Scroll to Top

Trio Folk Asal Bali, Nosstress, Berkarya Lagi Di Album Ke 4 “Ini Bukan Nosstress”

By admin / Published on Saturday, 11 Nov 2017 22:46 PM / No Comments / 2361 views

Cadaazz.com – Saat ini Nosstress Trio Folk asal Bali sedang melakukan proses produksi album fisik “Ini Bukan Nossstress” melanjutkan kesuksesan album – album mereka sebelumnya “Perspektif Bodoh”,”Perspektif Bodoh II”, dan “Viva Fair Trade”.  Setelah sempat berulang kali berganti personil dan aliran musik akhirnya terbentuk  trio Nosstress di tahun 2008, trio tersebut digawangi oleh : Man Angga (Gitar / Vokal), Kupit (Gitar / Vokal) Dan Cok Bagus (Kajon / Harmonika / Pianika). Aliran musik nosstress sering di konotasikan bermacam – macam oleh pendengar lagu – lagu mereka tapi genre Blues dan Folk dalam alunan pop terasa jelas dalam musik mereka..

Dalam Album Ke-4 yang bertajuk “Ini Bukan Nosstress”, trio asal Bali ini masih menyeruakkan keresahannya dengan menyuarakan kritik, optimisme, dan kepedulian terhadap lingkungan yang di bungkus dalam cerita – cerita yang ringan tanpa mencekoki pendengarnya, bahkan trio Nostress menempatkan tema – tema lagunya dalam narasi keseharian hidup yang terkandung pada setiap bait lagu yang diciptakan oleh mereka.

Didalam Album ini terdapat 9 track list lagu yaitu  :  “Hei, Teman, Lagu Ini Aku, Semoga Ya, Ya, Kamu, Seperti Dia, Kandas, Tumbuh, Jawaban lagu pertama, dan Sampai Kapan”. pengemasan lagu dalam album “Ini Bukan Nosstress” terdengar lebih Baru namun tetap simple dengan di iringi sound – sound akustik yang di alunkan Gitar, Acapela, Kajon, Harmonika, Drum serta Piano dalam setiap lagu yang ada dalam album tersebut.

Trio folk ini awal mula hanya mencover version secara akustik lagu – lagu orang yang mereka suka, lalu Angga, Kupit dan Cok mulai menciptakan karya – karya originalnya ditahun 2011 berjudul “Perspektif Bodoh”, berselisih 3 tahun setelah memiliki album pertamanya  dan sempat tour  ke Eropa selama sebulan dalam tour yang bertajuk  “From Bali To Europe”, Nosstress kembali hadir dengan karya – karyanya yang dalam album “Perspektif Bodoh II”. Di tahun berikutnya Nosstress mengeluarkan album yang berjudul “Viva Fair Trade”, dalam album ini Nosstress menyuarakan hak asasi wanita dan anak – anak yang lahir dari ketidakadilan. Nah, di tahun 2017 ini, album ke 4 mereka “Ini Bukan Nosstress”, mereka telah masuk tahap  proses produksi album fisiknya, sementara menunggu rilisnya album fisik mereka , para penggemar Nostress bisa menikmati lagu – lagu terbaru mereka kanal – kanal digital resmi seperti di Aplikasi Spotify. @anggapridho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1