Scroll to Top

Jelang Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72, Gita Gutawa Persembahkan Kado Album “Gita Puja Indonesia”

By admin / Published on Friday, 11 Aug 2017 23:45 PM / No Comments / 1660 views

Gita 2

Cadaazz.com – Gita Gutawa adalah penyanyi mudaaset bangsa yang punya kepedulian tinggi terhadap kelestarian lagu – lagu nasional Indonesia. Kepeduliannya ini selalu di tunjukan Gita dengan menyanyikan dan merilis ulang lagu nasional di setiap hari besar nasional, tak hanya itu, Gita selalu berusaha membuat suatu gerakan / kampanye yang disesuaikan dengan makna dalam lagu – lagu nasional yang ia nyanyikan sesuai dengan momentum hari besar nasional tersebut.

Gita Gutawa pernah merilis lagu “Terima Kasihku” Ciptaan Sri Widodo yang dia rilis di saat hari guru, 25 November tahun lalu dengan gerakan #teruskanilmu, Gita juga pernah merilis ulang lagu “Ibu Kita Kartini” ciptaan WR Supratman dengan gerakan #perempuanjugabisa pada bulan April lalu. Nah dalam rangka menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 tahun ini, Gita Gutawa tetap menunjukan dedikasi dan kepeduliannya terhadap bangsa dengan membuat proyek musik dan merilis album bertajuk “GITA PUJA INDONESIA

Gita 3

Album Gita Puja Indonesia yang di persembahkan Gita sebagai kado untuk bangsa ini akan menampilkan 7 lagu nasional yaitu : Tanah Tumpah Darahku (C Simanjuntak & Sanusi Pane), Bagimu Negeri (R Kusbini), Syukur (H Muntahar), Tanah Air (Ibu Sud), Ibu Kita Kartini (WR Supratman), Terima Kasihku (Sri Widodo), Mengheningkan Cipta (T Prawit) dan sebuah lagu baru ciptaan Gita Gutawa sendiri yang berjudul “Puja Indonesia”. Gita memilih lagu Tanah Tumpah Darahku sebagai single pertama / pembuka yang dirilis di bulan Agustus 2017 ini karena liriknya dianggap cocok tidak hanya menceritakan tentang keindahan Indonesia melainkan juga pengabdian.

Untuk gerakan moral yang di kampanyekan Gita melalui album ini adalah gerakan #pujaindonesia, sebuah gerakan untuk sama – sama mendokumentasikan gambar – gambar keindahan Indonesia. Melalui album yang ide dan inspirasinya sudah muncul di benak Gita sejak penyanyi yang punya senyum manis ini menjalankan pendidikan S2 nya di London School Of Economics And Political Science, Inggris ini, Gita berharap dapat mengajak anak bangsa untuk berbuat sesuatu bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Pada proses produksi album Gita Puja Indonesia ini Gita tetap mengajak dan  melibatkan sang ayah, Erwin Gutawa untuk merealisasikan aransemen musik orkestra yang menjadi iringan musik utama di album ini tanpa melibatkan iringan band seperti album – album pop biasanya. Bahkan di album yang di produksi oleh GUT Records ini ada lagu yang di bawakan Gita secara Acapela saja. Akhirnya album Gita Gutawa bertajuk Gita Puja Indonesia ini telah dirilis secara resmi pada tanggal 11 Agustus 2017 berbarengan dengan perayaan hari kelahiran Gita Gutawa sendiri, Happy Birthday Gita !! Goodluck. @fransiscus_eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1