Scroll to Top

Endank Soekamti Berbagi Keindahan Alam Papua Melalui Album Terbaru “Salam Indonesia”

By admin / Published on Friday, 10 Nov 2017 15:04 PM / No Comments / 1965 views

Cadaazz.com – Group punk asal Jogjakarta, ENDANK SOEKAMTI kembali merilis album ke 8 mereka yang berjudul “SALAM INDONESIA”, band yang digawangi oleh ERIX SOEKAMTI pada vocal dan bass, DORY di gitar dan vokal serta Super SAS pada drum menceritakan proses pembuatan album SALAM INDONESIA yang dilakukan selama sebulan penuh di Papua, diatas kapal Pinisi, diatas lautan indah RAJA AMPAT dan beberapa tempat indah lainnya

Setiap lagu yang diciptakan mereka di dalam album terbarunya ini terinspirasi dari keindahan alam Papua yang telah mereka eksplorasi, mulai dari lagu pertama WE ARE FINE, PODO – PODO, ROCK REVOLUTION, SALAM INDONESIA, MIMPI, WANITA, MEMANCING, WAKTU, HILANG, MENDAKI, BERPETUALANG, TAWURAN PELAJAR, I’M IN LOVE WITH YOU, SEMANGAT sampai lagu TAK TERLUPAKAN, semua mereka ciptakan diatas Kapal PINISI, kecuali lagu berjudul MIAW yang berkolaborasi dengan saykoji, dimana lagu tersebut sempat mereka bawakan dikonser sebelum berangkat ke Papua.

Selama proses produksi album ke 8 ini, semua kisah perjalanan Endank Soekamti dan management di dokumentasikan dalam bentuk DVD dan buku berjudul “GOES TO PAPUA” yang disertakan dalam album SALAM INDONESIA ini. Album SALAM INDONESIA di edarkan oleh ENDANK SOEKAMTI album dalam bentuk box set dan dijual dalam dua pilihan yaitu Premium dan Regular, yang Premium boxsetnya terbuat dari kayu diukir nama pembeli (pre-order) berisi cd album ke 8, T-shirt, Kacamata, DVD dan Buku.sedangkan yang regular boxset terbuat dari bahan kertas dan tanpa di sertai DVD.

Dalam press con yang langsung di kawal oleh trio ERIX, DORY dan SUPER SAS, para personil ENDANK SOEKAMTI menceritakan awal  perjalanan mereka, mulai dari terbentuk, pergantian personil, album – album sebelumnya, keluar masuk label, Pengalaman dilarang tampil di Jakarta, membuat Radio Streaming, membuat label rekaman, membuat tv sendiri sampai membuat sekolah non formal bernama DOES UNIVERSITY, tak lupa ERIX menjelaskan asal muasal nama SOEKAMTI yang tak lain  adalah nama seorang guru ERIX waktu sekolah dulu.

“Setelah 16 tahum kita pake nama SOEKAMTI tanpa izin tanpa permisi akhirnya kita kemarin sowan atau silaturahmi kerumah ibu Soekamti, nama yang sudah membawa rezeki buat kita, mau tau?? ini dia “teriak ERIX sembari memutar video dilayar.

Di album SALAM INDONESIA, ENDANK SOEKAMTI melalui ERIX menceritakan bahwa mereka ingin berbuat sesuatu, menginspirasi, mengajak masyarakat Indonesia khususnya pemuda Indonesia untuk mencintai INDONESIA dengan melakukan apa yang mereka bisa lakukan sesuai dengan bidang masing – masing. Biar tak penasaran silahkan beli album ke 8 ENDANK SOEKAMTI “SALAM INDONESIA”. @jackellectra2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1