Scroll to Top

“5UPERGROUP” Live in Concert, Satukan 5 Band Besar Dalam Satu Panggung

By admin / Published on Thursday, 28 Sep 2017 11:18 AM / No Comments / 1635 views
Photo By RHDprod./Yat

Cadaazz.com – Gimana jadinya bila band – band Legenda dengan nama besar disatukan dalam satu panggung, pasti keren dan spektakuler, adalah  XI Creative The Promotor yang siap menyelenggarakan konser 5 band besar berbeda genre yang siap di gelar  di Plenary Hall, Jakarta Convention Center Selasa, 21 November 2017 mendatang.

Ini adalah konser pertama di Indonesia yang menampilkan band – band terbaik kelas supergoup dari berbagai genre utama seperti rock, fusion jazz dan pop hasil pilihan polling suara netizen yang diadakan oleh XI Creative The Promotor, Para group band ini dianggap memenuhi kriteria khusus untuk bisa tampil yang dinilai dari rekam jejak jam terbang lebih dari 20 tahun, masih berkarya hingga saat ini, personel kelas maestro musik, musikalitas yang solid, manajemen, jumlah fans, mengelola sosial media, serta jumlah album dan lagu hitsnya, dan mereka adalah Lima grup band besar Indonesia yang siap unjuk kebolehan dalam panggung 5UPERGROUP Live in Concert yaitu God Bless, Krakatau, Kahitna, GIGI, dan Sheila On 7.

“Khusus konser ini kami pilih 5 band berdasarkan survei poling media sosial. Dari hasil poling terpilih 5 band berdasarkan jam terbang dan itu lebih dari 20 tahun. Kami harap konser ini jadi konser terbaik penutup 2017,” kata Kadri Executive Producer saat jumpa pers 5UPERGROUP Live in Concert di Pisa Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, (27/9).

Menurut Oleg Sanchabakthiar Creative Director dalam konser ini, setiap band mendapat jatah tampil selama 30 menit.

“Setiap band memiliki jatah waktu 30 menit dan Kemasannya kita akan menampilkan dari masing – masing band sesuai interpretasi mereka di waktu sekarang ini. Di sini diantara para player ada kolaborasi masing-masing band, yang terpenting sesuai sama jam yang ditentukan, pokoknya bakal spektakuler dan beda dengan konser lain deh apalagi didukung tata suara, tata cahaya, tata panggung dan multimedia yang sangat mumpuni dipercayakan kepada Donny Hardono, dari DSS Sound “ tandas Oleg

Photo By RHDprod./Yat

“Dalam setengah jam itu, gimana bawain lagu – lagunya Gigi yang cocok di acara ini. ‘Kan, kita bisa tahu yang nonton umuran berapa dan band selain kita siapa aja, jadi kita bisa perhitungkan semuanya, karena kita tidak bisa prediksi pada saat hari H. Gigi latihan dengan waktu yang sama saat konser nanti. Latihan lagu ada yang full ada yang  akan medley lagu juga, jadi lebih diarahain aja” ucap, Armand Maulana vokalis Gigi

Begitupun Karakatau band yang sudah mempersiapakan diri dalam 5UPERGROUP” Live in Concert, meski diakui Dwiki Darmawan, Karakatau sedikit susah ketemu karena masing – masing personil tinggal di beda kota namun Karakatau siap tampil di konser besar ini.

“Krakatau mencoba membawakan lagu-lagu yang ada dengan Batasan waktu 30 menit ini dari album yang pernah kita rilis. Sebenarnya agak susah karena krakatau itu improvisator, lagu yang ada cd 4 menit pas main bisa jadi 12 menit, Tapi itu jadi tantangan buat kita. Makannya kita rencanakan latihan 5 hari berturut – turut, sesuai 5uper groupkan lima, jadi kita latihannya juga harus 5 hari, pokoknya kita siap”, ujarnya

Konser kolosal ini diinisiasi oleh XI CREATIVE The Promotor, sebuah forum kerjasama nirlaba alumni (angkatan tahun 1980, 1981 & 1982) SMA XI Bulungan yang sekarang menjadi SMA 70. Selain berkomitmen membuat acara seni yang bagus dan dapat dinikmati serta diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, tujuan XI CREATIVE The Promotor menyelenggarakan konser ini adalah untuk mengumpulkan dana bagi guru – guru yang telah berjasa. Concert ini diharapkan mengulang sukses yang pernah dibuat pada tahun 2015 yang lalu bertajuk LCLR Plus Concert yang berhasil mendonasikan Rp 500 juta kepada 25 orang guru. Sebuah usaha mulia yang harus kita dukung bersama.

“Pada pentas 5UPERGROUP Live in Concert ini, kami berencana melakukan hal serupa. Mohon doa restu, untuk harga tiket dibanderol seharga Rp. 500.000 – Rp. 2.750.000, yang pemesannanya dapat dilakukan di www.tokopedia.com/xic, xic.tiket@gmail.com dan id.bookmyshow.com.” ucap Kadri Mohamad. (@enny_hdyn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1