22/11/17 lalu, Tina Simanjuntak bercerita banyak berkaitan dengan peluncuran mini album dan single keduanya tersebut. Wanita kelahiran Singapura yang juga merupakan seorang pengajar di sebuah komunitas homeschooling dan juga merupakan pemilik lini bisnis kuliner bernama Quircakes ini menjelaskan perbedaan single kedua ini dengan single pertama yang dia rilis sebelumnya.

“Single “Selamat jalan Cintaku” ini adalah lagu yang sedih, bercerita tentang situasi perpisahan yang amat menyedihkan. Musiknya pelan sesuai dengan cerita lagunya, berbeda dengan single pertama dahulu yang lebih nge beat”, terang Tina Simanjuntak.

“Saya memilih lagu Selamat Jalan Cintaku sebagai lagu single kedua saya karena beberapa alasan. Salah satu alasannya adalah karena melodi lagu ini sangat kuat bagi saya. Saya bersama dengan Barry Maheswara, Music Producer dan kakaknya Lea Simanjuntak, Penata Vokal mencoba untuk mempertahankan kekuatan mood dari melodi sambil juga membawa sebuah kesegaran dalam lagu ini agar dapat diterima dan dimengerti oleh lebih banyak orang”. Sambung Tina lagi.

Tina Simanjuntak mengaku sangat serius mengerjakan mini album dan single kedua ini, apalagi Tina sendiri masih berharap bisa menindaklanjuti karir bernyanyinya dengan merilis full album dikemudian hari. Bentuk keseriusan Tina terlihat dari cara dia melibatkan kakaknya Lea sebagai penata vokal saat rekaman.

“Saya sudah sangat mengerti dan nyaman dengan Lea sehingga tidak usah jauh – jauh, saya memilih Lea untuk membantu mengarahkan vokalnya”, jelas Tina.

Tina yang sangat menggemari Broadway Musicals ini ternyata menggemari berbagai macam jenis musik karena Ia percaya bahwa suatu karya dengan kualitas yang baik tidak dapat dibatasi oleh apapun, termasuk genre. Tina mencoba untuk memiliki pemikiran dan pandangan yang terbuka terhadap jenis musik apapun termasuk musik baru yang berani melawan prinsip-prinsip mainstream. Namun, di kala senggang dan saat ingin beristirahat pilihannya selalu jatuh ke RnB, Pop, dengan sedikit sentuhan Klasik dan Jazz.

Untuk rencana promosi dari mini album dan single Tina Simanjuntak yang sudah bisa di beli di kanal – kanal digital seperti iTunes, Spotify, Joox dan lain – lain ini, Tina Simanjuntak berencana untuk terus bergerilya layaknya band / musisi indie sambil memperbanyak jadwal manggungnya. Selamat Tina Simanjuntak !! @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1