Scroll to Top

Waspada  ‘Gerbang Neraka’, Terbuka 20 September 2017

By admin / Published on Thursday, 14 Sep 2017 10:03 AM / No Comments / 1217 views

Cadaazz.com Tampaknya film bergenre horor kembali menancapkan taringya di blantika perfilman Indonesia. Ini terbukti dari bermunculannya film – film bertema horor beberapa bulan belakangan ini. Film genre horor menjadi komoditas tersendiri di kancah perfilman. Khususnya Indonesia, tayangan bertema seram tersebut digemari khalayak apalagi menyangkut mitos daerah tertentu, salah satunya adalah film Gerbang Neraka.

Film bergenre Petualangan-Supernatural Mengangkat Misteri Gunung Padang besutan Legacy Pictures ini dibintangi oleh para aktor dan aktris hebat Indonesia seperti Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Lukman Sardi dan lainnya. Film yang mengambil latar belakang kisah misteri Gunung Padang, Jawa Barat ini menjadi kolaborasi keempat Julie Estelle dengan Rizal Mantovani. Film ini telah diproduksi sejak tahun 2015 namun penayangannya diundur menjadi bulan September 2017 tepatnya akan tayang di bioskop 20 September nanti.

Diceritakan, Tomo Gunadi (Reza Rahadian) adalah seorang jurnalis majalah bertema misteri. Karakter utama lainnya adalah Arkeolog Arni Kumalasari (Julie Estelle) dan paranormal bernama Guntur Samudra (Dwi Sasono). Perjalanan ketiganya membawa mereka kepada misteri di balik Gunung Padang. Tomo, Arni dan Guntur konon ditakdirkan sebagai sosok yang mampu menyelamatkan dunia di balik malapetaka situs bersejarah ini.

Menurut Rizal Mantovani, proses pembuatan film ini merupakan sebuah tantangan dalam membuat film horor dengan pendekatan berbeda dimana merupakan sesuatu yang sangat dekat dengannya.

“Saya senang karena bisa bikin film horor dengan suasana fantasi dan ada unsur conspiracy theory dan melibatkan sebuah tempat yang beneran ada di Jawa Barat,” katanya saat press screening film’Gerbang Neraka’ di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan. (13/9).

Soal peran, Rizal menyebut bahwa ia ingin memperkuat film lewat penokohan para aktor.

“Karakternya benar – benar kuat, bisa berjalan dengan semestinya dan tidak selalu menekankan ke plot, tapi karakter,” kata Rizal.

Reza Rahardian yang berperan sebagai Tomo, seorang wartawan dalam film ini, menuturkan alasan ia mau bergabung difilm besutan sutradara Rizal Mantovani tersebut dan mendapatkan peran yang berbeda dari film – film reza sebelumnya.

“Pertama ia belum pernah menjadi seorang wartawan dalam sebuah film. Intinya karakter ini belum pernah diperankan dan dalam hal ini tokoh tomo memiliki kompleksitas karakter menarik dan menantang buat saya, sudah lama saya tidak main film bergenre horror sejak 8-10 tahun lalu ,” kata actor yang banyak bermain di film – film box office Indonesia ini.

Lain halnya dengan Julie Estelle yang berperan sebagai Arni seorang Arkeolog yang ingin mengungkap misteri di balik Gunung Padang menggunakan pendekatan sains. Untuk pendalaman karakternya, aktris cantik  ini melakukan banyak riset agar bisa memperkuat karakternya di film ini.

“Aku berperan sebagai arkeolog, jadi banyak riset yang aku lakuin. Sempat ngobrol sama temen – temen akademis, membaca buku tentang Gunung Padang dan sejarahnya. Jadi, banyak riset dari buku dan arkeolog, pokoknya wajib nonton, dan semoga penoton bisa menikmati akting kita plus ceritanya”, ujar Julie menutup pembicaraan. Siap nonton? Waspada Gerbang Neraka akan terbuka. (@enny_hdyn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1