Scroll to Top

Teater Abang None Persembahkan Konser Teaterikal Mengenang Seniman Legenda Benyamin Sueb

By admin / Published on Thursday, 31 Aug 2017 09:55 AM / No Comments / 1449 views

Cadaazz.com – Teater Abang None (Abnon) di dukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation akan menggelar sebuah konser teaterikal yang berjudul “BABE, MUKA KAMPUNG REJEKI KOTA” yang mengangkat kisah perjalanan hidup seniman betawi “Benyamin Sueb”. Acaranya konser teaterikal yang di produseri oleh aktris cantik Maudy Koesnaedi dan di sutradarai oleh Agus Noor ini akan di selenggarakan pada tanggal 15 dan 16 September 2017 di Graha Bakti Budaya taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Benyamin Sueb adalah tokoh betawi yang sukses sebagai seniman dan aktor didunia perfilm-an, musik dan kesenian tradisionil betawi. Renita Adrian selaku program direktor Graha Bakti Budaya Djarum Foundation mengatakan bahwa ini adalah untuk kali pertama kisah hidup Benyamin Sueb diangkat dalam sebuah konser teaterikal. Seperti Teater Abang None yang selalu melestarikan budaya betawi, maka pertunjukan ini juga bertujuan untuk mengenalkan budaya betawi ke masyarakat luas.

Konsep dari konser teaterikal “Babe, Muka Kampung Rejeki Kota Ini” pertama kali di gagas oleh Maudy Koesnaedi yang terinspirasi karena membaca buku biografi Benyamin Sueb yang berjudul “Muka Kampung Rejeki Kota” karya Ludhy Cahyana dan Muhlis Suhaeri yang di rilis pada tahun 2005. Maudy yang juga pemrakarsa berdirinya Teater Abang None lalu bergegas membuat konsep pertunjukan untuk menghormati sang legenda betawi yang tutup usia pada 5 september 1995 tersebut.

Gagasan menambah kata “BABE” pada judul konser teaterikal tersebut menurut Maudy adalah karena Benyamin Sueb selama hidupnya kerapkali di panggil babe karena sosoknya yang menjadi ayah bagi semua seniman nasional.

“Babe adalah seniman yang memberi inspirasi bagi masyarakat, khususnya betawi. Kejenakaan Babe seringkali mengingatkan kita untuk tetap semangat dan ceria. Pertunjukan Tearter Abang None yang ke 10 ini di gelar untuk mengenang sosok Babe dengan cara yang lain”, Ujar Maudy Koesnaedi pada Jumpa pers “Babe, Muka Kampung Rejeki Kota” 30/8/17 kemarin di Galeri Indonesia Kaya

Konser teaterikal “Babe, Muka Kampung Rejeki Kota” akan di dukung oleh : Tommy Tjokro, Indra Bekti, Imam Wibowo, Ayumi Astriani, Astry Ovie dan abang none Jakarta lainnya. Di sektor musik akan ada Ifa Fachir yang akan bertindak sebagai penata musik. Tiket yang di jual pada konser teaterikal ini adalah VIP : Rp. 500.00,- – Kelas 1 : Rp. 300.000,- dan kelas 2 : Rp. 200.000,- Tiket online bisa di dapatkan di www.blibli.com  @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1