Scroll to Top

WEELEE, Unit Rapcore Asal Bandung Rilis Album “Gray”

By admin / Published on Wednesday, 15 Nov 2017 08:47 AM / No Comments / 1182 views

Cadaazz.com – Trio asal Bandung, Weelee, akhirnya mengambil keputusan yang sangat penting dalam perjalanan musiknya . Saat ini, unit rapcore asal bandung ini memantapkan keputusan untuk membuat satu buah album dengan label rekaman yang menaungi mereka sekarang yaitu Omegawave Record yang pada akhirnya mereka pun berhasil menyelesaikan album perdana mereka  yang bertajuk  “Gray” dan merilisnya pada 10 November 2017 kemarin.

Sebenarnya, penggarapan materi “Gray” sudah dimulai sejak awal tahun 2016 dan akan di rilis di tahun yang sama, karena ada satu dan lain hal maka penggarapan album ini pun menjadi mundur dan di sela sela waktu penggarapan album mereka pun sempat merilis single pembuka untuk album mereka yang berjudul “General Party” pada 04/09/2016, dan beberapa bulan setelahnya setelah perilisan debut singlenya , Akhirnya secara resmi, single kedua mereka yang berjudul “Eyesitation” yang diluncurkan pada 14/03/2017 dianggap sebagai video klip pertama dari album “Gray”, lalu disusul video klip kedua mereka “Talk” yang dirilis pada 19/07/ 2017.

Pemilihan nama Gray sebagai judul Album didasari dari sudut pandang dalam hal apapun. Kami mencoba menganalogikan dengan orang-orang yang sedang mengambil gambar seekor gajah dalam cover artwork garapan Jarwo Jean ini, semuanya sama memiliki muatan kebenaran seekor gajah meskipun dari sudut yang berbeda-beda. Mereka yang mengambil gambar seekor gajah tersebut akan puas dengan setiap gajah yang mereka ambil, tapi mereka tidak menyadari bahwa mereka hanya melihat gajah tersebut dari satu sisi saja dan itu justru membuat mereka tidak bisa melihat gajah tersebut dengan utuh.

bahwasanya menurut kami sudut pandang adalah hal yang menurut kami tidak bisa kami hitamkan dan tidak bisa kami putihkan,tidak hitam tidak putih tapi mencoba menjadi abu, tidak membela tidak mebiarkan tapi mencoba untuk mempertimbangkan. kami berfikir bahwa betapa jauh jarak kami sebagai manusia dari kebenaran, kitab kami pun selalu meminta : “Tunjukanlah kami jalan yang benar” maka jadilah pemikiran ini sebagai akar dari lagu-lagu kami.

Dalam album ini di setiap lagunya kami mencoba untuk tidak banyak menceritakan orang lain, kami hanya mencoba untuk berdamai dengan diri sendri, mencoba untuk berdamai atas hal yang telah kami lakukan, mempertanyakan apakah kami itu abu ,hitam atau putih. Delano (Bass/Vokal), Boy (Gitar/Vokal),  Tama (Drum) menggarap rekaman “Gray” di studio rumahan bernama Omegawave Record , berlokasi di Bandung dan mereka di bantu oleh Japs SEA (Saxa Et Aqua) dalam pengisian gitar. (SPR)

Instagram : @weeleeofficial

Facebook :  Weelee Official

Twitter : @weeleeofficial

Bandcamp : weeleeofficial.bandcamp.com

Youtube : Weelee Official

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1