Scroll to Top

Menyisakan Dua Personil, STEREOCASE Rilis Single “TABU”

By admin / Published on Monday, 31 Jul 2017 09:02 AM / No Comments / 1911 views

stereocase - tabu 6

Cadaazz.com – Band Alternatif asal Jakarta, STEREOCASE menyisakan dua personil saja yaitu kakak beradik “fadli” dan “Iqif”, namun hal itu tidak menghambat band yang pernah meraih penghargaan ICEMA pada tahun 2010 ini terhambat dalam berkarya. Setelah sebelumnya sempat merilis dua single berbahasa Inggris yaitu “All Night Long” dan “SNUP”, group band langganan pensi ini memperkenalkan single baru berjudul “TABU” yang di ambil dari album terbaru mereka “Colors” yang akan segera di rilis kemudian.

Fadli sang vokalis menjelaskan bahwa dari segi lirik, Tabu bercerita tentang keadaan dimana kita masih terus percaya menjalani sesuatu yang diyakini, walaupun terasa sangat sulit dan tidak ada kejelasan yang pasti mengenai bagaimana akhir dari perjalanan ini.

“Sebenernya klo bisa dibilang, kondisi ini relate dengan kondisi Stereocase sekarang, yang sekarang cuman sisa gw berdua sama Iqif aja, yang kita berdua sebenernya masih sangat percaya dan mau menjalani terus band ini. Cuman sengaja di-twist pake kata Tabu untuk lebih menegaskan aja”, tambah Fadli menjelaskan mengenai maksud dibalik lagu ini.

Yang cukup menarik dari lagu ini adalah dalam proses pembuatannya, karena mereka menggandeng Widi dari Maliq and D’Essentials sebagai Producer dalam lagu ini.

“Kebetulan dari dulu itu kita berdua berteman cukup baik dengan Widi, trus kepikiran aja mau kolaborasi dengan Widi untuk salah satu lagu dari album yang baru ini. Tapi seiringnya proses rekaman, ternyata Widi punya lagu yang menurut kita cukup menarik dan sesuai dengan karakter Stereocase, makanya langsung kita rekam dan jadilah Tabu ini”, jelas Iqif sang drummer yang menjelaskan bahwa lagu ini seluruhnya lagu ini ditulis, produce dan mixing oleh Widi, namun seluruh instrument dalam lagu ini dimainkan oleh mereka berdua.

Video klip dari lagu ini pun telah rampung dikerjakan oleh mereka. Disutradarai oleh Shadtoto Prasetio yang juga sudah lama bekerjasama dengan mereka dari album dan single-single sebelumnya.

“Bisa dibilang ini merupakan video klip pertama kita yang hanya menonjolkan kita berdua aja. Karena klo diperhatikan dari video-video kita sebelumnya, hampir seluruh video-video klip kita menggunakan model”, ujar Fadli menjelaskan.

Iqif juga menambahkan bahwa dalam video ini sebenarnya bercerita tentang perjalanan dari Stereocase untuk kedepannya, dan juga menggambarkan kondisi mereka yang kini hanya tinggal berdua.

Lagu Tabu ini sudah dapat dinikmati oleh stereopeople, panggilan mereka untuk para fans Stereocase, mulai dari tanggal 26 Juli 2017 di seluruh digital music store. Sedangkan untuk video klipnya juga sudah bisa dinikmati pada tanggal tersebut di kanal Youtube mereka yakni www.youtube.com/stereocaseband.

“Kita berdua berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh stereopeople dan para penikmat music dimanapun kalian berada, dan pesan yang ingin kita sampaikan melalui lagu ini bisa tersampaikan dengan baik”, tutup Fadli dan Iqif. @fransiscus_eko + Saiaran Pers resmi]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

UA-131866695-1