Scroll to Top

Bertajuk “Kriya Tanah Legenda” DEKRANASDA Jawa Barat gelar Pekan Kerajinan Jawa Barat 2017 di Jakarta 16 -19 November 2017

By admin / Published on Friday, 17 Nov 2017 12:41 PM / No Comments / 1258 views

 

Cadaaazz.com – Setiap daerah di Indonesia memiliki keunggulan masing-masing.Salah satunya adalah dalam bentuk kerajinan yang beragam. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat  menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) mulai 16-19 November 2017  di Main Atrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. “Melalui Pekan Kerajinan Jawa Barat ini menjadi ajang pembuktian, promosi produk unggulan Jawa Barat. Kami ingin produk-produk kerajinan unggulan dari Jawa Barat bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat,” ujar Ketua Panitia PKJB 2017 Hendra Gunawan saat memberikan sambutan di pembukaan Pekan Kerajinaan Jawa Barat (16/11)

Pameran ini sudah 11 kali diadakan di Bandung, Jawa Barat.Tidak ingin jadi jago kandang, Dekranasda Jawa Barat gelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) ke-12 kali ini di DKI Jakarta.

Menurut Ida Hernida, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat  ajang pameran produk kerajinan dua tahunan tersebut sengaja diselenggarakan di ibu kota dengan harapan produk lokal dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

“Kami berharap para pengrajin dapat bersaing dengan produk yang sudah eksis sekaligus memberikan edukasi bagi para pengrajin soal waktu dan bagaimana melayani konsumen dengan ramah dan baik,” ujarnya saat membuka pameran PKJB.

Pameran ke 12 PKJB kali ini mengusung tema “Kriya Tanah Legenda”, karena setiap kota atau kabupaten memiliki kisah legenda yang berbeda-beda. Sehingga produk kerajinan yang dihasilkan punya daya tarik dan keunikan masing-masing yang berpotensi bisa dinikmati melalui seni kriya yang bisa dibawa  ke dunia internasional,” kata Hendra Gunawan.

Beragam produk kerajinan yang ditampilkan antara lain produk tekstil seperti kain batik dan tenun, aksesoris dari logam, kerang dan batu-batuan,  anyaman rotan dan bamboo, serta gerabah dan keramik.

Dalam PKJB juga digelar  talkshow, workshop, pertunjukan musik, tarian tradisional, dan kegiatan lainnya. Dalam pameran ini, panitia menyediakan 30 booth pameran bagi para pengrajin dan UMKM dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1