Scroll to Top

Tommy Pratama (Original Production) : Kita Perlu Menambah Kuat Peluang Pariwisata Nasional Lewat Konser Musik

By admin / Published on Tuesday, 21 Nov 2017 02:23 AM / No Comments / 2999 views

Cadaazz.com – Siapa yang tidak kenal Tommy Pratama dengan Original Productionnya ?? Pengalamannya sebagai promotor dan penyelenggara acara konser musik berkelas nasional dan internasional sudah tidak diragukan lagi. Original Production pernah menyelenggarakan konser – konser internasional dari musisi – musisi mancanegara seperti : Megadeth, Scorpion, Air Supply, Bon Jovi, Deep Purple, Toto, Julio Iglesias, Uriah Heep, Extreme, Michael Bolton, Fire House, Iron Maiden, Vertical Horison, Level 42, Michael Learns To Rock dan yang terakhir adalah parade gitar dari Steve Vai, Yngwie Malmsteen, Zack Wilde dan kawan – kawan dalam konser Generation Axe.

Tidak hanya musisi internasional yang banyak di promotori oleh Tommy Pratama dan Original Productionnya, musisi – musisi nasional seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Syaharani, Bharata Band sampai group rock legendaris Godbless pun pernah merasakan di promotori oleh Tommy Pratama. Kiprah Tommy Pratama selaku founder dari Original Production ternyata tidak Cuma di dalam negeri saja, pria yang merupakan salah satu promotor asset Indonesia ini juga sudah mengelilingi Asia dalam rangka menyelenggarakan konser musik seperti contohnya Earth Wind & Fire dan Air Supply yang sudah konser mengelilingi asia / diluar Indonesia bersama Original Production.

Berkaitan dengan acara konser musik ter-update dari Original Production yang kali ini bekerjasama dengan Dafam Group menyelenggarakan konser “Earth Wind & Fire Al McKays Experience” pada tanggal 24 November 2017 di Semarang, Tommy Pratama selaku promotor menjelaskan banyak hal berkaitan dengan konser tersebut seperti alasan di pilihnya Semarang sebagai kota penyelenggaraan konser musik EWF tersebut.

“Selama ini konser musik internasional selalu digelar di Jogjakarta atau Solo ketika memasuki areal Jawa Tengah, padahal Semarang khan ibukota provinsinya. Saya mendukung visi Dafam group yang berusaha menunjukan langkah nyata sebagai putra daerah untuk mengangkat nama besar kota Semarang dikancah Internasional sebagai kota tujuan pentas musik berkelas dunia. Bukan hanya di Solo atau Yogyakarta saja”, terang Tommy

“Lagi pula Semarang juga telah menjadi salah satu dari 10 target destinasi pariwisata baru Indonesia, diluar Bali”, tambah Tommy lagi.

Menurut Tommy Pratama, Semarang termasuk kota tua diantara kota – kota lainnya di Indonesia, jadi sudah seharusnya Semarang masuk dalam kota tujuan konser – konser musik internasional. Kehadiran Semarang sangat penting untuk menambah kuat peluang wisata Indonesia melalui konser musik yang di gagas Tommy Pratama dengan Original Productionnya. Menurut Tommy, Singapura adalah pesaing yang tidak main – main buat pariwisata melalui konser musik di asia tenggara karena terbukti banyak msuisi dunia yang konser di Singapura tanpa mampir di Indonesia, padahal penonton yang menyaksikan konser di Singapura ya orang – orang Indonesia juga.

Ketika di Tanya mengenai persiapan jelang konser EWF yang akan di selenggarakan beberapa hari lagi Tommy menyatakan bahwa seluruh persiapan sudah matang, EWF akan tampil secara ekslusive di indoor (ballroom Crowne Plaza Hotel Semarang) agar para penonton dan pengusaha bisa nyaman menyaksikannya. Pihak penyelenggara sudah mempersiapkan 1000 sampai 1500 kursi untuk menampung animp para penonton yang akan hadir. @fransiscus_eko

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1