Scroll to Top

“Posesif” Film Perdana Palari Films Sabet 10 Nominasi FFI 2017

By admin / Published on Friday, 13 Oct 2017 11:05 AM / No Comments / 723 views

Cadaazz.com – Dunia perfilman Indonesia semakin berada di posisi teratas di hati pencintanya. Hal ini terlihat dari antusias para penonton yang datang ke bioskop untuk menonton film – film nasional kesukaan mereka. Mulai film bergenre drama, horor atau komedi mulai bertaburan di bioskop tanah air. Salah satu film yang menarik adalah film “Posesif“. Film perdana dari Palari Films ini beda dengan film drama biasanya. Film besutan sutradara Edwin ini bergenre romance suspense.

“Saya ingin menampilkan realita remaja berbeda, ingin menampilkan realita remaja yang merespon rasa cinta dan kepemilikan secara rancu, sementara kontrol diri masih sulit. Ini bisa mengerikan,”ungkapnya

Menurut Adipati Dolken, salah satu aktor pemeran utama film ini, cerita remaja anak SMA ini memang banyak terjadi.

“Ibaratnya kayak ngomongin sandwich, luarnya boleh ibaratnya kulitnya. Tapi isi dari masalahnya itu yang bisa dihadapi oleh banyak lapisan umur, diusia saya aja masih banyak kok kejadian pacar yang posesif, dan itu bahaya banget” kata Adipati Dolken disela-sela Presscreening Film Posesif ini.

Bagi Putri Marino, ini merupakan film pertamanya. Oleh karena itu Putri Marino sempat melakukan riset mengenai karakter yang ia dapatkan. Apalagi dunia akting adalah dunia yang belum pernah ia lakoni.

“Pas dikasih kepercayaan berperan sebagai Lala, aku langsung cari tau di internet, apa sih loncat indah itu dan seperti apa olahraga itu, dan yang pasti aku menjalani workshop hampir sekitar 1 tahun agar bisa menjiwai karakter tokoh tersebut sebagai atlit, puas sih pas liat walaupun memang harus terus belajar biar semakin matang didunia akting” tandasnya usai pemutaran “Posesif” di XXI Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat. (12/10)

Tak hanya itu, ada hal yang menarik pada film ini, meskipun belum dirilis, film ini telah menyabet 10 nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Beberapa dari nominasi yang didapat “Posesif” meliputi kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Menurut sang produser, Meiske Taurisia film produksi mereka memenuhi kualifikasi FFI 2017 dan tidak ada masalah yang harus diperdebatkan karena sesuai aturan yang berlaku.

“Kita memang sudah dinyatakan memenuhi kualifikasi FFI kok, udah ikut aturan yang ada. Oleh karena itulah asosiasi film memang berhak merekomendasikan “Posesif” untuk menjadi nominasi FFI 2017. Bangga sih bisa menyabet 10 nominasi, doakan saja ya,” jelas Meiske Taurisia

Film ‘Posesif’ berkisah tentang hubungan asmara dua pelajar SMA, Lala dan Yudhis, Sejak menjalin hubungan asmara, Yudhis bersikap posesif dan tak jarang menggunakan kekerasan demi menunjukkan perasaannya terhadap Lala. Tak hanya itu orang-orang terdekat Lalapun jadi korban ke posesifan Yudhis. Kejadian demi kejadian akhirnya membuat keduanya harus mengakhiri hubungan mereka.

Film yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 26 Oktober dibintangi oleh Putri Marino, Adipati Dolken, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini dan Yayu Unru. Selamat ya, buat yang penasaraan, catet tanggalnya ya. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1