Scroll to Top

Perayaan 17 Agustusan Dan Keseruan Event HBDI Hari Pertama Sampai Ketiga

By admin / Published on Friday, 18 Aug 2017 21:00 PM / No Comments / 1779 views
Upacara Bendera 17 Agustusan Di HBDI

Cadaazz.com Setelah resmi di buka oleh Bpk Presiden Joko Widodo pada hari pertama, di hari kedua Happy Birthday Indonesia Festival dan Hari Belanja Diskon Indonesia berlangsung seru, para pengunjung dimanjakan dengan berbagai promosi dan penawaran menarik, salah satunya adalah program Happy Hour. Berlangsung di semua booth dari jam 15.00 – 17.00 WIB setiap hari selama HBDIF, para pengunjung dapat membeli produk apapun dengan potongan harga hingga 72% pada jam tersebut.

Selain belanja sore hari, ditampilkan antara lain manusia patung, manusia melayang, manusia jangkungan, hingga pengamen jalanan yang unik. Pengunjung juga dapat mengikuti games berhadiah puluhan voucher menarik dipandu oleh MC yang tersebar engunjung juga dihibur oleh atraksi jalanan pada jam 16.00 – 17.00 WIB di sepanjang area HUB. Beberapa atraksi yang di area ini.

Di Hari kedua ini berbagai hiburan mulai di gelar, diantaranya mulai jam 17.00 WIB, band akustik D’ Jams yang terbentuk dari hobi jamming dan membawakan musik beraliran pop creative ini siap menemani sore santai para pengunjung di area Mini Stage. Junior Soemantri juga akan tampil malam harinya untuk mengajak pengunjung mendengarkan musik pop jazz. Penyanyi Indie dan pemain gitar yang sudah mengeluarkan 3 single ini akan hadir di panggung utama mulai jam 20.00 WIB.

 Upacara Bendera

Pada hari ke 3 bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 72, HIPPINDO menggelar upacara bendera 17 Agustus di area HBDI Festival di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah memimpin upacara bendera didampingi oleh Ketua Panitia HBDI, Fetty Kwartati. Upacara dihadiri oleh para pengurus dan anggota HIPPINDO, JiEXPO, dan sejumlah eksekutif Bank Mandiri. Pengibaran bendera dilaksanakan oleh Purna Paskibraka Indonesia, Jakarta Pusat.

Upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan dan memperkuat kecintaan terhadap tanah air, menghormati para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia dan mengajak kembali masyarakat untuk memaknai hari kemerdekaan dengan penuh semangat.

Jember Fashion Carnival

Perayaan HUT RI ke-72 di HBDI Festival juga dimeriahkan oleh penampilan dari Fashion Jember Carnival (JFC) yang didatangkan langsung dari Jember, Jawa Timur. Pertama kali hadir di Jakarta, JFC menampilkan kostum bertemakan Garuda dan Victory Unity In Diversity, di antaranya kostum bertema Borobudur, Sriwijaya, Betawi, Papua, dan Kalimantan. Para pengunjung terlihat antusias dan mengambil foto bersama para penampil JFC.

JCF tahun ini memasuki usianya yang ke16 dan dicanangkan untuk menjadikan Jember sebagai “The World Fashion Carnival” city, yang tidak hanya menjadi milik Jember, tapi juga menjadi milik Indonesia bahkan dunia. Kostum karya perancang JFC berhasil memenangkan beberapa penghargaan antara lain Best National Costume di Miss Universe 2014 Miami, Amerika Serikat,  Best National Costume di Miss Tourism International 2016  Malaysia, Best National Costume di Miss Supranational 2016, Polandia.

Lomba Khas Tujuh Belasan

Untuk semakin meramaikan acara HUT 17 Agustus, di sore hari dilangsungkan lomba khas tujuh belasan yang terbuka untuk umum dari segala usia, dari mulai dewasa hingga anak-anak. Berbagai lomba yang diselenggarakan termasuk makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, memindahkan kelereng dengan sendok dan joget balon.

Sebagai bagian dari aktivitas sosial HBDI, HIPPINDO mengundang anak-anak jalanan asuhan Yayasan Sahabat Anak yang berusia 10-15 tahun untuk mengikuti lomba tujuh belasan. Melalui aktivitas ini, HIPPINDO berupaya mewujudkan salah satu hak anak untuk mendapatkan kesempatan bermain dan bergembira.

Shopping Rally

Salah satu lomba yang menarik pengunjung adalah Shopping Rally. Peserta harus berpasangan dan diberikan uang sejumlah Rp 720.000 untuk dibelanjakan sebanyak-banyaknya dalam waktu 40 menit. Dari lomba ini, para peserta diharapkan mendapatkan manfaat bagaimana berbelanja dengan smart di waktu yang terbatas. Shopping Rally menjadi daya tarik tersendiri di HBDI Festival yang membangkitkan gairah berbelanja para pengunjung.

Produk yang dibeli saat lomba harus berupa produk fashion dari ujung kepala hingga ujung kaki seperti baju, sepatu hingga aksesoris yang kemudian dikenakan setelah waktu habis. Peserta dinilai dari kecermatan memilih produk dan keserasian mereka dalam memadupadankan busana serta aksesoris pelengkap yang mereka beli tersebut.

Semua peserta lomba, baik pemenang atau pun bukan, berhak membawa pulang barang yang sudah mereka beli.

Bayar Suka-suka di Booth Shihlin

Para pengunjung terlihat mengular di booth Shihlin yang berlokasi di Food & Beverage area untuk mendapatkan XXL crispy chicken dengan harga suka-suka. Di program ‘Merdeka Bayar Suka-suka’ ini pengunjung bisa membayar berapa pun, bahkan Rp 500 rupiah untuk satu XXL crispy chicken. Promo ini hanya berlangsung di tanggal 17 Agustus di HBDI Festival, Gambir Expo, Kemayoran.

Promo Line

Bagi pengunjung yang merupakan pengguna Line mendapatkan penawaran khusus di tanggal 17 ini berupa potongan harga dan tambahan hadiah menarik. Beberapa di antaranya adalah special ticket entrance Rp 17.000 dari harga normal Rp 45.000 (hari libur), buy 1 get 1 es krim Cold Stone.

Pada hari ketiga ini hiburan musik pertunjukan hiburan semakin seru : band beraliran pop D’Jams Band menghibur di mini Stage pada pukul: 18.30 – 19.15 WIB, Uncle Frank dan Jakarta Blues Factory manggung di Main Stage mulai pukul 20.15 sampai 22.15

Informasi acara Hari ke Empat, Jumat, 18 Agustus

Happy Hour

Pengunjung bisa mendapatkan diskon lebih setiap hari kerja di jam Happy Hour

Waktu: 15.00 – 16.00

Lokasi: Area Pameran

Street Art Performance & Street Magician

Hiburan sulap dan pertunjukan jalanan seperti manusia melayang, enggrang, dll

Waktu: 15.00 – 16.00

Lokasi: The HUB dan selasar

Pertunjukan Musik:

Berbagai penampilan musik dari band indie beraliran pop yang akan menemani pengunjung

The Person

Waktu: 16.00 – 17.00

Lokasi: Mini Stage

TMYT

Waktu: 19.35 – 21.00

Lokasi: Main Stage

Equaliz

Waktu: 21.00 – 22.00

Lokasi: Main Stage

MC Games

Permainan seru dipandu MC dan akan memenangkan hadiah voucher Waktu: 17.00 – 17.45 dan 19.05 – 19.35 Lokasi: The Hub

@fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1