Scroll to Top

Lolos Ke Berbagai Ajang Festival Film Dunia, Film “Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” Tayang Di Indonesia November 2017

By admin / Published on Thursday, 28 Sep 2017 20:12 PM / No Comments / 1258 views

Cadaazz.com – Film “Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak” karya Mouly Surya dipastikan akan tayang pada 16 November 2017 di bioskop – bioskop nasional. Film yang mengambil latar belakang di Sumba, NTT ini sudah lebih dulu masuk seleksi pada ajang penghargaan film internasional seperti : Festival Film Cannes bulan Mei lalu, New Zealand International Film Festival dan Melbourne Film Festival pada bulan Agustus lalu serta Toronto International Film Festival di September kemarin.

Tidajk hanya itu, film yang di luar negeri di beri judul “Marlina, The Murder In Four Acts” ini juga telah lolos seleksi dan siap bersaing dalam ajang Vancouver International Film Festival (September – Oktober), Sitges International Fantastic Film Festival (Oktober), Busan International Film Festival (Oktober) dan Tokyo Filmex International Film Festival (November).

“Kami sangat terharu, senang dan bangga setelah film ini mengikuti festival film di berbagai belahan dunia lain, akhirnya film ini akan pulang untuk penonton film Indonesia. Semoga film ini menjadi film yang di tunggu – tunggu oleh pecinta film nasional”, ujar Rama Adi, Salah satu produser dalam film ini.

Penonton dan kritikus di Toronto International Festival merespon baik kehadiran film Marlina ini dan bisa menikmati film garapan Mouly surya ini dengan baik walau tema dan isu yang diangkat film ini cukup berat menurut beberapa penonton disana yang sudah menyaksikan film nya.

Lolosnya film yang juga tayang di program aplikasi HOOQ ini sangatlah menguntungkan buat pihak yang memproduksi film ini karena kesempatan untuk membuka akses distribusi di Eropa dan Amerika bagi film ini sudah pasti akan semakin luas. Fauzan Zicni yang juga merupakan produser film ini menginformasikan bahwa sampai saat ini mereka sudah mendapatkan jalur distribusi ke 18 negara dan masih ada beberapa Negara lagi yang sedang dalam tahap negoisasi.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak adalah film produksi bersama Cinesurya dan Kaninga Pictures dengan melibatkan beberapa mitra kerja seperti : Sasha And Co Production (Perancis), Astro Shaw (Malaysia), HOOQ Original (Singapura) dan Purin Pictures (Thailand). Film ini di bintangi oleh Marsha Timothy, Dea Panendra, Egi Fedly dan Yoga Pratama. Ide Cerita flm ini di munculkan oleh Garin Nugroho. @fransiscus_eko

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1