Scroll to Top

Bimbim Slank Dan Bunda Iffet Bakal Hadiri Acara “Revitalisasi Sumpah Pemuda” Di Bogor

By admin / Published on Tuesday, 24 Oct 2017 22:40 PM / No Comments / 1770 views

Cadaazz.com – Tanggal 28 Oktober setiap tahunnya diperingati oleh Bangsa ini sebagai Hari Sumpah Pemuda, hampir satu abad  tepatnya 89 tahun yang lalu  para pemuda yang tersebar dari Sabang sampai Merauke bersatu dan bersumpah menggelorakan semangat Bhineka Tunggal Ika. Semangat para Pemuda pada masa itu sangatlah luar biasa, dengan kondisi belum adanya sarana komunikasi yang canggih seperti sekarang ini mereka bisa berkumpul dan menyuarakan sumpah yang menjadi cikal bakal persatuan bangsa ini untuk  menyongsong kemerdekaan. Sangat ironi dengan fenomena pemuda di jaman sekarang, pada saat bangsa ini sudah merdeka dan komunikasi sangatlah mudah para pemuda lupa akan semangat 1928. Tawuran seperti menjadi sebuah kebanggaan, provokasi antar kelompok bagaikan jamur yang tumbuh di musim penghujan, vandalisme  untuk saling menjatuhkan dan narkoba mengincar di setiap sudut jalan.

Berpegang pada semangat yang ada, kami perkumpulan  rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba  dan komunitas  yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor terpanggil untuk melakukan upaya nyata dalam membantu membangkitkan semangat kebangsaan ini dengan event/ kegiatan dihari sumpah pemuda. Menggagas dilakukannya event/ kegiatan “REVITALISASI SUMPAH PEMUDA“ didorong oleh keinginan yang luhur untuk menyumbangkan pikiran demi meningkatkan perhatian generasi muda pada nilai besar kebangsaan dan mengembangkan diri mereka. Dalam membangun semangat anak bangsa perlu disikapi dengan mengambil momen yang ada dan sebuah terobosan baru dalam program bagi kawula muda khususnya remaja kota dan kabupaten Bogor.

Yang cukup menarik dari kegiatan REVITALISASI SUMPAH PEMUDA ini adalah dana kegiatan dikumpulkan dari para mantan pecandu  narkoba  secara patungan masing-masing Rp. 10.000,-  dengan memaksimalkan apa yang dimiliki dan yang dapat diperjuangkan untuk terlaksanakannya kegiatan yang sangat sakral  bagi pemuda Indonesia. Hanya dengan waktu kurang dari dua bulan para mantan pecandu narkoba yang berada di wilayah Bogor Raya berjuang tanpa lelah untuk mengingatkan banyak pihak tentang pentingnya semangat Sumpah Pemuda dan mewujudkan mimpi bersama dalam kegiatan di Minggu pagi tanggal 29 Oktober 2017 jam 06.00-09.30 WIB di Makodim 0606 , jalan Sudirman Bogor memanfaatkan car free day sebagai magnet untuk menarik semangat  pemuda di wilayah Bogor untuk bersama-sama mengingat, merenung, mengucapkan kembali sumpah sakral Pemuda 89 tahun yang lalu.

Kegiatan yang akan dimeriahkan dengan kehadiran Bim-Bim (Slank), Bunda Iffet dan Aryo Sagantoro (produser film The Raid) untuk memberikan motivasi kepada mantan pecandu narkoba khususnya dan pemuda Indonesia pada umumnya. Penampilan kesenian tradisional dari Komunitas Pencak Silat Bogor dan anak-anak PAUD memberikan warna budaya asli Indonesia yang dikemas cukup menarik diharapkan mampu membangkitkan semangat persatuan pemuda. Puncak acara adalah pengucapan sumpah pemuda secara serentak oleh pemuda dan masyarakat  yang hadir dilanjutkan penandatanganan prasasti yang yang berwujud patung karya mantan pecandu narkoba, patung prasasti tersebut rencananya akan dipajang di salah satu Taman di kota Bogor sebagai saksi sejarah berikrarnya kembali Pemuda setelah sekian lama terlelap dalam keterpecahan devide at impera gaya baru.

Atas perhatian dan kerjasamanya antara panitia REVITALISASI SUMPAH PEMUDA 2017 yang diinisiasi oleh mantan pecandu narkoba dengan Jurnalis baik cetak maupun elektronik kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya. (SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1