Scroll to Top

HIPPINDO gelar HBD Run to Shop Berkonsep “ Urban Trail” Pertama di Indonesia

By admin / Published on Sunday, 13 Aug 2017 21:47 PM / No Comments / 1380 views

Cadaazz.com – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menuju Hari Belanja  Diskon Indonesia (HBDI), Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) mengelar  HBD Run To Shop dengan konsep “URBAN TRAIL” dimana mengambil start dan finish di Grand Indonesia yang diselenggarakan bersamaan dengan berlangsungnya Car Free Day mulai pukul 6.00 wib sampai 9.00 wib.

Menurut ketua panitia HBD Indonesia , Fetty Kwartati, tujuan acara ini diadakan sebagai rangkaian dari kegiatan acara menuju HBDI Festival yang akan dimulai pada tanggal 15 Agustus – 27 Agustus 2017 di Gambir Expo yang akan di hadiri oleh bapak presiden Republik Indonesia Pak JokowI

“Diharapkan dengan  adanya HBD Run To Shop ini, bisa menginformasikan kepada  masyarakat bahwa ada kegiatan ini, dan mereka bisa datang ke acara tanggal 15 Agustus di HBD Indonesia Festival nanti. Yang unik dalam kegiatan ini adalah Urban Trail pertama di Indonesia, dimana peserta berlari melintasi perkantoran, mall, trotoar, penyebrangan bahkan parkiran, ini menjadi daya Tarik tersendiri bukan hanya para peserta , namun para wisatawan, baik domestic maupun asing yang sedang berkunjung ke Jakarta, “ ujar Fetty Kwartati saat ditemui di Grand Indonesia. (13/8)

Tak hanya itu, Lomba lari mendapatkan dukungan berbagai pihak ini, dikuti sekitar 3000 peserta HBDI Run To Shop terbagai atas 3 kategori lomba, yakni 10K, 5K, dan Kids Dash. Untuk kategori Kids Dash, HIPPINDO juga melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus setingkat SMP dan SMA dari SLB Asih Budi untuk berturut berpartisipasi dalam acara ini. Dalam acara ini terdapat sejumlah Booth Food & Beverage, Mini Market bahkan Retail pakaian yang ikut meramaikan HBD Run to Shop. “Penyelenggaraan HBD lndonesia mendapatkan dukungan positif dari sejumlah instansi pemerintah antara lain Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, Asossiasi terkait, serta pemerintah daerah DKI Jakarta. Selain itu, HBDl juga didukung oleh Bank Mandiri sebagai partner dalam acara ini, “jelas Fetty menambahkan.

Flag off HB Run to Shop oleh Dirjen Kemendag RI dan Dirjen Kemenperin RI

Sedangkan Ketua umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah, mengatakan, Melalui kegiatan HBD Run To Shop diharapkan dapat membangkitkan kembali sesansi berbelanja masyarakat luas. “Adanya  HBD ini juga salah satunya untuk meningkatkan konsumsi  masyarakat  selain sebagai kado bagi  bangsa Indonesia  yang berulang tahun pada bulan Agustus ini. “ tuturnya

Rencananya kesuksesanya acara ini akan terus berlanjut bila respon masyarakat  positif. “Doakan aja akan berlanjut terus tiap tahunnya dan jadi agenda tahunan kita, rencananya akan selalu kita adakan di bulan Agustus, karena berhubungan dengan ulang tahun negara kita, dan sebagai salah satu kontribusi HIPPINDO pada masyarakat, “papar Fetty menutup pembicaraan. (@enny_hdyn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1