Scroll to Top

“Ringgo 5” Luncurkan Album Debut Full Berbahasa Inggris “Emotion”

By admin / Published on Monday, 02 Oct 2017 01:16 AM / No Comments / 1402 views

Cadaazz.com – Musik tanah air kembali kedatangan Grup band pendatang baru kali ini Band yang memiliki 5 personil pengusung musik beraliran pop rock Ringgo 5 namanya. Band yang meluncurkan album Perdana bertanjuk “Emotion” ini beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) and Rhein Michael (gitar).

Band yang berdiri tepatnya pada tahun 2015, terbentuk karena masing-masing personil merasa musik adalah passion mereka

“Kita berempat satu sekolah saat itu, kecuali Gege, masing – masing dari kita memang sudah punya band sendiri – sendiri, namun vakum. Akhirnya kita sepakat membentuk band karena kita merasa passion kita bermusik, kenapa kita gak jadi satu tapi kita bener – benar serius di band, akhirnya terbentuklah Ringgo 5. Akhirnya kita jamming dan nongkrong bareng, bikin lagu dan kita bikin first EP (mini album) di tahun 2015 dan dari situ kita dapat nominasi Breakthrough Artist of the Years versi NET. Gak nyangka juga dari jutaan band, kita bisa  terpilih bersama musisi – musisi top. Nah dari disitu orangtua melihat kita serius dan mereka support. Dan akhirnya album Perdana kita rilis. “ Jelas Nabil Pawaka sang vokalis saat ditemui di Hard Rock Café, Jakarta Selatan (30/9)

Band yang berasal dari Jakarta ini memutuskan untuk mengusung pop rock setelah sebelumnya masing – masing personil memilik genre musik yang berbeda.

“Kami sebenarnya punya genre musik masing – masing, ada yang rock banget, British rock, ada yang pop punk, tapi dengan musik yang berbeda kami gabungin jadi pop rock,” kata Rhein Gitaris Riinggo 5.

Proses pembuatan album Perdana Ringgo 5 hampir memakan waktu 1,5 tahun. Hal ini dikarenakan masing – masing personil masih berstatus mahasiswa, sehingga harus mengatur jadwal kuliah dengan jadwal rekaman dan sebagainya.

“Selain karena jadwal kuliah, satu hal yang membuat proses pengerjaaanya molor sampai 1,5 tahun adalah karena proses masteringnya dilakukan  di Sterling Studio, New York, Amerika Serikat yang dipercayakan kepada Ted Jensen, namun kita puas akan hasilnya, “ tandas Adis Putra sebagai produser sekaligus music director Ringgo 5.

Yang menarik dari Ringgo 5, salah satu personil band yaitu Nabil Pawaka adalah salah satu anak dari aktris senior yang sudah melanglang buana di dunia seni peran, aktivisi dunia Pendidikan dan aktivisi sosial budaya, Ayu Dyah Pasha. Menurut Ayu Diah, ia sebagai orangtua sangat mendukung dan membantu mengembangkan potensi anak-anak muda. Apalagi ia melihat sang anak Nabil punya potensi dan passion di dunia musik.

“Dari  awal memang Nabil sudah menunjukkan hal itu dan dia punya temen – temen yang memiliki passion yang sama. Walaupun di band pertama mereka  tidak sukses dan mereka sudah mengalami jatuh bangun sebelumnya. Dan akhirnya mereka membentuk Ringgo 5 plus meluncurkan album Perdana mereka sekarang, seneng dan bangga banget apalagi masing – masing orangtua mendukung untuk kemajuan anak – anak mereka, saya optimis Ringgo 5 bisa berkembang dan bisa diterima di industri musik nasional dan internasional, “kata Ayu Dyah Pasha optimis.

Album Perdana Ringgo 5 ini berisikan 13 lagu dengan lirik full berbahasa inggris, yaitu Emotion, Best Heartbreak, Fool 4 You, If Only You Knew, Its You, Do You Love Me, Forever, Tell Me, Alright, Promise, Misery, Valeria, dan From Me To You. Untuk pendistribusian album Ringgo 5 bekerjasama dengan label musik Demajors. Setelah mengadakan launching resmi album perdananya, Ringgo 5 juga mengadakan Showcase ditempat yang sama pada malam harinya khusus untuk para Party Crashers sebutan untuk para penggemar Ringgo 5. Selamat Ringgo 5 atas Album Perdananya. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1