Scroll to Top

Dul Jaelani Berharap Masyarakat Suka Dengan Single Terbarunya “Kamu Dan Aku”

By admin / Published on Monday, 18 Sep 2017 01:07 AM / No Comments / 1535 views

Cadaazz.com – Ahmad Abdul Qodir Jaelani yang sudah sangat dikenal sebagai Dul, adalah putra bungsu dari pasangan musisi ternama di Indonesia Ahmad Dhani Dan Maia Estiabti. Pria kelahiran Jakarta, 23 Agustus 2000 ini mewarisi kemampuan bermusik dari orang tuanya dan pernah membentuk band Lucky Laki bersama kedua kakaknya yang kita kenal sebagai Al dan El. Kini Dul hadir dengan karya solo perdana sebagai Dul Jaelani dengan lagu berjudul “Kamu dan Aku”.

“Alhamdulillah lagu ini saya buat sendiri. Aransemen dibantu oleh music director saya yang bernama Wahyu Sudiro, lirik saya sendiri yang nulis,” ungkap Dul tentang lagunya yang mengarah alternative pop 90an.

“Yaa, bisa dibilang unsur rock dalam lagu ini sangat sedikit, namun memang lebih banyak nuansa alternative dan notasi vokal pop, liriknya juga sangat ngepop,” tambahnya Dul.

Segmen sasaran pendengarnya tentu saja anak muda jaman sekarang dengan harapan lagu “Kamu Dan Aku” ini bisa mewakili mereka yang merasakan hal yang sama seperti yang Dul rasakan.

“Kamu dan Aku”. “Dengan lagu ini, saya juga ingin membuat anak-anak muda pada generasi 90an zaman dulu bernostalgia lewat musik saya.” Hihi… maap ya anak 90an, disebut zaman dulu sama Dul ^^> kiss kiss!

“Kamu dan Aku” bercerita tentang saat kita mencintai seseorang namun seseorang itu tidak pernah menyambut rasa cinta kita.

“Pasti ada seseorang yang dituju dong, dan pasti semua lagu yang saya tulis berdasarkan dari pengalaman sendiri,” begitu pengakuan Dul.

Untuk saat ini, “Kamu dan Aku” baru bisa didengarkan di radio –  dulu.

“Karena saya ngefans sama era 90an, jadi saya pingin lagu saya didengar di radio dulu. Dan mungkin di televisi saat saya tampil langsung,” kata Dul.

Musisi lain yang membantu Dul Jaelani dalam penggarapan lagu-lagunya antara lain Faiz Wong saat take drum, lead guitar dari Wahyu Sudiro, penulisan lagu dan lirik asli dibuat oleh Dul sendiri. Sejak kelas 1 SMP Dul punya band grunge bareng temen – temen tongkrongan yang di beri nama Backdoor, di situ dia mulai nongkrong layaknya remaja pria lain dan mulai belajar menulis lagu. Sebagian besar referensi musik ia dapatkan dari Ayah dan Bundanya, namun untuk pembuatan lagunya, Dul selalu menulis sendiri dari isi hatinya, sedangkan untuk aransemen Dul kerap dibantu teman – temannya.

Dul juga sempat pernah dibekali kursus musik sekali-dua kali oleh Bundanya,

“Karena menurut Bunda, vokal saya kurang bagus, namun saya tidak cocok dengan pelatihan vokal itu, dan saya tetap pede ingin mengekspresikan isi hati saya lewat bernyanyi. Ya, jadi latihan sambil berjalan, lah.” Ujar Dul.

Saat ini Dul bisa main berbagai alat musik, seperti gitar, bass, piano, keyboard, dan drum.

“Semoga penikmat musik Indonesia bisa suka dengan lagu saya, dan menjadi favorit mereka untuk diputar dalam keseharian mereka. Semoga lagu saya bisa mewakilkan perasaan mereka juga, dan semoga mereka yang main musik bisa termotivasi juga untuk membuat lagu yang lebih bagus dari lagu saya,” begitu harapan Dul Jaelani dengan dirilisnya lagu “Kamu dan Aku”. (SPR & @fransiscus_eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1