Scroll to Top

Daftar Nama Pemenang Lomba Lagu, komik Strip Dan Video Instagram Gerakan Nasional Revolusi Mental

By admin / Published on Saturday, 26 Aug 2017 23:40 PM / No Comments / 1590 views

 

Cadaazz.com – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia mengadakan lomba adu kreatif dalam mendukung gerakan Revolusi Mental 2017 yang dilaksanakan dan digelar dalam skala nasional. Lomba kreatifitas yang digelar dalam rangka untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman masyarakat mengenai Gerakan Nasional Revolusi Mental / GNRM dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendukung GNRM ini me-lomba-kan 3 bentuk lomba yaitu : Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017, Lomba Komik Strip Gerakan Revolusi Mental 2017 dan Lomba video Instagram Gerakan Revolusi Mental 2017.

Ketiga lomba ini di sosialisasikan sejak bulan Juli 2017 lalu dilanjut dengan mengumpulkan para peserta sampai 14 Agustus 2017, Penjurian nya sendiri di lakukan mulai 15 Agustus sampai 18 Agustus 2017 dan pengumuman pemenang di laksanakan pada tanggal 21 Agustus 2017. Pada Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017 cara penilaiannya adalah 80% dinilai mutlak oleh dewan juri ahli yang terdiri dari 3 juri yakni Prof. Dr. Paulus Wirutomo, M.Sc. seorang sosiolog dan guru besar FISIP Universitas Indonesia serta sebagai perwakilan dari Pokja Gerakan Nasional Revolusi Mental, juri selanjutnya adalah Roy Jeconiah seorang musisi senior mantan vokalis group band Boomerang dan kini menjadi vokalis di Jecovox serta RI 1. Dan juri berikutnya adalah Imanine, vokalis JRocks, Sedangkan nilai 20% merupakan nilai juri publik melalui voting youtube selama 10 hari. Voting youtube sendiri adalah akumulasi dari View, Like dan Comment.

Pada lomba Lomba komik strip Gerakan Revolusi Mental 2017 Yang hasilnya diikuti sekitar 75 karya komik dari seluruh nusantara yang masuk dalam penjurian. Penjurian dilaksanakan pada 22 Agustus 2017 dengan penuh hati – hati, karena hampir seluruh karya semuanya bagus dan juri sempat kesulitan dalam menentukan pemenangnya. Lomba ini melibatkan beberapa juri, diantaranya : Daisy Indira Yasmine, seorang dosen sosiologi, FISIP UI, Muhammad Reza, seniman dan komikus Indonesia dan Muhammad Misrad (Mice), komikus dan kartunis yangg terkenal dengan karyanya Benny & Mice.

Lomba ketiga adalah Lomba video Instagram Gerakan Revolusi Mental 2017. Lomba ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia dan terkumpul 148 karya video instagram yang masuk dalam penjurian yang dilaksanakan pada 22 Agustus 2017. Juri yang terlibat menilai di lomba ini : Daisy Indira Yasmine, seorang dosen sosiologi, FISIP UI, Eko Harsoselanto, dari Demokreatif dan Iwan Eka Setiawan dari Deputi Nilai dan Kreativitas Budaya.

Berikut daftar nama pemenang lomba Gerakan Nasional Revolusi Mental 2017 :

Lomba Cipta Lagu Revolusi Mental 2017 :

Juara 1 diraih oleh sekumpulan anak – anak muda dari Jakarta yakni Child Out dengan lagunya Revolusi Mental yang mendapatkan nilai 809,60.

Juara 2 diraih lagu Indonesia Hidup Mati Kita karya Romeir Egus Johar Alam Rivilla seorang Pegawai Negeri Sipil asal Hulu Sungai Utara – Kalimantan Selatan dengan nilai 804,58.

Juara 3 Revolusi Mental karya dari Jefry Albari Tribowo seorang Dokter asal Banjarmasin – Kalimantan Selatan dengan nilai 745,82.

Lomba komik strip Gerakan Revolusi Mental 2017 :

 Juara 1 Rabendra Yudistira Alamin dengan judul “Prasangka”

Juara 2 Dody Yudo Winarto dengan judul “Dengar Kata Ibumu !”

Juara 3 Supriyanto dengan judul “A b s u r d”

Juara Favorit Rahmatsyam L dengan judul “Teladan Hilang Di Jalan”

Lomba video Instagram Gerakan Revolusi Mental 2017 :

Juara 1 Ardie Candra Firstiant ( Tulung Agung ) – Yang Muda Yang Bisa

Juara 2 Putu Bayu Ariwiguna ( Denpasar )- Indonesia bersatu

Juara 3 Komang Frederich Blessy ( Badung, Bali )- Mulai Dari Hal Kecil

Juara Favorit Erwin Agus Prabowo ( Surabaya )- Gelas Kaca & Kemerdekaan Indonesia.

Selamat bagi para juara dan bagi yang belum berkesempatan menjadi juara, tetap semangat dalam mengaplikasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1