Scroll to Top

Perkumpulan Manajer Artis Indonesia / IMARINDO Lantik Pengurus Masa Bakti 2017 – 2022

By admin / Published on Thursday, 14 Sep 2017 18:11 PM / No Comments / 1771 views

Cadaazz.com -Profesi manajer artis di Indonesia, kini sudah bisa dipercaya legalitasnya bilamana manajer berada dalam naungan institusi yang sah dimata hukum dan negara Perkumpulan Manajer Artis Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan IMARINDO. Karena pada hari ini, Rabu, 13 September 2017, IMARINDO memproklamirkan persekutuannya yang telah legal di berdasarkan Akta Notaris No.15 tgl 13 Desember 2016 SK Kemenkumham RI AHU -0000625-AH.01.08.TAHUN 2016 (TENTANG PERKUMPULAN MANAJER ARTIS INDONESIA) dengan menggelar prosesi acara pelantikan Pengurus Pusat IMARINDO periode 2017 – 2022, di Kaffeine, SCBD, Jakarta Selatan.

Prosesi ini menjadi indikasi penegasan bahwa keberadaan manajer artis memang sangat diperlukan. Hal ini bertujuan, agar pelaku seni di Indonesia memiliki orang-orang yang profesional serta kompeten dalam mengawasi hal-hal manajerial artis. Dengan adanya profesionalitas IMARINDO, kasus-kasus dalam dunia keartisan atau permasalahan antara artis dan manajer baik secara manajerial ataupun kode etik profesi bisa lebih diminimalisir.

“Seperti yang tercantum dalam Visi Misi IMARINDO adalah mengupayakan legalitas formil profesi dan Sertifikasi Profesi Manajer Artis  bersama Kemenakertrans RI dan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Dengan adanya organisasi ini, kami berharap semakin memperkokoh persekutuan ini menjadi lebih baik lagi,” papar Ketua Umum IMARINDO, Nanda Persada SH,.

“Melalui IMARINDO ini para manajer artis di Indonesia bisa terverifikasinya keprofesionalitasnya. Dan kami juga menginginkan kedepannya IMARINDO menjadi salah satu bagian penting dalam perjalanan dunia seni di Indonesia khususnya, hingga bisa melahirkan bibit baru yang bertaraf internasional,” tambah Nanda, yang juga CEO PM Management.

Adapun sejumlah dewan yang berada dalam struktur organisasi IMARINDO yang turut hadir dalam prosesi ini diantaranya Japto Soerjosoemarno (Dewan Pakar), Anang Hermansyah (Komisi X DPR RI/Dewan Pembina), Abdee Negara (Dewan Pembina), Adib Hidayat (Dewan Pakar). Sementara itu selebritis yang ada dibawah naungan IMARINDO yang turut hadir dalam acara ini. Antara lain, Lucky IDOL., Mulan Jameela, Marcella Zalianty, Sheila Marcia ‘EMMA’, Liana Virgo dan masih banyak lagi sejumlah selebritis yang hadir di acara ini. Acara ini dipandu oleh Sheila Marcia dan WILGO.

Sekedar informasi, IMARINDO didirikan pada tahun 2015 di Jakarta dengan inisiator Bedi Gunawan (Kahitna Manajemen), Yuyun Yunski (Ari Lasso Manajemen), Nanda Persada (Ayu Dewi, Nycta Gina, Feni Rose, Demian), Syahid Ibrahim (Helmy Yahya Manajemen), Fajar Triadi (J-Rocks), Adzee Ridwan (Wali Manajemen), Erie Prasetyo (Sheila Marcia), Luthfi (G-PLUCK Beatles, Ronal Surapradja, BIMBO Manajemen), Heru Fujiarto di Jakarta, resmi didaftarkan dan disahkan oleh Kemenkumham RI  pada 13 Desember 2016. Visi Misi dari IMARINDO mengupayakan kemampuan profesional yang beretika dan legalitas formil profesi manajer artis.

KETUA UMUM

NANDA PERSADA SH.

SEKRETARIS UMUM

LUTHFI

DEWAN PEMBINA

ANANG HERMANSYAH

DEWAN PAKAR

JAPTO SOERJOSOEMARNO SH.

HUMAS

RYAN KAMPUA

KESEKRETARIATAN

Bintaro Bussines Centre Jl.RC.Veteran no.1-i, Bintaro – Jakarta Selatan

No.telp : 021-7362639 / e-mail : info@imarindo.org

(SPR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1